alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Pemilu 2019 : So... Jangan ada golput diantara kita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaae55af7e932e8c0fabef/pemilu-2019--so-jangan-ada-golput-diantara-kita

Pemilu 2019 : So... Jangan ada golput diantara kita

Pemilu 2019 : So... Jangan ada golput diantara kita


Quote:


Obrolan di atas adalah kenyataan, dan mirisnya yang bilang golput dan nggak mau milih adalah mahasiswa, teman saya. Ini menandakan masih ada saja anak muda yang nggak peduli pemilu 2019. Padahal pemilu kali ini sangat spesial, yaitu memilih presiden dan wakil presiden, dimana rentang waktunya hanya 5 tahun sekali. Menyesal dong, kalau kamu nggak menggunakan hak pilih mu di pemilu 2019 nanti.


Pemilu 2019 : So... Jangan ada golput diantara kita
gambar : kpud-banjarkota.go.id



Ngomong-ngomong tentang golput, apasih sebenarnya golput itu?
Menurut wikipedia Indonesia, golput singkatan dari golongan putih adalah istilah politik di Indonesia yang berawal dari gerakan protes dari para mahasiswa dan pemuda untuk memprotes pelaksanaan pemilu 1971 yang merupakan pemilu pertama di orde baru. Dipakai istilah putih karena gerakan ini menganjurkan agar mencoblos bagian putih di kertas atau surat suara di luar gambar parpol peserta pemilu bagi yang datang ke bilik suara. Dan di era sekarang ini, istilah golput adalah saat kamu mencoblos semua pilihan di surat suara atau kamu sama sekali tidak mencoblosnya.


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Sewajarnya, golput itu sangat merugikan baik diri sendiri atau negara. Contoh simplenya, negara mengeluarkan anggaran untuk mencetak surat suara, dengan harapan setiap satu lembar surat suara menentukan satu pilihan. Dengan kamu golput, kamu sama saja membuang sekian persen anggaran itu dengan sia-sia. Dan artinya, kamu telah menjadi salah satu orang yang merugikan negara. Yakin ingin membanggakan negara? kalau masih mau golput di pemilu 2019 nanti.

Jika kamu ingin menjadi salah satu warga yang membanggakan negara, setidaknya gunakan hak pilih mu di pemilu nanti, inilah alasan pentingnya :


Quote:


Masih tetap ingin golput?
Banyak hal yang akan kamu sesali, salah satunya yaitu :


Quote:



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower



Quote:






Mari kita sama-sama sukseskan pemilu, 17 April 2019 dengan menggunakan hak pilih kita. So... Jangan ada golput diantara kita.

-o0o-


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di