alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banjir di Cawang, Menhub Budi Karya Balik Tegur Anies Baswedan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa920688b3cb558c329caf/banjir-di-cawang-menhub-budi-karya-balik-tegur-anies-baswedan

Banjir di Cawang, Menhub Budi Karya Balik Tegur Anies Baswedan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegur balik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal banjir di kawasan Cawang, Jakarta Timur, di awal bulan ini. Budi Karya meminta Anies meneliti lebih jauh untuk tudingannya bahwa proyek milik pemerintah pusat LRT Jabodebek dan Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) sebagai penyebab banjir Jakarta.

Baca:
Proyek LRT Jabodebek Bikin Banjir, Anies Tegur Adhi Karya

Budi meyakinkan bahwa proyek-proyek itu telah terencana baik. Dia menyebut contoh LRT mulai dari konstruksi hingga analisis dampak lingkungannya. "Saya minta pak gubernur meneliti lebih jauh, kalau mengeluarkan statement kan perlu ada buktinya," kata Budi Karya, Minggu 7 April 2019.

Menurut Budi Karya, perencanaan pembangunan LRT sudah dilakukan baik. Dia tidak yakin bisa menyebabkan banjir besar seperti yang terjadi beberapa kali di lokasi itu pada awal bulan ini. "Jadi kalau kita menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai dengan data, itu kan kurang baik. Bagi saya itu akan kami klarifikasi," ujarnya.

ADVERTISEMENT

Pengendara sepeda motor mendorong kendaraannya dalam menggenangi banjir di Panjaitan Cawang, Jakarta Timur. Foto/Twitter/TMCPoldaMetro

Anies Baswedan mengungkapkan telah mendatangi lokasi proyek LRT Jabodebek di wilayah Cawang, Jakarta Timur, sampai Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis lalu. Anies menemukan saluran air atau drainase di kawasan Cawang tertutup oleh pilar-pilar pembangunan jalur layang kereta ringan itu. 

Baca:
Anies Anggap Banjir Jakarta Berita Sensasi, Ini Datanya

Anies meminta dengan tegas agar pemilik proyek bertanggung jawab sebagai penyebab banjir. "Pihak kontraktor tidak menyiapkan pompa-pompa untuk mengalirkan air dari tempat yang terhalang ke saluran kita," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap perusahaan pelat merah tersebut menambahkan pompa permanen seperti yang sudah diterapkan di kawasan MT Haryono, lokasi lain dari proyek LRT Jabodebek, tahun lalu. Di lokasi itu Adhi Karya disebutkannya telah menambahkan pompa permanen

Jadi saya bilang harus ditambah lagi supaya tidak boleh ada lagi genangan di tempat-tempat konstruksi di tepi jalan sevital ini," katanya.

Sebelumnya, ruas jalan dari Jalan MT Haryono menuju Pasar Minggu yang berada di bawah flyover Pancoran banjir setiap hujan deras. Puncaknya, Januari lalu, air yang menggenang bisa mencapai ketinggian 30 sentimeter. Genangan air di sana bercampur lumpur.

Baca juga:
Menteri PUPR Tagih Penjelasan Anies Soal Naturalisasi Sungai

Saat itu, Pemprov DKI dan PT Adhi Karya menguras seluruh saluran air yang mengecil karena sumbatan lumpur yang terbawa air. Sejumlah pompa air kemudian juga disiagakan di sana. Hasilnya, hingga saat ini kawasan tersebut tak lagi terdampak banjir.

Sedang banjir di kawasan Cawang telah terjadi beberapa kali belakangan. Terakhir pada 2 April lalu di Jalan DI Panjaitan ke arah Kebon Nanas. Banjir hingga kedalaman 40 sentimeter itu juga viral di media sosial karena membuat kawasan itu bak sungai besar.

Pada hari yang sama, akibat hujan deras yang sama, banjir Jakarta terjadi di beberapa wilayah. Di antaranya juga merendam ruas jalan di Rawamangun, Jakarta Timur, dan Cengkareng di Jakarta Barat.






https://metro.tempo.co/read/1193378/...dan?page_num=2

Suka suka abudlah emoticon-Mad
Diubah oleh ferina.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Banjir di Cawang, Menhub Budi Karya Balik Tegur Anies Baswedan
Suka suka gw......... emoticon-Big Grin
Diubah oleh bramhiphip
gitulah kalo pecatan malah dipilih jadi gubernur, gobloknya nampol..emoticon-Wakaka
Munhkin si Abud lupa kalo proyek LRT ada amdalnya emoticon-Ngakak
Diubah oleh cabekriting21
Budi karya yg kemarin kampanye itu ya?
LRT dimulai tahun berapa sih?
apakah selama itu cawang selalu banjir?
kalo iya boleh lah nuduh...kalo baru sekarang terendamnya ya gabener perlu kaca yg besar.

btw..menhub mau mayatnya gak disholatin?
Diubah oleh masgembus
gw juga gk begitu pro sm Menhub, tapi y lrt dimulai kapan taun...
yah maklum cuma bisa nyalahin emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
tanggul baswedan mana ?
airnya diajak ngobrol sama ngopi
Diubah oleh ninja110rr
gpp....

"pemimpin" yg sudah "amanah" dan sesuai keinginan para "ulama".....

emoticon-Recommended Seller







banyak tanda petiknya.....
emoticon-Ngakak


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
itu menhub budi pengen ditegur umat monaslimin kah ? emoticon-Marah
wan abud emang paling hobi nyalahin segala hal

emoticon-Ngakak

tenang aja bud, ntar ditemenin sandi lagi kok abis tanggal 17 april

emoticon-Ngakak
hmmmmm....
ya dibicarakan baik2
ketemuan atau gimana
saling sharing dan diskusi
biar ketemu penyebab dan solusi
suruh warga dki minus se teguk dan stempel masyuk syurga, di jamin jkt ga banjir...
let ga baru setahun INI kan
"Banjir kotanya, mengungsi warganya"
#JKT58
"ah, itu politis"

Biasanya sih si anies cuman bisa bilang gitu" emoticon-Leh Uga
Jangan dikomen pak, kapan lagi ada kolam renang depan rumah? emoticon-Mad
We love you, floodemoticon-Wowcantik
kasihan pak anies ini. akan selalu dikenang sebagai gubernur yang menang pilkada karena sentimen agama.
selain itu juga jadi gubernur yang paling gak tegas dan gak jelas visi pembangunannya dibanding gubernur-gubernur sebelumnya.

jaman sutiyoso diperiode kedua, busway mulai beroperasi (fokus kemacetan)

jaman foke rute busway makin banyak, dan pembangunan flyover/underpass cukup masif, reklamasi diteken (fokus kemacetan)

jaman jokowi sungai-sungai dinormalisasi, dan mrt mulai dieksekusi besar-besaran (fokus banjir dan kemacetan)

jaman ahok melanjutkan program jokowi ditambah pembangunan rusun-rusun korban gusuran dan perbaikan pelayanan publik (fokus banjir dan kependudukan)

jaman anies, sudah hampir dua tahun jalan, belum kelihatan fokusnya dimana. mending kalo masih mau ngelanjutin program-program gubernur sebelumnya. lah ini reklamasi dihentikan, normalisasi sungai berhenti, lrt dicari-cari kesalahannya supaya bisa dihentikan juga. untung mrt dijaga jokowi, kalo enggak bisa-bisa molor juga.
Yg penting seiman... Mau tidak becus gpp...

emoticon-2 Jempol



Anjing emang 212
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di