alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaa165facb95578367b9be/inilah-skil-yang-bikin-anak-kecil-jaman-dulu-keren

Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren

Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren

Assalamualaikum gan sis,


emoticon-Hai
Tahes ?




Masa kecil bisa disebut masa bermain. Yes, karena masa kecil hampir setengah hari kita isi dengan bermain. Baik anak perempuan dengan boneka dan perlengkapannya. Serta anak laki – laki dengan layangan dan yang lainnya.
Saat sekarang berkutat dengan tugas kuliah, tak jarang ane ngerasa bosen banget, main hape pun sudah bosen juga, dan jadi teringat masa kecil yang mana bisa bermain dengan benda benda disekitar, dan yang gak nyangka waktu itu ane pro banget. Apa aja skill yang dimilik anak masa TK hingga SMP ?

emoticon-sudahkuduga




Skil Bermain Kelereng.

Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu KerenInilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren
sumber pic


Siapa yang gak pernah main ini ? tentu hampir semua anak cowok bahkan cewek pun pernah memainkannya. Yang mana banyak sekali jenis dari permainan kelereng ini. Ada yang dilempar aja untuk mengeluarkan kelereng dalam lingkaran. Ada yang main misi dengan lubang.
emoticon-Metal
Nah ini ane jago banget. Ane bisa nguras kelereng temen ane nih kalo main yg jenis ini. Dari siang sampe magrib pun ane jabanin demi mendapat kelereng yang incer.

Kalo gak sis sendiri gimana ?
emoticon-Cool





Skil Bermain Karet Gelang.

Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu KerenInilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren
Brilio.com


Permainan yang satu ini mudah mendapat bahannya, namun jarang yang ahli dalam permainan ini. Tidak heran jika saat melihat temen yang bisa membuat berbagai bentuk dari sebuah karet gelang, ane pun jadi berguru dengan dia. Alhasil ane bisa menguasai trik trik seperti membuat kuburan, roket, pesawat hingga balon udara.
Nah yang keren dari ini gan sis , bisa untuk sarana deket sama cewek cewek. Hebat kan ? :ngkaks

Kalo gan sis sendiri bisa bikin bentuk apa ?
emoticon-Wow





Skil Kecepatan Tangan Bola Bekel.

Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu KerenInilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren
sumber pic

Salah satu permainan level expert, dan tentunya hanya para anak perempuan yang sangat menguasai skil ini. Siapa yang tak tahu akan cara bermainnya ? pastinya kalo jadi penonton dan gak fokus, gak bakalan bisa nyimak.
emoticon-Hammer (S)

Terkadang, kalo sudah ngumpul dengan anak perempuan, para cowok selalu ditantang untuk ikutan bermain bola bekel. Ane yang pernah berguru pun rasanya sudah gak mampu buat fokus mindahin bidak yang kocar kacir itu. ya ini kelemahan anak laki – laki. Gak bisa fokus ke dua hal bersamaan, alias multitalent seperti para perempuan yang nantinya akan menguasai banyak hal saat sudah dewasa dalam keluarga.

bener gak sis ?
emoticon-Matabelo





Skil Origami.

Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu KerenInilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren
sumber pic


Salah satu budaya khas jepang, yang mana merupakan keahlian mengolah kertas untuk dijadikan berbagai bentuk. Kebanyakan sih hewan keknya. Ane sendiri pun tak ketinggal dalam berguru origami , dari katak , kotak isi, shuriken sasuke, hingga burung pun ane menguasai. Setidaknya kertas ulangan yang dapet jelek masih bisa berguna.
emoticon-Wakaka

Tapi ya yang masih nempel di ingatan Cuma membuat katak dan perahu.  Kalo gan sis gimana ?
emoticon-EEK!





Skill Meniup Balon Permen Karet

Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren
sumber pic

Ini salah satu skil kesukaan ane gan sis. kalo ikut emak atau babe beli beli, ane selalu minta permen karet big@@bol yang isi banyak. Ane inget bener, saat SD dulu ane gak bisa bikin balon dari nih permen karet. Saat nyoba membuat balon, yang ada pernen karet ane auto loncat keluar gegara ketiup.
emoticon-DP

Sudah banyak banget kegagalan yang ane rasakan saat itu, sampai uang jajan abis buat beli tuh permen karet. Yaa gimana lagi, itu kan salah satu hal keren. Jadi ane juga bergunu ke temen sebangku ane. Tak lama berguru, akhirnya ane bisa membuat balon dari permen karet meski sebesar kelereng.
emoticon-Mewek

Suer dah, itu bikin bangga banget berasa keren se sekolahan. Dan pernah saat pelajaran, karena kesalahan teknis ,permen karet yg ane mainkan terbang ke topi temen depan bangku ane.
emoticon-Leh Uga




"Lah. Skil main layangan mana?"
emoticon-Bingung

"Udah menstrim gan."
emoticon-Betty


Tak terbayangkan skil skil yang pernah kita kuasai yang dirasa keren banget di masanya.

