alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PECAHKAN REKOR MURI GENTRA 2019 SE-KOTA BANDUNG
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa3b45facb9551545382a5/pecahkan-rekor-muri-gentra-2019-se-kota-bandung

PECAHKAN REKOR MURI GENTRA 2019 SE-KOTA BANDUNG

Halo para kaskuser semuanya! 
Sudah lama saya tidak membuat Thread di forum tercinta ini, dikarenakan banyak kesibukan  dan selama ini saya menjadi Silent Reader emoticon-Mewek

Saat ini saya ingin membagikan pengalaman saya yang berprofesi sebagai guru ketika mengikuti acara yang diadakan di kota Bandung yaitu bernama GENTRA 2019 (GERAKAN EDUKASI NASIONAL TENTANG RAJIN MEMBACA DAN MENULIS )



Quote:



PECAHKAN REKOR MURI GENTRA 2019 SE-KOTA BANDUNG

Acara ini diadakan pada tanggal 23 Maret 2019 yang dihadiri oleh 16.700 anak SD (belum dihitung dengan para  guru pendamping dan orang tua) dari se=kota Bandung yang terdiri dari kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar. Sesuai dengan tema acara ini, setiap anak-anak yang hadir dalam acara ini harus membuat sebuah puisi yang bertemakan tentang "Anak-Anak Nasional" yang akan dilombakan, dan mereka harus bersaing dengan siswa-siswi dari Sekolah Dasar se kota Bandung.
Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Oded Muhammad Danial, sebagai Walikota Bandung, bapak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat dan juga Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, bapak Mujadhir Effendy.

Spoiler for Image 1:


Karena Karena keriuhan acara ini yang dihadiri 16.700 anak, GENTRA 2019 berhasil memecahkan Rekor Museum Repubil Indonesia yang diabadikan dengan Drone yang disambut oleh lambaian para anak-anak yang menghadiri acara ini.




PECAHKAN REKOR MURI GENTRA 2019 SE-KOTA BANDUNG


Dalam Acara ini juga diisi dengan doorprize yang dapat diperoleh para siswa yang beruntung yaitu berupa sepeda, laptop dan merchandise menarik lainnya.

lebih jelasnya dapat dilihat dari video singkat yang saya buat sendiri :



Semoga melalui acara-acara yang serupa, pemerintah dan setiap lembaga pendidikan dapat lebih konsen mendidik anak-anak supaya memiliki minat membaca dan menulis, sehingga generasi di masa depan Negara Indonesia menjadi bangsa yang intelek dan tidak mudah termakan hoax.emoticon-Pelukemoticon-Peluk 
Silahkan komen di bawah ini dan jangan lupa berikan cendol untuk mendukung pendidikan di Indonesiaemoticon-Toastemoticon-Toast
Diubah oleh Tanaka Kyoharu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di