alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Posko Prabowo-Sandi di Yogya Diserbu Massa, FPI DIY Tempuh Jalur Hukum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa6d8868cc9575c00002da/posko-prabowo-sandi-di-yogya-diserbu-massa-fpi-diy-tempuh-jalur-hukum

Posko Prabowo-Sandi di Yogya Diserbu Massa, FPI DIY Tempuh Jalur Hukum

RIAU24.COM - Ketua Front Pembela Islam (FPI) DIY Yogyakarta, Bambang Tedy mengatakan, pihaknya akan segera menempuh jalur hukum. Hal itu setelah terjadinya aksi penyerbuan yang dilakukan ratusan massa ke markas FPI Yogyakarta, yang juga posko pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Aksi penyerbuan itu terjadi Minggu 7 April 2019 siang kemarin. Ketika itu, ratusan massa yang diduga pendukungan pasangan lain, bersama-sama melakukan aksi penyerbuan ke markas FPI yang juga merupakan Posko Pemenangan BPN Prabowo-Sandi, di Jalan Wates Kilometer 8, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Tadi ditelepon dari DPP (FPI) pusat, dan mau jalur hukum. Jadi kita mau lapor polisi, hari ini mungkin (laporan) ke Polsek (Gamping) dulu," ujar Ketua FPI DIY, Bambang Tedy, Minggu malam tadi.


BACA JUGA : Bawa 40 Kilogram Ganja, Dua Sejoli Asal Sumut Diringkus

Dalam aksi penyerbuan itu, satu unit mobil milik FPI dan rumah yang ditinggali Ketua FPI DIY, Bambang Tedy, sempat dirusak massa penyerbu.

"Karena banyak sekali yang masuk ke sini (Markas FPI DIY), sekitar 500 orang dan nggak bener itu, harusnya nggak seperti itu. Apalahi FPI (DIY) juga sudah setahun lebih nggak gerak apa-apa, kita diam dulu, tapi kalau diserang kayak gini kan aneh dan biadab itu bagi saya," ujarnya, dilansir detik.

"Dan kalau katanya FPI nyerang duluan, demi Allah nanti yang dilaknat siapa, orang FPI atau PDIP yang dilaknat. Soalnya apa? Ada polisi (yang berjaga) di depan 3 orang sama tentara 1 orang, itu polisi sama tentara memukul mundur massa nggak bisa karena massa yang masuk banyak, kita nggak nyalahin polisi karena memang kalah jumlah," ujarnya lagi.

Bambang mengaku punya bukti bahwa sekelompok orang itulah yang pertama kali menyerang markas FPI sekaligus posko pemenangan Prabowo-Sandi. Bukti tersebut adalah kesaksian dari polisi yang berjaga serta rekaman CCTV yang terpasang di sekitar markas FPI.

Mengenai pemicu kericuhan yang diduga karena saling ejek antar kedua kelompok juga ditampik Bambang. Kendati demikian, Bambang mengakui kelompoknya sempat terlibat saling ejek saat sore hari.

"Nggak benar (pemicu kericuhan saling ejek), nggak benar, karena apa? Ada rekaman CCTV dan di situ (rekaman CCTV) tiba-tiba masuk mereka itu masuk, terus ada juga (kesaksian) dari polisi. Kalau saling ejek itu akhir sore tadi, siapa orang yang diinjak-injak di rumah sendiri nggak melawan," ujarnya lagi.


BACA JUGA : Polisi Cari Kepala Guru Honorer Yang Dimutilasi, Korban Asmara CInta Sejenis?

Terpisah, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean, mengaku pihaknya telah menerima informasi tentang hal itu.

"Kami sudah menerima informasi dan laporan ini dari bawah bahwa memang terjadi perbuatan melanggar hukum, perusakan dan penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang kami mendapat informasinya menggunakan atribut PDIP kepada kantor tim pemenangan Prabowo-Sandi, yang memang juga sekaligus posko FPI di daerah Yogyakarta," ujarnya, dilansir viva.

Meski pihak massa diduga simpatisan PDIP itu telah melakukan perbuatan melanggar hukum, Ferdinand mengimbau supaya simpatisan Prabowo-Sandi untuk tenang dan tidak melakukan aksi balasan. ***

Penulis: R24/wan


http://m.riau24.com/berita/baca/1554...uh-Jalur-Hukum


ane sih ga demen fpi, tapi ya jgn anarkis gitu bong
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bocah tolol, ts idiot. Ketika mereka yg diserang terus kalah, lsg lapor polisi. Tp klo mereka yg serang anarkis, gak lapor pilih. Yg biadad siapa? Fpi
ane sih ga demen fpi, tapi ya jgn anarkis gitu bong

Posko Prabowo-Sandi di Yogya Diserbu Massa, FPI DIY Tempuh Jalur Hukum
ts mgehe pura2 ga demen FPI.

FPI sombong di ibukota..ngerasa jagoan.
congor kaga dijaga..ya abis dibabat.

mau coba2 konflik horiaontal gegara ajakan amien rais?
yakin FPI sanggup menang?
Riau.crot
Sori brey
Ini jogja bukan gotham

Polkis juga eneg dengan tingkah ormas. Khususnya Ente emoticon-Cool
Quote:


Jago Kandang doang kali mas, fpi sudah habis. Pilkada DKI doang dia dapet panggung.

Sekarang itu gak ada suaranya, pentolannya ya daftar caleg.
Balasan post floriantito
yg jelas...statemen Amien Rais tentang people power, itu bentuk tantangan terbuka.
emang dia doang yg punya people?

daerah mah siap....babatin perusuh2 NKRI.
Cuman di jakarta fpi bisa petantang petenteng dengan cosplay laskar2an bocah remaja kurang pendidikan berbadan ceking kurang gizi.

Kalo di luar jakarta?





emoticon-Cool
tukang serbu mewek ketika markasnya diserbu emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan

Posko Prabowo-Sandi di Yogya Diserbu Massa, FPI DIY Tempuh Jalur Hukum

Posko Prabowo-Sandi di Yogya Diserbu Massa, FPI DIY Tempuh Jalur Hukum

Posko Prabowo-Sandi di Yogya Diserbu Massa, FPI DIY Tempuh Jalur Hukum

Posko Prabowo-Sandi di Yogya Diserbu Massa, FPI DIY Tempuh Jalur Hukum

fpi mah ormas
Nah loh, skr pake CCTV jadiin bukti.
Kata ketua loe dulu, CCTV itu ilusi optik dan ngapain taro menghadap keluar?
Ya bagus, selesaikan lewat jalur hukum
Wah ngerti hukum juga toh emoticon-Ngakak (S)
masih mau juga menempuh jalur hukum setelah imam nya ga berani menghadapi hukum?
menempuh jalur hukum karena gak berani menyerang balik disana .... emoticon-Ngakak
Quote:


menurut gua jakarta mah fbr juarany.
Sesuai arahan mbah Amien,peple powe, org lg duduk2 kena hajar gerombolan fpi, dikiranya banteng diem aja!


semakin fanik sodalaaaa²


kok seperti cara² intimidasi fekai yaa emoticon-DP


Quote:


Fbr sama fpi isi orangnya sebagian itu2 aja bre. Yg ngebedain fpi ada kostum superhero nya, mangkanya pada petantang petenteng kegayaan

emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di