alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Doa Yang Bikin Lancar UN Dan Ujian Semester
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa945cb8408829395a03cc/doa-yang-bikin-lancar-un-dan-ujian-semester

Doa Yang Bikin Lancar UN Dan Ujian Semester

Dalam aktifitas belajar kita pasti ditemukan dengan yang namanya ujian pertengahan semester maupun ujian akhir semester dan untui kelas akhir Ujian nasional. Dalam menghadapi ujian tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti melengkapi catatan, mengumpulkan materi ujian kemudian belajar yang tekun dan sungguh-sungguh.Dan memperbaiki amal ibadah kita.

Bukan nya tidak yakin dengan usaha yang kita lakukan akan tetapi alangkah baiknya usaha yang kita lakukan di barengi dengan doa ,karena doa bisa menjadi penolong kita semua jika dilakukan dengan khusyuk ,ikhlas dan menyerahkan semua kepada Allah. 

Karena Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah dan apabila ia mendapat kebaikan ia Amat kikir, kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat. Yaitu orang-orang yang mereka tetap mengerjakan shalatnya secara berkelanjutan. (al-Ma’arij:19-23) 

Dan Allah berfirman dalam al-Qur’an yang artinya :

Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, Maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. (Ali Imran: 159)

Berdoa tidak hanya di lakukan saat sebelum belajar saja, namun saat belajar dan setelah belajar kita dianjurkan untuk berdoa dengan tujuan meminta keselamatan, kelancaran, dan ketenangan saat kita belajar. Dengan berdoa, belajar jadi lebih tenang dan pikiran kita lebih berfokus kepada materi yang sedang kita pelajari.dan Jika kita memulai belajar dengan berdoa, maka saat mengakhirinya kita juga perlu berdoa. Tujuannya supaya apa yang kita pelajari itu bermanfaat dan bisa tersimpan dengan baik difikiran kita.Dan saat kita sudah memasuki ruang ujian dan hendak mengerjakan ujian kita juga harus berdoa

Di sinilah perlunya internalisasi siswa melalui tradisi DUIT (Doa dan Usaha dilakukan secara Istikamah, lalu Tawakal).dengan tradisi ini biasanya si pengamal mendapat keberkahan yang kadang diluar nalar manusia.maka dari itu berdoa itu penting sekali, ketika kita ingin dimudahkan dan lulus dalam ujian jangan tinggalkan Usaha dan Doa.

 



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di