alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pilihan ya Pilihan, Jangan Campur Adukkan Pilihan Politik Dengan Kehidupan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa7689c8393a78c755b63f/pilihan-ya-pilihan-jangan-campur-adukkan-pilihan-politik-dengan-kehidupan

Pilihan ya Pilihan, Jangan Campur Adukkan Pilihan Politik Dengan Kehidupan

Sudah bukan rahasia lagi menjelang pemilu tiba selalu ramai baik di kehidupan sehari-hari dan juga di sosial media. Tak jarang setiap orang menampakkan dukungannya secara terang-terangan pada paslon tertentu. Dalam hal pemilihan presiden bisa dibilang persaingannya lebih sengit karena bukan hanya capres dan cawapres serta partai politik pendukung saja yang berkompetisi, namun juga para simpatisan dan juga para penduduk salah satu paslon pun ikut meramaikan baik di dunia nyata dan dunia maya.
Pilihan ya Pilihan, Jangan Campur Adukkan Pilihan Politik Dengan Kehidupan

Credit : beritagar.id

Maka janganlah heran bila saat ini banyak dari mereka yang saling berebut pengaruh dan tak jarang saling menyerang dan menjatuhkan satu sama lain. Bila ada satu kubu yang dianggap blunder, hal itu menjadi bahan untuk memojokkan kubu tertentu dan begitu juga sebaliknya. Adanya gesekan-gesekan tersebut tentu memanaskan suasana yang ada dan membuat politik semakin memanas sehingga tak jarang membuat sebagian orang risih dengan kondisi perpolitikan di negeri ini.

Satu sisi memang datangnya pemilu tentunya membuat banyak hal menarik hadir, namun jika kondisi ini tak terkontrol tentu akan membuat mengusik kenyamanan di dalam kehidupan setiap orang. Hal ironis yang seringkali ditemukan adalah mencampur adukkan pilihan politik dengan kehidupan, kehidupan yang dimaksud adalah kehidupan sehari-hari yang biasa dijalani.

Sering kita temukan karena beda pilihan tak jarang timbul permusuhan atau perselisihan entah itu di keluarga ataupun di masyarakat. Yang lebih parah lagi adalah mengaitkan kehidupan yang tak ada kaitannya dengan pilihan politik seperti tak mau menerima penumpang yang beda pilihan politik. Bahkan ada suporter sepakbola yang tak ada kaitannya dengan politik malah dijadikan media untuk mendulang suara yang menguntungkan golongan tertentu.

Pilihan ya pilihan, setiap orang pasti bebas untuk menentukan pilihan. Namun saat mencampur adukkan pilihan politik dengan kehidupan terlalu jauh tentu menjadi sebuah problem kehidupan. Setiap orang pasti punya pandangan sendiri dan jagoan calon di pemilu saat ini, namun sudah seharusnya setiap orang punya kedewasaan politik dan bisa bersikap profesional dalam hal apapun.
Pilihan ya Pilihan, Jangan Campur Adukkan Pilihan Politik Dengan Kehidupan

Credit : statik.tempo.co

Dalam bermasyarakat tentu kita harus bisa memahami dan toleransi dengan perbedaan pilihan, jika ada masyarakat yang beda pilihan dengan kita dan butuh bantuan tentu kita harus membantunya. Begitu juga dalam pekerjaan pun kita harus bisa bersikap profesional, dan begitu pula dalam hal lain jangan sampai campur adukkan pilihan politik dengan kehidupan terlalu jauh. Hindari perselisihan yang tiada artinya, jadilah seperti suporter sepakbola yang mendukung tim kesayangannya namun tak membawa rivalitas antar pendukung saat diluar stadion. Untuk itulah hindari mencampur adukkan pilihan politik dan kehidupan agar hidup yang kita jalani senantiasa nyaman untuk dijalani dan tak menciptakan kesalahan-kesalahan yang tak perlu. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:



Quote:







Diubah oleh tafakoer
Reserved
karena bagian kehidupan itu adalah politik (karena itu ada sebutan homo politicus), jadi tak ayal jika pilihan seseorang terikat dengan kehidupan dan pribadinya.
kalau ada orang yang putus hubungan karena pilihan politik yah bagus karena kita akhirnya tau jika dia dogmatic dan jadi ketauan mana yang benar pertemananya dan yang mana pertemananya cuma dimulut saja.
semua berubah setelah uni emirates fetamburan menyerang
emoticon-Ngacir
Quote:


emoticon-Leh Uga
luber jurdil emoticon-Hansip
Quote:


Apa itu? emoticon-Big Grin
Quote:


langsung umum bebas rahasia jujur dan adil emoticon-Cool
Quote:


Oh itu ternyata emoticon-Goyang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di