alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana?
4.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa5cd00577a9644d1255aa/ibu-bekerja-vs-ibu-rumah-tangga-lebih-kece-mana

Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana?

Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana?
Sumber disini
Bukan menjadi rahasia umum bahwa pembahasan seperti ini memang selalu hangat untuk diperbincangkan malah sering menjadi perdebatan. Sampai-sampai ada kubunya juga. Padahal keduanya memiliki keistimewaan masing-masing Gan Sis.


Sebut saja Karin dia adalah seorang ibu bekerja yang sudah memiliki anak satu.
Karin berkerja di salah satu perusahaan swasta yang banyak menghabiskan waktu diluar rumah. Dimana ia harus berangkat bekerja pagi dan pulang malam. Sehingga ia merasa lebih enak menjadi Ibu Rumah Tangga yang tiap hari bisa dekat dengan si kecil dan keluarga tentunya serta bisa lebih santai dirumah tanpa dikejar deadline kerjaan.

Disisi lain ada Mawar, sebagai seorang Ibu Rumah Tangga dia menghabiskan waktunya full dirumah untuk sang buah hati. Sehari-harinya ia hanya berjibaku dengan urusan rumah tangganya. Dia merasa lebih enak menjadi seorang ibu bekerja karena bisa bersama teman, mempunyai lebih banyak wawasan dan mendapatkan uang tambahan.

Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana?
Sumber: Disini

Nah.. untuk membuka pola pikir mana yang lebih kece ini dia penjelasannya:

Quote:



Ibu bekerja selain padat aktivitas dari bangun hingga mau tidur lagi.
Kenapa?
Sebelum berangkat bekerja ia juga harus memastikan kebutuhan si kecil. Jika buah hati dititipkan ke tempat penitipan anak. Tapi walaupun ada baby sitter dirumah atau tinggal di rumah Kakek dan neneknya Ibu harus tetap mengawasi anak via telepon ataupun video call.

Karena sejatinya seorang ibu selalu cemas, resah, gelisah dan rindu yang amat berat (bukan cm Dilan ajah yang ngerasain rindu itu berat yah Gan Sis emoticon-Big Grin) jauh dari si kecil.

Ibu bekerja jauh lebih keras untuk berkomunikasi dengan si kecil dikarenakan waktu banyak yang ia habiskan diluar rumah untuk bekerja.
Anak lebih dekat dengan baby sitter ketimbang ibunya. Ibunya pergi melakukan aktivitas reaksinya biasa saja berbeda jika baby sitter nya yang pulang dari rumah malah langsung menangis keras. Untungnya, kedekatan emosional dengan si kecil dapat dibentuk seiring waktu.

Penelitian dari Harvard Business School menyatakan bahwa seorang ibu bekerja bisa menjadi teladan bagi anaknya hingga menjadi mandiri jika dilakukan dengan pola asuh yang baik dan bijak.

Quote:


Ibu rumah tangga yang biasa bekerja diluar rumah terus berlanjut menjadi di dirumah full selama 24 jam biasanya rentan terkena stress.
Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana?
Sumber disini

Kenapa?

Karena ia merasa hal-hal yang biasa ia lakukan sekarang sudah tidak bisa lagi dilakukannya, kurangnya pengetahuan dan kadang disiolisasi dari pergaulan. Apalagi jika orang tua bahkan lingkungan seperti tetangga sering bilang "sayang.. kamu udah gak kerja lagi nduk, ijazah kuliah sarjana mu sia-sia". Gimana gak tambah stress jika ada yang ' kompor' kaya gitu yah Gan Sis?

Padahal sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa disinilah "me time" bekerja. Maksudnya adalah jika Ibu telah merasa lelah seharian biarkanlah rumah berantakan dalam beberapa jam jangan ingin selalu terlihat perfect dan rapi karena itu hanya akan membuat ibu terbebani.

Komunikasikan dengan sang suami jika ibu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan rumah karena menemani si kecil. Minta tolong pada suami untuk membantu pekerjaan rumah.
Toh Rasulullah dalam riwayat dikatakan bahwa ia sering membantu pekerjaan istrinya di dapur.

Sisipkan waktu untuk bersosialisasi dengan teman. Misalnya dengan ikutan arisan , acara PKK, ikutan kajian di masjid, membuka usaha dirumah seperti online shop atau offline atau kegiatan positif lainnya. Sehingga bisa memberikan aktifitas yang tidak monoton setiap harinya dan mendapat tambahan penghasilan.


