alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cemburu Tanda Sayang, Marah Tandanya Cinta, Apa Iya?
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa9c18349d0f431d7a3f65/cemburu-tanda-sayang-marah-tandanya-cinta-apa-iya

Cemburu Tanda Sayang, Marah Tandanya Cinta, Apa Iya?

Cemburu Tanda Sayang, Marah Tandanya Cinta, Apa Iya?

Quote:



Lah, sekarang giliran saya yang tepok jidat. Salah saya di mana? Bagi saya Kaskus adalah rumah indah yang kehangatannya mengundang siapapun datang. Pilihan kategorinya bermacam-macam, siapapun bisa menulis di sana sesuai minat yang dimiliki. Tak ada batasan atau larangan.

Bahwa ada aturan dari masing masing pengelola ruang, itu adalah untuk kebaikan bersama. The lounge menyediakan tempat untuk kita berbagi opini, Story From The Heart untuk penyuka fiksi, dan seterusnya. Ada perbedaan aturan pada masing masing ruang, itu harus kita pahami sebelum memilih kategori mana yang akan kita jadikan tempat tulisan.

Satu hal yang saya mengerti, di ruang manapun semua user berhak masuk, dan ikut memberikan komentar terkait konten yang telah ditulis seseorang. Terlibat diskusi, mulai dari yang hangat sampai panas. Tidak ada syarat gender, atau garis keturunan, atau asal daerah atau syarat lain yang menyebutkan seseorang dilarang memasuki sebuah akun. Berkomentar dan terlibat diskusi di sana.

Jika kemudian ada yang sampai terbawa perasaan antara suka dan tidak suka seseorang terhadap user lain, itu sudah di luar konteks bahasan. Suka adalah rasa, tidak suka adalah rasa, sama sekali tidak berhubungan dengan logika. Kalau tetiba ada perasaan suka atau tidak suka terhadap seseorang karena sebuah perlakuan seseorang, yang perlu dipertanyakan adalah hati. Tempat terdalam kita memaknai situasi. Ada apa dengan hati?

Quote:


Cemburu Tanda Sayang, Marah Tandanya Cinta, Apa Iya?
Sumber gambar : liputan6.com


Tak ada yang bisa disalahkan dalam fenomena ini. Media sosial hanya alat mendekatkan seseorang, yang perlu diwaspadai bukan medsosnya tapi hati.

Ya, jagalah hati, jangan mudah terbawa emosi. Ada teman lain jenis rajin sapa, masuki kita, disangka suka. Ada yang bilang sayang, disangka betulan. Padahal kita tak pernah tahu siapa dia latar belakangnya apa. Supaya aman, baiknya kita asah dulu kecerdasan emosional kita. Dia bisa menjaga rasa kita dari perbuatan yang tidak masuk akal.

Kemudian kalau tetiba muncul rasa marah karena teman dekat kita, juga berbagi hangat kepada orang lain itu tandanya apa? Waspada. Ya, harusnya kita mewaspadai olah rasa kita. Sebab yang kita hadapi orang lain, bukan orang yang terikat komitmen dengan kita.

Quote:



Sepertinya menjadi tolok ukur seberapa jauh kita terseret pada perasaan terhadap seseorang. Maka supaya tidak makin baper, ada baiknya mulai introspeksi, berkaca. Ada apa dengan hati. Apa yang diinginkan dari menjalin hubungan dengan seseorang, apakah betul orang itu buat kita, atau hanya perasaan saja. Bahkan kalaupun sudah ada tembak menembak, ada kata jadian, waspada tetap harus dikedepankan. Supaya kita tidak salah melangkah ke depan.

Salah seorang sahabat lelaki saya yang pernah dijatuhi cinta oleh perempuan dunia maya pernah mengatakan, cemburu dan marah itu bukan tanda cinta. Tapi tanda dia ingin menguasai kita. Apa enaknya dikuasai. Gak ada. Yang ada kebebasan kita malah terkekang. Begitu katanya.

Lalu ketika saya tanya, loh kok gitu, lha pas menikah dahulu bagaimana? Punya anak juga kan? Jawabannya apa? Sudah lupa aku. Punya anak kan tinggal muncrat wae. Kurang ajar bener jawabannya. Bagi saya dia melecehkan rasa. Sebab bagi saya pribadi, tak akan bersedia disentuh kalau tak ada rasa cinta. Ketika saya utarakan, dia malah tertawa, " Kamu kan cewek."

Tapi saya bisa bilang apa? Manusia, tipe, watak dan karakternya berbeda beda. Mejikuhibiniu, kayak pelangi. Tergantung kita menghadapinya. Yang penting diri kita. Asah kecerdasan emosional kita. Seperti dikatakan oleh Wikipedia
Quote:




Jadi supaya tidak mudah baper mari kelola kecerdasan emosi kita. Sebab tak semua orang sepakat dengan perasaan kita. Cemburu tanda sayang Marah tandanya Cinta, ternyata tidak sepenuhnya berarti begitu. Paling tidak seperti yang dikatakan sahabat lelaki saya di atas.

So, Buat agan dan sista dimanapun berada, kalau boleh saya sarankan. Mari bebaskan perasaan kita. Jadikan Kaskus rumah indah untuk semua orang. Silahkan masuk dan memasuki thread mana saja yang anda suka. Tanpa terbawa perasaan. Bagaimana menurut anda?

Cemburu Tanda Sayang, Marah Tandanya Cinta, Apa Iya?
Diubah oleh aniesday
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
wegah. aku mau tidur
enjoy aja Cemburu Tanda Sayang, Marah Tandanya Cinta, Apa Iya?
Ah... Aku g cemburu... Mungkin mbak anis yg cemburu sama aku... 😆😆
hehehe..yo tidur aja ndiri..jangan lupa pake masker.. ngoroknya kedengaran tuh
Quote:


Iya..aku cemburu, wong kok pinter men nulis, bikin iri ajaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


Hayuk lah...enjoy enjoy anemoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
nyanyi ah
Quote:


Aseek...sini pake podcast
Quote:


Jgn, nnti pd kabur
Quote:


Kabur DTG
aku cemburu bundaaaaa
Dimutilasi tanda apa kalo gitu emoticon-Malu
Quote:


Bunda, cb tengokin thread lanjutankuu
Quote:


Ini contoh yang salah
Bunda kok yg dibahas cinta2an mulu. Kalau cemburunya berlebihan gimana dong Bun?
Sekali saja lihatlah aku sebagai karya jangan pribadi. Itu kata-kata yang berulang kali kutulis.

Kiranya itu dulu hanya aku sendiri yang merasakannya. Ternyata ada temannya.

Ahai ehem ehem...Bund, jadi remaja lagi ya? Ha ha ha ha
Boleh-boleh kwakwak kwakwak kwakwak kwakwak
Quote:


Wkekk.. ahay.. cemburu deh, emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss ..boleh..sm Aku?.. gegara si Julak?.. ahaha
Quote:


Hehehe...jd ABG lg nih di Kaskus, ..oh ya, liat bang bek sbg karya ya mana bisa lah, wong ganteng maksimal gituemoticon-Malumaluemoticon-Malumaluemoticon-Maluemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Lemparin Ja...kau jatuhlah pada pelukan bunda...emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Malumaluemoticon-Malu
Quote:


Tanda gemes gemes sadis...emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka...oh bisa gitu?...
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di