alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mau Untung Saat Tukar Tambah Mobil Bekas? Simak 4 Tips Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caacc84337f936abf4774e7/mau-untung-saat-tukar-tambah-mobil-bekas-simak-4-tips-ini

Mau Untung Saat Tukar Tambah Mobil Bekas? Simak 4 Tips Ini

Tukar tambah mobil bekas bisa menjadi solusi yang sangat membantu bagi Sahabat yang sudah bosan dengan mobil lamamu dan ingin menggantinya dengan tipe mobil yang lain, namun dengan bujet yang tidak terlalu banyak. Nah, bila Sahabat memahami bagaimana cara yang tepat agar Sahabat mendapatkan mobil bekas tukar tambah yang sesuai dengan keinginanmu, Sahabat wajib menyimak ulasan berikut ini.

Mau Untung Saat Tukar Tambah Mobil Bekas? Simak 4 Tips Ini

1. Cermati Bagaimana Alur Tukar Tambah Mobil Bekas
Pada umumnya, tukar tambah mobil bekas dapat dilakukan di banyak dealer maupun showroom mobil. Sahabat cukup memilih mana dealer atau showroom mobil yang paling Sahabat percaya, lalu membawa mobil lamamu untuk ditaksir berapa harga yang akan Sahabat dapat bila harus ditukar tambah dengan mobil bekas tipe lain.

Proses penasfiran harga ini biasanya dilakukan oleh pemilik dealer tersebut. Namun, apabila harga yang ditawarkan tidak cocok, Sahabat masih bisa mengelilingi dealer atau showroom mobil yang lain untuk mendapatkan harga yang cocok dengan bujetmu.

Setelah mencapai kesepakatan harga, maka Sahabat akan diminta membayarkan selisih harga mobil yang akan Sahabat ambil dengan mobil milikmu yang akan Sahabat tukar. Beberapa dealer maupun showroom bahkan ada yang menawarkan cicilan dalam melunasi jumlah tersebut bila Sahabat keberatan untuk langsung melunasinya, semua itu bisa dibuat sesuai dengan persetujuan kedua belah pihak.

2. Cara Mendapatkan Harga Taksiran Terbaik
Semua orang tentu menginginkan mendapatkan harga penawaran terbaik untuk mobil bekas yang akan mereka jual. Namun, Sahabat pun harus melakukan persiapan sebelum membawa mobil lamamu untuk ditafsir harganya.

Persiapan tersebut bisa berupa pemolesan pada bagian-bagian luar mobil atau bahkan mengecat ulang bodi mobil bila memang dirasa itu perlu dilakukan. Selain itu, Sahabat juga harus memeriksa seluruh kondisi mobil dan memastikan mobil lamamu dalam keadaan prima agar Sahabat bisa mendapatkan harga yang paling tinggi.

3. Deal or No Deal
Masalah yang kerap terjadi pada proses tukar tambah mobil bekas dengan yang baru adalah mengenai kesepakatan soal harga taksiran yang dikeluarkan oleh dealer maupun showroom mobil. Hal ini juga rupanya yang menjadi salah satu faktor mengapa transaksi tukar tambah mobil bekas kurang diminati sebagian orang.

Namun, bila Sahabat bisa menjalin komunikasi yang pas atau bahkan pandai bernegosiasi dengan sang pemilik dealer atau showroom mobil, tentu Sahabat dan pihak dealer akan sama-sama merasa untung tanpa ada satu pihak pun yang merasa dirugikan.

4. Manfaatkan Penawaran ATPM
Selain showroom lepas, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil pun kini telah merambah bisnis jual beli mobil bekas serta tukar tambah. Nah, jika Sahabat berniat untuk melakukan tukar tambah mobil bekas dalam merek yang sama, Sahabat bisa memanfaatkan promosi yang mereka berikan.

ATPM juga sebenarnya memiliki alasan tersendiri saat terjun ke bidang ini, salah satunya yaitu untuk mengontrol harga mobil bekas mereka di pasaran. Agar hal ini dapat mereka capai, ATPM pun tak ragu untuk memberikan berbagai penawaran menarik bagi pembeli mobil bekas atau tukar tambah mobil.

Biasanya ATPM juga akan menawarkan harga taksiran mobil bekas yang lebih tinggi yaitu sekitar 5% dari pasaran. Proses tukar tambah mobil pun kerap dipermudah jika seluruh persyaratan tukar tambah dapat Sahabat penuhi. 

Namun dari semua cara yang disebutkan, Sahabat bisa lebih mudah menukar tambah mobil kesayangan Sahabat lewat situs jual beli online seperti Garasi.id. Dengan Garasi.id Sahabat bisa menjual terlebih dahulu sebelum menukar mobil dengan tipe lain. Usai laku terjual, Sahabat juga bisa mencari ganti mobil yang diinginkan mulai dari tipe, tahun, hingga harga sesuai bujet hanya dengan ponsel. 

Membeli mobil bekas di Garasi.id Sahabat juga tidak perlu khawatir dengan kondisinya, karena Sahabat bisa mengandalkan fitur Inspeksi Mobil sebelum membelinya. Nah Sahabat, begitulah saran yang dapat diberikan untuk Sahabat yang berencana melakukan tukar tambah mobil. Selamat mencoba!

Sumber : Garasi.id
Diubah oleh officialgarasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bermanfaat sekali gan, boleh nih di coba bagi agan-agan yang mau tuker tambah mobil seken emoticon-thumbsup
Balasan post waroengartikel
Quote:


Boleh juga buat di share ke temen agan yang lain nih biar makin bermanfaat gan emoticon-Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di