alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pacaran atau Menikah Tak Selalu Indah, Jomblo.. Siapa Takut?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caab608365c4f3a104c438a/pacaran-atau-menikah-tak-selalu-indah-jomblo-siapa-takut

Pacaran atau Menikah Tak Selalu Indah, Jomblo.. Siapa Takut?

Pacaran atau Menikah Tak Selalu Indah, Jomblo.. Siapa Takut?

Ah… lama juga diriku tak posting di Kaskus ini. Kulihat Kaskuser lain pada semangat bikin thread n berlomba-lomba biar masuk HT. Aku malah adem ayem aja di duniaku.

Makasih buat Kaskuser yang memotivasiku. Tak perlu kusebut satu-satu ya. Nanti dikira ngabsen di kelas. Hihihii... Khawatir juga nanti dikira aku ndompleng nama besar mereka. Kan jadi nggak enak hati.

Yang jelas aku posting di sini baru latihan nulis. Mohon dimaafkan n dimaklumi kalo tampilannya kurang sedap dipandang. Semoga sih tetep ada yang mau baca. Heheh… ngarep.com.

Ah… meski sekarang baru hari Senin, baru semangat-semangatnya belajar atau bekerja tapi mungkin tak ada salahnya kalo diriku posting tentang kegalauan anak muda zaman now. Eh… anak muda zaman dulu pun juga pernah mengalami kegalauan yang sama. Apa kegalauan anak muda sepanjang masa?

Jomblo! Alias belum punya pacar. Punya gebetan tapi takut nembak, atau mau nembak ehhh... Ternyata sudah nembak orang lain alias punya pacar. Huhuhuuu.. Kasihannnn.

Eits… tapi kalian yang masih jomblo tak perlu sedih atau galau. Kenapa coba? Kalo jomblo mah bebas mau ngelakuin apa aja tanpa mikir dicemburui atau dimarahi yayangnya tercinta. Ya kan?

Punya pacar itu pasti “terikat” dengan hati dan perasaan sang yayang meski belum resmi. Jalan bareng sama lawan jenis pastinya bisa perang dunia. Mendingan kalo bisa didamaikan perang dinginnya, lha kalo tidak? Bisa putus cinta euyyy.

Putus cinta itu nggak enak sama sekali. Makanya jangan percaya kalo ada lagu yang bilang kalo lebih pilih sakit gigi daripada ada patah hati. Eh… keliru… Sakit gigi dan sakit hati sama-sama bisa bikin nangis. Makanya jangan sakit dua-duanya ya, guys.

Kembali ke putus cinta. Rasanya dunia seakan runtuh. Gelap hari dan hati. Dunia serasa mau kiamat. Pingin mati aja. Oops… yang terakhir jangan ya. Hidup ini indah. Nikmati aja.

Tak perlu galau atau iri lihat teman yang bikin status atau upload foto kemesraan dengan yayangnya. Foto yang kadang mereka upload kan lebay. Lihat aja, kadang mereka foto kayak prewed tapi begitu ditanya kapan mau menikah, eh mereka tak berani pasang target.

Lalu perlukah bikin status atau upload gambar tandingan? Itu sih tergantung sama individunya sih. Mau bikin syukuran karena hujan pas malem minggu juga tak apa. Kan bisa dinikmati sendiri. Perut nggak lapar, jadi nggak maag kan? Badan sehat.

Begini ya, guys. Kalo belum punya pacar alias jomblo, tak perlu berlebihan menyikapi nasibnya. Malam Minggu tetep sama aja kok. Tetep di Sabtu malam kejadiannya. Langit gelap, ada lampu penerangan, kadang ada bulan dan bintang, tergantung tanggal berapa pada kalender hijriahnya. Kadang hujan juga. Yess, kalo ini pasti bisa sedikit menghibur. Hihihi.

Belum punya pacar jangan sampai bikin hati baper ya. Ingat saja, masa depan masih panjang dan indah. Raih impian dan cita-cita dulu. Yakinlah kalo semua diciptakan olehNya berpasang-pasangan. Jodoh takkan kemana. Jodoh takkan tertukar.

Kalo boleh percaya, temen kalian yang sudah punya pacar atau kekasih sekarang ini, belum tentu di masa depannya berjodoh. Jodoh ada di tangan Tuhan. Tak perlu khawatir. Perbaiki diri sendiri dulu biar mendapatkan jodoh yang baik juga. Pastinya pingin punya suami atau istri yang baik kan, guys?


Menyikapi Hajatan di Sekitarmu

Kalo kalian menerima undangan pernikahan tak perlu disikapi berlebihan ya, guys. Meski kadang baper juga. Teman atau tetanggaa sudah menikah eh kitanya belum punya calon pendamping hidup.

Punya pacar atau bahkan menikah itu tak seindah dan tak semudah yang dibayangkan. Punya pacar harus sabar menghadapi sikap pacar. Begitu juga menikah, harus ada kesiapan lahir batin dari sepasang kekasih. Menikah itu merupakan bentuk ibadah paling lama, jadi harus disiapkan terlebih dahulu.

