alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa5da5f0bdb210876471cf/jokowi-contohkan-hoaks-pada-maret-lgbt-dilegalkan

Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyebut sejumlah contoh hoaks atau berita bohong yang menyebar sepanjang Maret. Salah satunya adalah soal legalisasi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"MUI diminta halalkan babi panggang. Panadol adalah tisu basah yang dikeraskan. LGBT dan aborsi dilegalkan. Ular mati karena makan wajan. Ini beberapa dari ratusan hoaks sepanjang Maret 2019," ujar Jokowi, melalui akun Twitter-nya, Selasa (2/4).

Sebelumnya, isu legalisasi LGBT menyebar terutama di media sosial. Tokoh-tokoh oposisi pun turut menyuarakannya dan mengaitkan isu itu dengan rancangan Undang-undang Pencegahan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain, misalnya, sempat menyebut bahwa pemerintah hendak melagalisasi zina dan LGBT lewat RUU PKS. Ceramahnya itu kemudian dikutip seorang ustaz di banyuwangi, Jawa Timur, yang membuatnya berurusan dengan hukum.

Zulkarnain kemudian meralat ucapannya dan mengaku tak menemukan pasal legalisasi zina dan LGBT dalam RUU itu.

Jokowi pun meminta masyarakat untuk tak mempercayai begitu saja setiap kabar dan mendorong pengecekan fakta serta penggunaan akal sehat.

"Dengan pikiran, akal sehat, dan mengecek fakta: kita tahu semua itu hoaks belaka," tandas dia, yang juga merupakan calon presiden nomor urut 01.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencatat jumlah hoaks, kabar bohong, berita palsu, dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat terus meningkat menjelang hari pencoblosan 17 April.

"Di bulan Agustus 2018 hanya 25 informasi hoaks yang diidentifikasi, September 2018 naik menjadi 27 hoaks, sementara pada Oktober dan November 2018 masing-masing di angka 53 dan 63 hoaks. Di bulan Desember 2018, jumlah info hoaks terus naik di angka 75 konten," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, dalam siaran persnya yang dirilis Senin (1/4) pagi.

sumber cnnindonesia.com : Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalau Pada Oktober Esemka diluncurkan
Gak kebayang. Kl ada presiden yang menang karena hoax. Rakyat lapar di kasih hoax, rakyat nangis di kasih hoax.
Korban Hoax paling Akbar di negeri ini adalahgeng cepirit 212,
Tatkala memilih seorang yg pura pura Islam sebagai capres emoticon-Big Grin
Hanya gara gara memperoleh ijtimak dari ulama ulama suu

Karena apa?
Info bahwa dia Islam? HOAX
info bahwa dia pribumi? HOAX
info dia ga jumatan? VALID A1 emoticon-Big Grin

Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan
Diubah oleh GayusTambunan.
Balasan post magelys
nah ini ko ga disebut sama jae emoticon-Ngakak (S)
Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan
Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan
tanya pak Hendropriyono saja
Kirain hoax bulan itu adalah data pas debat.eh iya itu salah data deh (yang bisikinnya).

Kalau roket meluncur hoax juga gak tuh?

Perlu definisi yang jelas artinya hoax, dan juga definisi hoax membangun.
sumbernya si zul kan tuh. masih berkibar2 dia sekarang.
ati2 lu LGBT pada golput. rojo kuwi ini emang seneng banget giring opini.

Bpk. YTH Prabowo Subianto gak bakalan lah dukung begituan. wong dia punya istri ama anak.

emang anak lu jok tukang martabak sok sok ga mau ambil proyek bapaknye. emoticon-Blue Guy Bata (L)

sok suci cuih, harto aja KKN emoticon-Cool

Spoiler for Kalau sudah kusembah:


Spoiler for maka wajib kuimani:


Spoiler for supaya masuk surga neno:


Spoiler for karena kami golongan akal sehat:
Jgn lupa .. Yg awalnya bikin hoaks jg dimana
Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan
MUI melegalkan BABI PANGGANG ??

Jokowi Contohkan Hoaks pada Maret: LGBT Dilegalkan

IQ minus berapa yg percaya ini hoax kira2 ?
Mbak Didit menyukai status anda emoticon-Jempol
LGBT legal sama aja lu tega ngentodin emak lu sendiri..
Quote:


Itu bukannya incest bang?

Pada gak suka sama LGBT di kaskus ya. emoticon-Smilie

Jujur ane sendiri LGBT. emoticon-Malu (S)




















































Lanang Gemar Bini Tetangga emoticon-Ngacir
Quote:




GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di