alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengetahui Arti Kode Status Tracking di Wahana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caab41ff4d6957cf12e4ca1/mengetahui-arti-kode-status-tracking-di-wahana

Mengetahui Arti Kode Status Tracking di Wahana

Bagi sobat kaskuser yang kebingungan dengan istilah saat tracking di Wahana kali ini kami akan menjelaskan Istilah yang ada pada saat kita tracking dengan menggunakan jasa Wahana, Sebelumnya kami juga Kami telah menjelaskan arti status pada JNE, JNT, TIKI dan Pos Indonesia.

Mengetahui Arti Kode Status Tracking di Wahana

Sebelumnya kami akan memperkenalkan apa itu Wahana, Wahana Express (PT Wahana Prestasi Logistik) merupakan Perusahaan Kargo & Muatan di Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang melayani pengiriman dokumen dan paket ke lebih dari 5,000 wilayah di Indonesia. Kami menjanjikan untuk pengiriman tepat waktu, kapanpun dan dimanapun.

Mengetahui Arti Kode Status Tracking di Wahana

Untuk mengecek nomor resi bisa anda lihat pada resi yang anda terima saat kirim barang yang nomornya ada di bawah barcode seperti contoh gambar

Berikut pengertian istilah yang ada saat Tracking status di Wahana ( https://wahana.com/) :

Mengetahui Arti Kode Status Tracking di Wahana

Diterima di Sales Counter  (NAMA AGEN WAHANA)

Artinya : Paket sudah dikirimkan oleh Penjual dan sedang berada di Counter/Agen WAHANA kota/Daerah asal Penjual.

Di pickup oleh petugas (NAMA DAERAH/LOKASI)

Artinya : Paket sudah diambil dari AGEN oleh Petugas WAHANA untuk dikirimkan ke Gudang lokasi Kota paket PENGIRIM

Diterima di fasilitas HUB

Artinya : Paket sudah ada di dalam Gudang lokasi Kota paket PENGIRIM / PENJUAL

Pengiriman dari HUB (NAMA DAERAH/LOKASI)ke (NAMA DAERAH/LOKASI)

Artinya : Paket sedang dalam perjalanan menuju lokasi/Kota  Gudang PENGIRIM menuju Gudang

PENERIMA di Kota Tujuan, atau berhenti dulu di Gudang Transit

Diterima di fasilitas (NAMA NAMA DAERAH/LOKASI)

Artinya : Paket sudah ada di dalam Gudang UTAMA lokasi Kota PENERIMA, akan masuk daftar antrian pengiriman ke GUDANG TERDEKAT dengan alamat yangtertera dipaket

Pengiriman dari (NAMA DAERAH/LOKASI) ke (NAMA NAMA DAERAH/LOKASI)

Artinya : Paket akan dikirim dari gudang utama, ke gudang yang terdekat dengan lokasi/alamat yg tertera dipaket yang nantinya paket akan masuk antrian kirim

Diterima di fasilitas (NAMA NAMA DAERAH/LOKASI)

Artinya : Paket sudah ada di dalam Gudang terdekat dengan alamat PENERIMA yg tertera dipaket, dan akan masuk daftar antrian pengiriman oleh KURIR/Petugas Gudang WAHANA

Proses pengantaran oleh kurir (NAMA DAERAH), (NAMA KURIR)

Artinya : Paket sudah dibawa kurir, akan diantarkan ke rumah penerima, aktifkan Handphone dan buka pintu rumah untuk jaga-jaga kurir kesulitan menemukan lokasi rumah atau titip pesan  ke teman/tetangga jika akan keluar rumah/tidak ada orang dirumah sewaktu kurir datang

Diterima oleh (Nama Penerima)

Artinya : Paket sudah berhasil terkirim dan diterima

Untuk tambahan :

Retur

Artinya : Paket akan dikirimkan kembali ke pengirimnya.

Alamat tidak lengkap

Artinya : Alamat tujuan pengiriman tidak lengkap atau salah.

Data tidak ditemukan

Artinya : Tidak ada paket dengan nomor resi yang anda masukkan. Segera konfirmasi ulang ke si pengirim apakah nomornya benar.

Demikian daftar status tracking di Wahana yang telah kami rangkum dari berbagai sumber dan sekedar info kami bukan bagian dari Wahana ya

Untuk tambahan : Jika paket bermasalah baik belum sampai ataupun salah alamat dan masalah lainnya bisa langsung menghubungi Wahana di :

1. Via live chat di website resmi wahana di link di bawah ini

https://www.wahana.com/Hubungi-CS

2. Melalui Akun Official resmi Facebook Wahana

https://www.facebook.com/WahanaExpressOfficial/

Semoga bermanfaat ya, jika ada yang kurang silahkan ditambahkan dikolom komentar

yuk liat tulisan ane yang lain di blog pribadi ane gan, klik disini.

thanks ya gan dan sista untuk cendol and bintang yang di berikan, kalau ada yang belum kasih jangan lupa ya gan dan sista. emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh zeropromosi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Saya kirim barang dr jogja tujuan bogor. Perkiraan sampai hari sabtu. Ternyata sampai minghu barang belum sampai. Pas udah di lacak sama cs ternyata katanya alamat rancu jadi di retur. Padahal di paket sudah tertera no hp yg bisa dihubungi. Knp ga digunakan. Trus akhirnya suruh bayar ulang agar barang bisa dikirim ulang. Saya tunggu tunggu setelah 3 hari barang di status pengiriman dinyatakan sudah sampai ditujuan. Padahal saya lihat barangnya aja belum. Trus saya chating dgn website wahana / cs wahana tidak bisa. Di sms ga dibalas. Di telpon ga bisa. Di email ga bisa. Bagaimana itu...? Krn saya merasa dirugikan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di