Ane rasa semua memang keren sih. Apalagi kalo bisa mengusai bola bekel , di jamin deh, bakal dicariin anak perempuan kelas buat main bareng.
Sekian dulu trit ane, selamat bernostalgia. Dan jangan lupa komeng dan rate5nya

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-nulisah


- - danke - -

Spoiler for sumur:

Diubah oleh yunda.me
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Ingat, Golput itu Bahaya !



Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:




Peraturan tak tertulis

Quote:




Komen kaskuser yg lain.
emoticon-Wakaka

Spoiler for klik:


Yg ini Jangan di contoh gan sis.
emoticon-Leh Uga
Spoiler for -:


Diubah oleh yunda.me
Inilah Skil Yang Bikin Anak Kecil Jaman Dulu Keren
main yoyo gan, makin canggih makin keren emoticon-Ngakak
Quote:

no komeng
emoticon-Wakaka
Diubah oleh yunda.me
Quote:


Oh iya deng, ane dulu punya yg bisa keluar api kalo di adu sama plesteran. emoticon-Cool
Balasan post yunda.me
keluar api? masa sih? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Yoyo kayu yang agak gede, dilubangi kasih batre korek. Dan timbulah api saat gesekan emoticon-Cool
Nostalgila masa kecih nih omyun emoticon-nyantai
skill bermain sepak bola Bray..
nyetak 20 gol dalam satu pertandingan, CR7 mana bisa ... emoticon-Cool
Diubah oleh rizalshinoda
Quote:

Nah ini sudah di jelasin sama guru acan. emoticon-pencet

Quote:


Beli batangane di kang mainan enakan om. emoticon-Cool

Iya nih om. Kemaren gabut.
emoticon-Ngakak
Quote:

Dan main berjam jam mana bisa CR7
emoticon-Ngakak
Diubah oleh yunda.me
Quote:


Pertandingan berenti bukan karna peluit wasit tapi karna suara adzan maghrib emoticon-Cool
Quote:


Yoyo plastik yang bisa nyala juga ada dulu, yang ada lampunya. Tp gak seru emoticon-Big Grin
Quote:


lawannya kecebong yg kecil-kecil ya gan emoticon-Ngakak
Quote:

Dan liat suara emak yg sudah berdiri di pinggir lapangan.
Auto lari masuk kamar mandi. emoticon-Tepar


Quote:

Cemen mah itu menang mahal doang. Dan gak bisa tes akselerasi.

Uniknya kalo sdh beli yoyo kayu, lama banget. Sampe dicobain semua ye om. emoticon-Tepar
Diubah oleh yunda.me
Quote:


Inget emak pas bawa gagang sapu sembari melotot udah auto ngibrit eh ngacir emoticon-Big Grin

wkwkwk kalau main yoyo suka ane pletakin ke pala temen ampe nangis
gueee mahh bisanya main. bekell.. kalo main kelereng alias gundu gue gak ngertii sama gak. pahamm. origami susah. karet apalagi. bisanya bekel doang.. hahahha...
bocah skrg mah taunya skill nyari chicken dinneremoticon-Wakaka
Quote:


Anjir.... Lama ane mikirnya emoticon-Matabelo
Quote:

untung emak ane sabar. emoticon-Ngakak

buset. dp banget ente gan emoticon-Wkwkwk


Quote:

wah. sistah nih pasti emoticon-Matabelo


Quote:

ada yang sampe ngumpul di deket spot wifi gratis, herannya nemu aja gitu wifi yg gak ke lock.
emoticon-Ngakak
Skill paling penting adalah "Telepati" dan "Investigasi"|

Telepati: jaman dulu gak perlu sms atau chat kalau mau kumpul main bareng, cukup diam sejenak dan langsung samperin dirumah temen kita sambil manggil2 nama lalu embel2 "main yuk"

Investigasi: Kalau yang dicari gak ada kita bisa lakukan pencarian ke tempat tertentu tanpa shareloc dan gmaps

sangar
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di