alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menteri Syafruddin Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral RI-Bahrain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaa5238012ae14181be30b/menteri-syafruddin-berkomitmen-perkuat-hubungan-bilateral-ri-bahrain

Menteri Syafruddin Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral RI-Bahrain

Menteri Syafruddin Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral RI-Bahrain

JPP, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin berkomitmen mendukung penguatan hubungan bilateral Indonesia dengan Bahrain. Hal tersebut diungkapkannya saat menerima kunjungan Duta Besar Bahrain untuk Indonesia, Mohamed Ghassan Shaikho, di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Syafruddin menyampaikan hubungan Indonesia dengan Bahrain tidak lagi sekedar hubungan kenegaraan, melainkan juga kekeluargaan, mengingat keduanya merupakan negara dengan mayoritas pemeluk agama Islam.

Mantan Wakapolri ini juga menyatakan kesiapan untuk mengoordinasikan dukungan keamanan dan kemudahan investasi yang dilakukan oleh perusahan Bahrain di Indonesia, guna penguatan hubungan dan kerja sama dalam bidang ekonomi dan investasi oleh kedua negara.

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum DMI ini menyampaikan, selain dalam hal ekonomi, pihaknya juga memberi dukungan pada Bahrain yang ingin menjalin kerja sama dalam sektor budaya, kesehatan, serta pendidikan.

“Bahrain bukan negara baru bagi saya secara pribadi, sebab dalam beberapa kesempatan, terutama pada bulan Ramadhan, saya telah beberapa kali berkunjung ke Bahrain sebagai tamu undangan oleh pemerintah setempat,” katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Duta Besar Bahrain untuk Indonesia, Mohamed Ghassan Shaikho, mengatakan jika saat ini pembangunan bisnis di Bahrain sangat didukung oleh pemerintah setempat. Oleh karena itu, terjalinnya hubungan bilateral antara Bahrain dengan Indonesia dapat diharap dapat mengembangkan bisnis investasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Selain itu, diungkapkan pula jika Bahrain mengharapkan dapat bertukar pengalaman dalam sektor sekolah kejuruan, di mana salah satunya dalam bidang kecantikan. Keinginan tersebut bertujuan untuk saling bertukar informasi mengenai produk kosmetik halal dan organik yang sebelumnya telah dikembangkan di Indonesia, di mana nantinya hal tersebut juga akan diterapkan di Bahrain.

“Pembangunan bisnis di Bahrain sangat didukung oleh pemerintah, karena hal tersebut pemerintah Bahrain ingin mempererat komitmen kerja sama dalam budaya, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi oleh negara-negara lain, salah satunya Indonesia,” ujarnya. (prb)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/internasi...ral-ri-bahrain

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Menteri Syafruddin Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral RI-Bahrain Netralitas ASN Dongkrak Efektivitas Pemerintahan

- Menteri Syafruddin Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral RI-Bahrain SPBE Hasilkan Efektivitas-Efisiensi Birokrasi dan Tingkatkan Pelayanan Publik

- Menteri Syafruddin Berkomitmen Perkuat Hubungan Bilateral RI-Bahrain Indonesia Dorong Kerja Sama Global Cegah Pendanaan Terorisme

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di