alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Antonio Banerra Penyebar Hoaks Terulangnya Kerusuhan 1998 Dijerat UU ITE
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caaa1307e3a723a4760e4fd/antonio-banerra-penyebar-hoaks-terulangnya-kerusuhan-1998-dijerat-uu-ite

Antonio Banerra Penyebar Hoaks Terulangnya Kerusuhan 1998 Dijerat UU ITE

Antonio Banerra Penyebar Hoaks Terulangnya Kerusuhan 1998 Dijerat UU ITE

Antonio Banerra (baju tahanan) tersangka kasus penyebaran hoaks/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Polisi terus mendalami kasus penyebaran hoaks terulangnya kerusuhan 1998 yang dilakukan pemilik akun Facebook Antonio Banerra. Pelaku akan dijerat UU ITE.

Polisi merilis tersangka Arif Kurniawan Radjasa pemilik akun Facebook Antonio Banerra. Dengan menggunakan baju tahanan, tersangka dipamerkan bersama barang bukti di ruang Direskrimsus Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan penangkapan tersangka dilakukan karena seminggu sebelumnya ada laporan yang masuk. Untuk itu, polisi langsung bergerak cepat agar penyebaran hoaks tidak menimbulkan luka dan keresahan di masyarakat.

Atensi Mabes Polri atensi Polda Jatim sama terhadap akun yang namanya Antonio Banerra ini. Ini pengaduan sudah satu minggu yang lalu sudah masuk ke Bareskrim dan humas Polri dari berbagai netizen dan masyarakat," kata Barung kepada awak media, Minggu (7/4/2019).

Barung melanjutkan, apa yang di-posting Arif alias Antonio telah menimbulkan keresahan dan membuka luka lama bangsa Indonesia soal tragedi 1998 kepada etnis tertentu. "Yang betul-betul digarisbawahi mengapa pimpinan Polri, pimpinan Polda Jatim Bapak Irjen Pol Luki Hermawan sangat konsen terhadap kasus ini. Ini menjadi sesuatu perhatian kita semua untuk melakukan penangkapan terhadap manusia ini," imbuh Barung.

Baca juga: Soal Akun Facebook Antonio Banerra, BPN Singgung Elektabiltas Jokowi

"Sehingga salah satu yang kita lakukan hari ini bagaimana menampilkan orang-orang rasis di Indonesia tidak lagi berada di sini. Kita sudah rasis kalau sudah menyinggung suku, agama, dan ras," tambahnya.

Dikatakan Barung, untuk ancaman hukuman tersangka akan dikenakan 28 ayat 2 Undang-Undang nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Dan karena hukumannya di atas 5 tahun, polisi langsung melakukan penahanan.

"Pasal yang kita kenakan tetap yang tertinggi 28 ayat 2 Undang-Undang nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Ancamannya di atas 5 tahun sehingga kita bisa menahan yang bersangkutan," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...dijerat-uu-ite

Janganlah suka menebar hoax
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Mantap

Soal Akun Facebook Antonio Banerra, BPN Singgung Elektabiltas Jokowi

Jakarta - Pemilik akun Facebook Antonio Banerra, Arif Kurniawan Radjasa, ditangkap karena menyebar hasutan terulangnya kerusuhan 1998 jika Prabowo Subianto menjadi presiden. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan calon presidennya adalah sosok yang menghargai perbedaan.

"Prabowo sangat menghargai perbedaan, etnis manapun kita hormati, kita beri tempat yang baik, terhormat di republik ini. Semua agama kita naungi bersama di republik ini. Prabowo-Sandi tidak diragukan lagi Pancasila," kata juru debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Minggu (7/4/2019).

https://m.detik.com/news/berita/4499771/soal-akun-facebook-antonio-banerra-bpn-singgung-elektabiltas-jokowi
emoticon-Om Telolet Om! digilas mati aja pelakunya itu !!!
Ana haraf felaku hoax d hukum mati saja karena meresahkan..
kasih hukuman seberat2nya
hoax ini gak beda sama teroris, bisa bikin chaos. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Antonio Banerra Penyebar Hoaks Terulangnya Kerusuhan 1998 Dijerat UU ITE

satire sih
- ayo pilih prabowo, biar rizieq kembali dan buat ribut di indonesia
yang artinya
- jangan pilih prabowo, biar rizieq tidak kembali dan indonesia tenang dan damai

mana ada pendukung rizieq yang sebut rizieq kembali ke indonesia supaya bikin ribut emoticon-Hammer (S)


tapi satirenya berlebihan
sampai bawa kasus 98

apalagi ngaku sebagai reporter JPNN

pantes masuk penjara

emoticon-linux2
Quote:


pak pol jg geram nampaknya sama manusia ini emoticon-Ngakak (S)
Quote:


setiap kata adalah do'a

kalo benar-benar terjadi kira-kira ni makhluk diapain ya?? diguling kecap, dibikin rica-rica, atau dijadikan tonkatsu emoticon-Leh Uga
Antonio Banerra Penyebar Hoaks Terulangnya Kerusuhan 1998 Dijerat UU ITE

itu temennya yg dibawah , adhi nganjuk yg setuju2. sudah ditangkap jg.. emoticon-Big Grin

apes bener.. modal cuma ngomong setuju malah keciduk emoticon-Big Grin



Antonio Banerra Penyebar Hoaks Terulangnya Kerusuhan 1998 Dijerat UU ITE






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

perlu dirajam batu ini setan satu

coba rasain dirajam batu oleh keturunan tionghoa sejakarta

Bopeng dah itu muka jelek emoticon-fuck

Atau kalau mau setimpal

Istri, anak perempuan dan saudara betina nya semua diperkosa biar ngerasain perihnya 98 emoticon-fuck
Diubah oleh wen12691
Quote:


Digilas? Keenakan om

Mukanya mesti dirajam batu sama chinese sejakarta tuh
Biar tambah ancur itu muka jeleknya
Quote:


Mau satir atau sarkas, kalau ngetiknya ky gt udah kebangetan gan
Udah masuknya ngehasut
Gimana kalo sampe kejadian lagi coba cuma gr gr ketikan kek gitu emoticon-Nohope
Diubah oleh wen12691
hwadeuhh.. jaman gini ngomporin yg gag bener. udah bener itu pakpol lngsung tncap gas tangkep tu makhluk rasis. emoticon-Cape d...
Yg jd pertanyaan ane, emang yg begini termasuk hoax jg y? emoticon-Bingung (S) karena sepengetahuan ane hoax=kebohongan. Kalau ini sih lebih ke pernyataan sarkas. Cm memang yg jd mslh rasisnya itu..

Semoga segalanya aman dan terkendali.. emoticon-Imlek

cebong sok sarkas malah terciduk emoticon-Leh Uga

Quote:


Dan si goblok sarkas ini masih turunan chinese juga emoticon-No Hope

Fucking retard
Diubah oleh wen12691
Masuk tuh barang!!


Wkwkwkwkwkwkwk
jerat lehernya
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di