Happy Wife Happy Life


Basically, seorang ibu yang memutuskan dirumah ataupun bekerja itu adalah yang terbaik. Dengan begitu hargailah setiap keputusan seorang ibu. Sejatinya jika istri bahagia, ibu bahagia maka keluarga pun akan bahagia. Nikmatilah setiap proses momen dari Ibu hamil, melahirkan hingga membesarkan si kecil. Tak terasa waktu akan berlalu begitu cepat.

Jika ibu memilih bekerja manfaatkan waktu bersama si kecil. Dengan cara sering mengajak bermain dan menatap dengan saling kontak mata juga menyentuh hatinya agar si kecil lebih terasa disayangi walaupun ibu jarang dirumah.

Jika ibu memilih dirumah ini juga bukan pilihan yang mudah. Maka siapkanlah schedule harian ibu bersama si kecil agar tidak monoton dan membosankan. Siapkan lah "me time" untuk memanjakan diri sendiri dengan mengkomunikasikan bersama suami atau keluarga dirumah, ekspresikan kreativitas dan aktualisasi diri bisa lewat tulisan di blog, maupun media sosial lainnya. Enjoy your moment, happy wife happy life.



Terimakasih telah membaca.emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Semoga bermanfaat.
Jangan lupa tinggalin komen, kasih cendol juga rate nya Gan Sis.
Karena komen, cendol dan rate dari Gan Sis semua begitu berharga.
emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star
Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana?


Sumber: Klik Disini
Diubah oleh mamaproduktif
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Yuk diskusi kan
Sisi positif ibu bekerja
Sisi Positif ibu dirumah
Diubah oleh mamaproduktif

Ibu Bekerja Vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana? #2

Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga, Lebih Kece Mana?
Diubah oleh mamaproduktif
single parents emoticon-Cool butuh perjuangan dan doa emoticon-Hammer (S)
Quote:


Yups bener banget gan.. semangat emoticon-Peluk
Ibu bekerja dong πŸ˜‰πŸ˜‰
Hmmm...
Bagus nya sih ibu rumah tangga klo dah punya anak, soalnya buat mendidik dan memantau perkembangan anak terutama diusia dini. Gak semua pendidikan bisa dibeli dengan materi. Dan yg lebih penting waktu juga gak akan kembali. emoticon-Traveller
bisa pilih 2-2 nya ngga? emoticon-Ngacir Tubrukan
ibu bekerja,tp sebelum berangkat kerja beresin pekerjaan rumah tangga dulu,begitu jg pulangnya
Lebih kece ibu rumah tangga.

Gak egois.
Quote:

Klo pilih 2 ya harus ngambil 2 emoticon-Ngakak (S)
ibu di rumah dong, kerja nggak harus keluar rumah kok, nggak hrs kantoran. dirumah juga bisa kerja, sambil jualan onlen misalnya. bisa full momong, tp juga dpt duit tambahan. emoticon-Big Kiss
ibu rumah tangga,karena nyari duit tanggung jawab suami.
lebih kece ibu rumah tangga yg kerja sebagai olshop. Jadi bisa kerja sekaligus ngurus rumah
mau pilih jadi ibu rumah tangga ataupun jadi wanita karir itu tergantung pilihan masing masing ya gan
aku ibu bekerja dan ibu rumah tangga, nah loh?
aku bekerja hanya 6jam saja brangkat jam 10pagi jam 8malam sudah sampe di rumah, alhamdulillah semua teratasi, tapi sudah kepikiran mau resign dari pekerjaan setelah lebaran tahun ini (mau dapet THR dulu wkwk)
Quote:


BetuL setuju.. Jd janda itu bnyk gak enak'a, di baikΒ²'in juga tetep aza buruk di mata masyarakat.. Di remehin orang.. WaLau kbnyakan di Luar sana bnyk yg memiLih jaLan instan.. Hanya burukΒ²'a aza yg mereka Lihat.. PdhL mereka gak tau perjuangan kita.. emoticon-Sorry
Diubah oleh Emvitt
Quote:


setujuuuu..ane menuju titik ini sis..doain yah

HT 😍😍. Congruat bunda 😍😍😍
Quote:


Woke lah kalu begitu emoticon-Kaskus Radio
Halaman 1 dari 7


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di