alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPN Jelaskan Maksud Prabowo yang akan Beri Koruptor Pensiun
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaaef6a2d195602a1647b1/bpn-jelaskan-maksud-prabowo-yang-akan-beri-koruptor-pensiun

BPN Jelaskan Maksud Prabowo yang akan Beri Koruptor Pensiun

BPN Jelaskan Maksud Prabowo yang akan Beri Koruptor Pensiun

Jakarta - Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria menjelaskan maksud dari pernyataan Prabowo yang akan memberi pensiun ke koruptor. Intinya, para koruptor akan diminta tobat dan mengakui kesalahannya.

"Jadi maksud Prabowo itu, karakternya beliau ini kan sebetulnya pemaaf, dia minta, ini kan ke belakang banyak koruptor. Koruptor-koruptor itu diminta tobat, nah setelah diminta tobat, ya tentu kalau dia tobat harus mengungkapkan berapa banyak korupsinya dan sebagainya. Nah bisa saja nanti ada satu mekanisme kalau tobat, menyerahkan (korupsinya), misalnya si A kalau korupsi Rp 10 M, Rp 100 M, atau mungkin sampai triliunan, ya taubat kan menyerahkan uangnya kepada negara," ujar Riza saat dihubungi, Minggu (7/4/2019).

Baca juga: Soal Koruptor akan Diberi Pensiun, TKN: Ini Paradoks Prabowo


Riza melanjutkan, jika para koruptor yang bertobat tersebut mengembalikan dana yang dikorupsi, maka nantinya dapat diatur kebijakan untuk koruptor yang mengembalikan uang negara tersebut.

"Nanti kalau diserahkan ke negara, nanti tinggal mekanismenya ke depan secara hukum seperti apa kalau orang yang seperti ini, apakah nanti tetap dihukum, atau mungkin ada kerikanan hukuman, atau ada pengampunan, tentu nanti akan kita diskusikan ke depan," katanya.

Menurut Riza, pada prinsipnya Prabowo ingin agar setiap koruptor itu bertobat dan mengakui kesalahannya. Dijelaskan Riza, pengertian tobat di sini adalah menyampaikan berapa dana yang dikorupsi, korupsi dalam bentuk apa, dan mengembalikannya kepada negara.

"Nah setelah itu nanti bagaimana negara ke depan dengan pemerintahan akan mengatur secara aturan undang-undang dan hukum, apakah orang yang seperti ini apakah akan mendapatkan keringanan hukuman atau pengampunan ya nanti bagaimana hukum ke depan. Prinsipnya dia ingin bahwa koruptor itu mengaku bertobat, tidak perlu lagi dikejar-kejar KPK dan sebagainya," tuturnya.

Riza pun meluruskan, koruptor yang sudah bertobat dan mengembalikan uang negara bukan berarti akan menikmati pensiun dari negara.

Baca juga: Prabowo akan Beri Koruptor Pensiun, KPK Singgung Inovasi Berantas Korupsi


"Ya bukan berarti dia pensiun dia menikmati uangnya, tapi namanya uang negara kan harus dikembalikan ke negara. Cuma nanti bentuk keringanannya akan diatur nanti ke depan. Tentu kan harus sesuai undang-undang, betapa pun baiknya Pak Prabowo namun demikian tetap harus mengacu pada ketentuan undang-undang yang berlaku saat ini, dia pribadi sangat baik, tentu pemaaf, pengampun, namun demikian kan tidak cukup kita memaafkan, harus juga sesuai dengan hukum yang ada pada saat itu," jelas Riza.

Sebelumnya, dalam pidatonya di GBK, Prabowo sempat mengatakan akan meminta para koruptor bertobat dan mengembalikan uang negara. Koruptor juga akan diberi dana pensiun.

"Kita akan panggil koruptor-koruptor itu, kita akan minta mereka taubat dan sadar kembalikan lah uang-uang yang kau (koruptor) curi, ya boleh kita sisikan sedikit lah, boleh nggak? Ya untuk dia pensiun, berapa, Kita tinggalin berapa," ujar Prabowo dalam pidatonya di GBK, Minggu (7/4).

https://m.detik.com/news/berita/d-45...ruptor-pensiun

Koruptor yg dihukum aja masih bisa cengar cengir.

Yg ini malah disuruh tobat + diberi pensiun, pekok.

Kerja keras BPN (Badan Percebokan Nasional)

Korupsi oli pembangunan
Korupsi ga seberapa ga apa apa.
Diubah oleh becakmini.v7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
palakan pajak 16 % dari kampret buat ngasi pensiun koruptor

kampret bloon mana suaranya ?
Quote:


Kampret lagi sibuk nyari dalil saf sholat
Kontroversi di GBK pada hari minngu:

- Saf sholat yang bercampur di GBK
- Menayangkan video Rizieq di GBK
- Kontroversi pernyataan Prabowo soal Indonesia diperkosa
- Kontroversi pernyataan Prabowo soal Prabowo akan memberi Koruptor pensiun

Apa lagi ya??? emoticon-Big Grin

Diubah oleh stingshoot555
Koruptor - tobat - dberi pensiunan
emoticon-Matabelo
Diubah oleh whitepoint
Kemarin2 nasbung kampret pada protes program kartu pra kerja jokowi.. katanya pengangguran kok d gaji.. emoticon-Malu (S)

Eh ini pas koruptor d kasih uang pensiun.. nasbung kampret malah kaga ada suaranya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
keras BPN buat cebokin
Cebok" everywhere emoticon-Big Grin
Seandainya Om Bowo jd presiden, pekerjaan maha berat tp menjemukan ada di pundak Sekretaris Kabinet & Kantor Staf Kepresidenan.

Kerjanya klarifikasi mulu.
Balasan post becakmini.v7
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ngurus negara kayak ngurus arisan ibu2 emoticon-Big Grin
kmrn duit kampanye jumlahnya beda, skg enih emoticon-Bingung
halah wowok bagian orba, kong kali kong adalah nafasnya emoticon-Ultah
Quote:


Kudu pinter2 nyari jubir yg mentalnya kuat.
Koruptor tobat?

Cuma dimari koruptor uda pke rompi oren masih bisa nyengir sungguh gk tau malu...

Selain gk punya mau, hukumnya jg masih bisa di nego...

Coba contoh jepang itu, pejabatnya melakukan kesalahan sekecil apapun biarpun tidak diketahui publik, mereka langsug membuat konfrensi pers dmengakui kesalahan dan mengundurkan diri...

Dimari boroΒ² pejabatnya kek gitu...

Bahkan ada yg dengan bangganya mencalonkan diri kembali... emoticon-Cape d... (S)
Intinya bagi mereka Koruptor itu diampuni πŸ˜‚


Makin jelas dah. Pilih yg udah ada kerja ajalah, kasi waktu lagi buat nuntasin kerjaanya.

njir sekali nongol di gbk langsung banyak bahan dah, tim cebok kerja keras.
Belajar ilmu ikhlas bre.
walaupun udah dijelasin pun gue tetep ga ngerti maksudnya apa, ga dijelasin bagian pensiunnya yg mana emoticon-Bingung (S)
gini aja deh:
balikin duit negara yg diembat cendana dan kroni dulu
ambil deh 3% seperti di pidato elo, tp ngaku dan tobat ya
Balasan post stingshoot555
Yg hadir berjut jut
Badan Pencebokan Nasional lembur lagi...

emoticon-Big Grin



Kampret dongo mah manggut2 saja pas di GBK ..

Sungguh nista kalian...
Agama kalian sedang diperalat...
Kalian malah bergelora...

Halaman 1 dari 5


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di