alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Luhut Pernah Ditolak Anak Jokowi Saat Tawarkan Bisnis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa969f7e3a723f5b7a3fd4/cerita-luhut-pernah-ditolak-anak-jokowi-saat-tawarkan-bisnis

Cerita Luhut Pernah Ditolak Anak Jokowi Saat Tawarkan Bisnis

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bercerita tentang anak sulung calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakambuming Raka, saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi dukungan Srikandi Nusantara Bersatu di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta, Ahad, 7 April 2019.

Luhut bercerita, dirinya pernah ditolak Gibran saat menawarkan bisnis untuk perusahaan offshore. Kejadian itu sekitar tiga tahun lalu saat sedang berbincang-bincang dengan Jokowi, kemudian Gibran datang. "Saya mau nawarin bisnis untuk offshore. Kamu kan punya catering, mau enggak kalau suplai untuk offshore company?" ujar Luhut menirukan percakapannya dengan Gibran saat itu.
Cerita Luhut Pernah Ditolak Anak Jokowi Saat Tawarkan Bisnis

Lanjut cerita, Gibran menolak secara halus tawaran Luhut. "Saya waktu bapak (Jokowi) gubernur, wali kota, saya juga enggak pernah punya bisnis dengan Pemda. Saya sudah puas dengan outletmartabak saya," ujar Luhut menirukan jawaban Gibran.

Luhut kemudian tertawa dan memuji keluarga Jokowi yang jauh dari bisnis-bisnis pemerintah ataupun swasta yang berhubungan dengan pemerintah. "Mana ada presiden seperti itu," ujar dia.

Cerita Luhut Pernah Ditolak Anak Jokowi Saat Tawarkan Bisnis



Kaesang mengaku termotivasi dengan keberhasilan Gibran lewat Markobar. 
Gibran Rakabuming Raka, memang kerap mengaku selama ini tak pernah memakai dan membawa nama besar ayahnya saat merintis dan membangun eksistensi bisnisnya. Pria yang merintis usaha catering Chili Pari dan Markobar itu mengaku selalu dituntut untuk membangun eksistensi dirinya sendiri.

Gibran menegaskan bahwa bisnis yang dia rintis dan juga bisnis adiknya besar dan sukses bukan karena menggunakan embel-embel nama besar Jokowi. "Kami berdua membesarkan nama kami sendiri tanpa embel-embel orang tua meski orang pasti mengaitkan hal itu. Tapi itu kami anggap sebagai bonus. Kami berdua tetap kerja keras," kata Gibran dalam acara bincang santai keluarga Presiden Jokowi dengan Media di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Sabtu, 8 Desember 2018.




Tempo





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
contoh yg baik ..... emoticon-Traveller
didit juga baik kok bisnisnya emoticon-Smilie
yg BUSUK itu kan cendana yg laen emoticon-Big Grin


Cerita Luhut Pernah Ditolak Anak Jokowi Saat Tawarkan Bisnis
Balasan post GayusTambunan.
biar adil nih ...

anaknya habibie gimana yus ?
anaknya mega ?
anaknya gusdur ?
anaknya SBY ?
anaknya JK ?



APA kabarnya Pung PT. Rakabu Sejahtera yg komisarisnya si Rakabuming emoticon-Leh Uga



Yayayayayayayayaya
Balasan post salabint
anaknya habibie, emoticon-2 Jempol: :2recsel:
anaknya meganyet? emoticon-Busa: kata "nyet" saja sudah menggambarkan pendapat gw emoticon-Big Grin
anaknya gurdus? sedikit dibawah anaknya meganyet
anaknya beye? selevl "nyet" nya ama anaknya meganyet
anaknya JK? gw ga tau sepakterjangnya emoticon-Big Grin
ga pake nama bapaknya dr hongkong
coba bkn anak presiden tanpa endorse2
ga yakin gw bisa terkenal
Quote:


Mau tipu2 dia
Diubah oleh jepanghebat
Quote:


Kok nunjuknya kesitu?emoticon-Ngacir2
gag nanya saiya
Ana kalau ada rezeki ya ana terima saja.. Afa lagi rezeki nomflok.. Tafi ya sekali lagi.. Liat fotensinya juga masuk sorga ato neraka.. emoticon-Traveller
Quote:


Nyungsep??? emoticon-Ngacir
Balasan post jepanghebat


tepu² sudah jd DNA kubu tetangga emoticon-Leh Uga


Balasan post GayusTambunan.
Proyek PLN Om, di Sulawesi Kalimantan dan Indonesia bagian timur lainnya
Balasan post alslakraditossh
ok, mangkrak atau kaga?
kalau kaga mangkrak dan ga ada kerugian negara ataupun kerusakan alam, gw rasa biarin ajah,
walaupun secara asas kepatutan, sebenarnya ga pantes sih emoticon-Amazed

btw, gw masih tetep ga demen ama si batara kalla,
(boleh cek post2 gw tahun 2014an)
subannalloh emoticon-EEK!
Balasan post GayusTambunan.
Hehehe, main-mainlah Om ke proyek PLN ... Ntar juga ketahuan kerugian PLN darimana, kalo cuma tunggakan listrik dan gaji pegawai mah g bakalan rugi... 😁
Balasan post alslakraditossh
hmmm, pantesan aja si batara kalla sok2an dukung jokwoi emoticon-Amazed
ternyata begitu ya emoticon-Thinking

gw kan dah bilang , kalau gw ga tau, gw ga mau ikutan komen emoticon-Big Grin
si didit juga ga korup kok, jauhhhhhhh dari korupsi emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di