Lihat Fenomena Berumah Tangga
Ketika pasangan suami istri sudah menikah pasti menghadapi berbagai permasalahan. Sikap pasangan yang selama pacaran tak diketahui dari pasangannya akhirnya terbuka juga. Masalah demi masalah, entah keuangan, mengasuh anak dan sebagainya muncul satu persatu. Bisa bikin mumet. Makanya mungkin kita sering mendengar ada keributan yang terjadi.

Setelah ribut trus pasutri itu rukun lagi, ribut lagi dan seterusnya. Itu semua harus benar-benar dihadapi dengan baik dan sabar. Komitmen harus dijaga agar rumah tangga bisa sakinah mawadah warahmah.

So, bagi kalian yang masih jomblo, berkaryalah dan berprestasilah dulu. Nikmatilah kesendirian yang kelak akan kau rindui dan kau kenang sepanjang hidup kalian. Masa muda tak akan terulang lagi. Coba deh tanya emak-emak yang punya anak, pasti sering ngeluh karena nggak bisa dolan bareng sama teman padahal kita tahu sendiri objek wisata atau tempat kongkow zaman now luar biasa cuantiknya. Nggak kayak dahulu kala.

Main ke mana saja pun dulu nggak bisa sembarang mengabadikan dalam bentuk foto. Biaya foto zaman dulu mahal dan harus punya kamera. Tak semua orang punya kamera loh zaman dulu. Terus mesti beli film buat foto. Belum lagi afdruknya. Waduh.

Pokoknya kalian nikmati dulu kejombloan kalian ya, guys. Suatu saat kalo sudah waktunya jodoh juga datang tanpa diundang. Malah kamu sendiri yang akhirnya benar undangan pernikahan.

Selamat berjuang ya demi masa depanmu. Salam hari Senin!
---
Pict: ballmemes.com
Diubah oleh Jora5074
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Waa..tetep keren pacarannya
pertamanyaaaa😀
Quote:


Ikh sdh ada sekalinyaemoticon-Cape deeehh
Quote:


Kalah sm kita yak...emoticon-Malumaluemoticon-Malu
Balasan post aniesday
Woh... Gitu? Baru tahu... Ahahah
Balasan post Surobledhek746
apanya yg pertama?
Balasan post aniesday
Pada rebutan apa sih? 😆😆
Bapak ane udah ubanan kaya gini masih bisa menikmati hobinya sejak muda
Ibu ane bisa menikmati hobi dan rejeki nya tanpa merubah kebiasaan

Sesekali kami anaknya dilibatkan di "kesendiriaan mereka" untuk mengetahui hal itu

Mereka dan kami saling menghormati waktu kesendirian apalagi untuk berkarya dan berprestasi.

Melihat sesuatu update medsos seperti foto manten dan pacaran kembali bagaimana kita memandangnya yang notabene hak dari kontak dan konten yang kita lihat.

Yang membuat berlebihan adalah tulisan lembek yang beredar dengan aksara "quotes" lalu diupload, dijadikan meme atau status update. Yang awalnya kesan bercanda menjadi hal yg sangat berlabel di medos indonesia kita ini.

Kembali ke kalimat pertama, menikmati tidak perlu sendiri dan ketika punya pasangan pun kita bisa melakukan hal hal kesukaan kita sendiri. Hal itu bisa dari memberikan pengertian atau memang sejak awal sudah ada klik dengan pasangan kita sendiri.

Sebenernya yang berpasanganpun belum tentu berjodoh, dan bisa berpisah namun ada yang menggantikan pastinya seraya kita upgrade diri kita ini.

Untuk paragraf Lihat Fenomena Berumah Tangga sepertinya setiap hubungan memiliki fase "cekcok" atau perbedaan pendapat, dari yang sederhana, pertemanan sampai rumah tangga toh.

Dulu saya melakukan kegiatan outdoor sendirian saja, gak mau ajak pasangan apalagi mengajak keluarga, but hey, Happiness only real when it shared emoticon-Smilie
mejeng di trit kontroversial emoticon-Cool
at least kalo menikah lu diem juga dapet pahala gan..
Balasan post embeksehat212
Joss... Setuju.
Balasan post antho2009
Hihi... Apa ini termasuk thread kontroversial? Kayaknya g juga...
Balasan post superblextor
Haha... Iya. Bener juga. Asal diemnya g diem2 mikirin orang lain.
Quote:


Duluan mu
Quote:


Quote:


Quote:


Kalau mau balas komentar, di quote dulu, ntar spy aman
Quote:


Quote:


Quote:


Ini juga. Ntar kena gembok lho
Balasan post Jora5074
ssst biar seru aja, jangan lupa bayarannya emoticon-Big Grin
Apalagi ganti sabun tidak akan pernah menjadi kontroversi emoticon-cystg
jomblo kelamaan tidak baikemoticon-Coblos
Quote:


Bayar sendiri-sendiri emoticon-Cendol Gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di