alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel Baswedan: Copot Kapolri Jika Tak Bisa Ungkap Kasus Saya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caab42b8d94d0016417f80d/novel-baswedan-copot-kapolri-jika-tak-bisa-ungkap-kasus-saya

Novel Baswedan: Copot Kapolri Jika Tak Bisa Ungkap Kasus Saya

Novel Baswedan: Copot Kapolri Jika Tak Bisa Ungkap Kasus Saya
Reporter:
M Rosseno Aji

Editor:
Syailendra Persada

Minggu, 7 April 2019 08:02 WIB


33046 - + 

Novel Baswedan: Copot Kapolri Jika Tak Bisa Ungkap Kasus Saya

Sejumlah pegawai KPK dan aktivis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi menggelar aksi diam di depan gedung KPK, Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019. ANTARA


TEMPO.CO, Jakarta - Teror penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan genap dua tahun pada 11 April 2019. Hingga sekarang, polisi belum juga membongkar siapa pelaku penyiraman. 

Peringatan dua tahun teror terhadap Novel akan jatuh berdekatan dengan gelaran Pemilihan Presiden 2019 pada 17 April nanti. Novel mengatakan hal itu memberikan harapan agar perkara ini tuntas. “Saat kampanye itu waktu yang tepat untuk mempertanyakan. Karena saat kampanye para calon berjanji, janji ini yang saya harapkan,” kata Novel ditemui di pusat perbelanjaan, di Jakarta Selatan pada Sabtu, 6 April 2019.
Berikut adalah wawancara dengan Novel:

Bagaimana kondisi mata Anda?
Alhamdulillah saya stabil dan baik. Dengan keadaan tertentu saya dapat melihat dan membaca dengan baik. Memang terus butuh perawatan untuk menjaga agar tetap baik dan jaringan-jaringan mata yang tumbuhnya tidak sesuai dengan tempatnya perlu dipotong.

Terakhir kali Anda periksa di Singapura, apakah dokter menyampaikan ada peluang untuk sembuh total?
Enggak bisa, seperti sebelumnya enggak bisa. Yang bisa adalah mengoptimalkan keadaan yang sekarang untuk melihat lebih baik.

Apakah kondisi mata mempengaruhi kinerja Anda di KPK?
Pasti mempengaruhi, tidak mungkin enggak. Kemampuan membaca saya jadi lebih terbatas. Melihat jadi lebih sempit. Saya punya tim di KPK. Saya biasa mengambil peran dalam analisis dan hal-hal yang bisa dilakukan dengan kendala saya yang ada.

Masih turun langsung ke lapangan?
Kegiatan di lapangan masih saya lakukan. Hanya kalau dalam memeriksa saksi atau tersangka, saya tidak melakukannya sepanjang waktu, saya didampingi rekan. Saya memeriksa beberapa poin-poin penting, begitu selesai, rekan lain meneruskan pemeriksaan.

Bagaimana pendapat kawan-kawan Anda di KPK soal teror ini?
Sekarang kawan-kawan sebagian besar tahu bahwa serangan ke KPK tidak ada yang diungkap. Mereka sadar bukan hanya serangan kepada saya yang tidak diungkap. Padahal fakta dan bukti serangan kepada saya ada banyak. Begitu pun serangan ke KPK, buktinya banyak. Itu bukan serangan yang terjadi di tengah gelap sehingga tidak ada orang dan tidak ada bukti, bukan. Ini sesuatu yang sangat jelas. Jadi sangat kentara bahwa ini tidak mau diungkap. Mau dibilang apa lagi? Ini keterlaluan.


ADVERTISEMENT

Bagaimana respon pimpinan KPK?
Pimpinan juga berupaya. Tapi pimpinan kan diancam. Apakah pimpinan enggak diancam? Diancam.

Oleh siapa?
Saya tidak pada posisi untuk membuka itu di sini. Tanya saja ke pimpinan. Kalau dia jujur, dia akan bilang diancam.

Diancam bagaimana?
Ketika bekerja pasti diancam. Termasuk terkait dengan kasus saya, pasti dia ada tekanan-tekanan, pasti begitu.




