alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Warga Indonesia Wajib Berkontribusi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa3d2c2525c355bb35bcaf/warga-indonesia-wajib-berkontribusi

Warga Indonesia Wajib Berkontribusi

Warga Indonesia Wajib Berkontribusi

Hai agan dan sista, pastikan kalian memilih dan coblos pada tanggal 17 April nanti yah, karena pendapat kalian untuk memilih calon presiden kita nantinya menentukan masa depan negara kita.

Beberapa pertanyaan dan pernyataan yang biasa kita dengar pada masyarakat kita!

1. kenapa mesti mencoblos?

Ya, karena kita negara demokrasi yang tentunya memilih kepala negara dengan cara pencoblosan, pemilihan. Kita bisa melihat calon presiden kita dari berbagai informasi yang di sediakan di internet maupun sepak terjangnya di Indonesia, dengan menentukan pendapat yang menurut kita lebih baik berarti kita membantu pendapat kita sendiri untuk menyalurkan suara kita dan menghendaki Indonesia lebih baik.

2. Apa harus nyoblos/memilih?

Tentunya iya, karena kehidupan kita selalu di hadapkan dengan pilihan, dan kita memikirkan mana yang lebih baik untuk kehidupan kita selanjutnya. Seperti memilih calon istri misalnya, kita mesti memikirkan bibit, bobot dan bebetnya untuk membuatnya bersanding dengan kita. Memilih pemimpin negara kita pun perlu memikirkan siapa yang mampu membawa negara ini menjadi baik, dan harus kita perjuangkan. bukankah begitu?

3. Lama antriannya, males deh nyoblos !

Dalam satu hari itu kita menentukan kandidat capres yang bakal bekerja untuk rakyat selama 5 tahun loh! Jangan hanya menjadi warga yang pasrah dengan keadaan, kita berhak menentukan dan memperjuangkan apa yang menurut kita benar.
Toh, semua itu gratis. Kita mesti berfikir rasional, jangan ikut-ikutan. Jangan Golput juga.

4. Yang jadi presiden siapa aja keadaan Indonesia gini-gini aja!

Itulah kenapa ada pilihan, setidaknya dengan ikut memikirkan siapa yang menurut kita pantas dan mampu, perlu kita coblos. Dengan Golput pun tak akan membuat negara kita menjadi lebih baik, bukankah dengan menentukan pilihan, berarti kita turut andil dalam perjalanan Indonesia 5 tahun ke depan.

5. Dengan memilih tak ada keuntungan untuk rakyat kecil!

Iya sih, tapi kita mesti memilih untuk kebaikan negara, jika memang sama-sama baiknya berarti kita lihat lebih baik mana di antara keduanya lewat debat dan lain sebagainya. Dengan begitu kita bisa menentukan apakah nanti bisa menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur, karena mengurus negara tidak mudah, ada Beratus juta jiwa yang tinggal di Indonesia. Bukanlah jumlah yang sedikit, jadi kita mesti sadar untuk ikut mengawasi pemerintah, dan mengkritisi kebijakan pemerintah jika menurut kita kurang pantas.

Terakhir dari ane, siapapun yang jadi kita mesti ikut serta dalam menjaga dan merawat negara kita dengan baik, karena kita adalah tuan bagi negara kita sendiri. Pemerintah adalah pelayan masyarakat itulah kata guru saya. hehe....
Jangan lupa Coblos pilihanmu untuk Indonesia yang lebih maju, Jangan Golput, kalau kalian merasa sebagai warga negara yang baik.

Sekian
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di