Sumur

Novel Baswedan: Copot Kapolri Jika Tak Bisa Ungkap Kasus Saya
Diubah oleh jonfaisal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Hidup cuman sekali, kapolri jabatan gak selamanya.
Apa susahnya konferensi pers bilang ini dalangnya siapa.
Hidup cuman sekali, napa gak bebaskan dan kemukakan hal yang sebenar-benarnya.
caranya?
seng sabar mas
kegagalan rezim yg paling telak..
hmmmmm...
emang bisa yak??
Kata FH, dalam negara demokrasi pemerintah adalah kelompok jahat yang terpaksa dihadirkan demi tujuan yang lebih besar...
Mas Novel mungkin setuju dengan pendapat si FH

emoticon-Wakaka
Copat copot copat copot dikira gampang apa...

Saksi minim gitu dikira gampang buat cari pelaku...

Klo uda tau ada banyak bukti ya tinggal lu sampaikan ke penyidik itung² meringankan kerja mereka dan mempercepat pelaku yg menyerang elu...

Saksi minim, cctv gk jelas, yg paling jelas ya dipihak korban sih menurut gue...
Diubah oleh tarminator
munir yg puluhan tahun aja alot. ini wibwa persidennya piye toh?

KPK lawannya orang yg berduit, dan orang berduit bisa beli apa saja termasuk kekerasan, makin banyak korupsinya makin banyak duitnya makin keras kekerasan yg bisa dibeli, mentoknya pembunuhan. Serem jg jadi KPKemoticon-Takut
Quote:


lha katanya rizal ramli,anies baswedan,sudirman said gak becus trus di copot..gampang aja
yang ini kog takut?? makan tu muntah..
gak usah cari alasan

dengan PRABOWO SANDI bisa selesaikan dengan 3 bulan,,

Novel Baswedan: Copot Kapolri Jika Tak Bisa Ungkap Kasus Saya
Balasan post jonfaisal
Omongopo emoticon-Bingung (S)
Ceritanya lu ungkit2 mereka gk becus jadi mentri trus dicopot gitu?

Kinerja menteri kan bisa dinilai jngan disamakan dengam penyidikan kasus kriminal yg bukti²nya aja kurang jelas...

Klo mau copot kapolri ya copot aja, yang jelas menentukan tersangka yg bukti²nya kurang jelas dan sangat minim gk semudah membalikkan telapak tangan...
Diubah oleh tarminator
penyidik rasa kampret :emoticon-Belo
Balasan post BestID
munir mah udah jelas itu yg ngarsenik siapa, kan udah dibui itu beberapa orang, cm top playernya yg di kunci
la koe sopo? 🙄
seonggok celoteh emoticon-Traveller
Quote:


gak usah banyak alasan ngebaocd panjang lebar..
pelaksanaan kasus merupakan tugas kepolisian yg kapolri nya langsung di bawah presiden..apa beda nya dg menteri..dungu
teriak2 HAM masa lalu..yg didepan mata di lupakan..

emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow

Novel Baswedan: Copot Kapolri Jika Tak Bisa Ungkap Kasus Saya
Quote:


Ya elah gak usah pakai retorika anak sd lah
Pelaku penyiraman air keras ke novel gak ketangkap. Karena emang dilindungi sama polisi sekarang.

Emang zaman joko ini...polkis jadi ngelunjak..

Bg jadi tersangka...samad sama bambang langsung di kriminalisasi
Sokor ! bykin bacod ny lh gih
Balasan post jonfaisal
Lah dia sendiri atau sikorban menjelaskan klo ada bukti² kenapa tidak disampaikan biar lebih cepat kelar kasusnya emoticon-Bingung (S)

Susah ngomong sama elu kasus beda mau disamakan...

Klo polri sembarangan menetapkan tersangka gimana? Sedangkan bukti² kagak jelas?

Siapapun polrinya pasti bakalan sama...

Kasus pembunuhan yg ada bukti² aja memerlukan waktu buat menangkap tersangka, apalgi yg buktinya minim emoticon-Cape d... (S)

Dan yg sekarang kasus novel ini si korman masih hidup, dan dia mengalami kejadiannya... emoticon-Cape d... (S)

Mau selesai 3bulan klo wowo jadi presiden?

Jangan mimpi di siang bolomg bro emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Ada buktinya?
Disembunyikan dimana?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di