alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa37c682d49534e43fb19e/anggota-fpi-bikin-video-hina-jokowi-ini-peran-kedua-tersangka

Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka

Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka

TEMPO.CO, Bogor - Kepolisian Resor Bogor membenarkan dua tersangka penghinaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah anggota Front Pembela Islam (FPI) wilayah setempat. Penghinaan dilakukan lewat video yang dibuat usai perayaan Isra Miraj bareng cawapres Sandiaga Uno.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mako Polres Bogor untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata Kepala Bagian Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena lewat keterangan tertulis yang dibagikannya, Minggu 7 April 2019.

Ita menerangkan, kedua tersangka ditangkap di lokasi berbeda yakni di Kecamatan Gunungputri dan Kecamatan Cariu. Keduanya dijemput di rumahnya masing-masing selang satu dan dua hari dari mereka membuat dan menyebarkan video berisi penghinaan. Video diproduksi di tepi jalan raya usai keduanya mengikuti perayaan Isra Miraj pada Rabu 4 April 2019.

"S, warga Kecamatan Cariu, diketahui berperan sebagai orang yang merekam video dan disebarkan melalui Media Sosial Whatsapp Grup, sedangkan pelaku lain yakni berinisial B warga Gunungputri diketahui berperan sebagai orang yang berorasi atau yang berada didalam video itu," kata Ita menuturkan.

Ita melanjutkan, berdasarkan hasil penyidikan sementara, B melakukan orasi dan mengeluarkan kata-kata yang menjelek-jelekan Presiden Jokowi. Orasi itu direkam oleh rekanya sendiri, S, menggunakan telepon genggam yang kemudian disebarkan melalui aplikasi percakapan Whatsapp. "Lalu viral dan menyebar di grup WA lainnya," kata Ita.

Dari keterangan kedua tersangka, Ita menambahkan, tindakan itu dilakukan atas kehendak dan kemauan sendiri. Motifnya, membela Habieb Riziq, pimpinan FPI, yang dianggap sebagai guru besar. "Meraka mengaku hal itu untuk membela HRS karena karena yang bersangkutan merupakan Anggota FPI," kata dia.

Untuk mempertanggujawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI No. 11 thn 2008 dan atau Pasal 45A ayat (2) UU RI No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 14 ayat (1) UU No 1 tauhn 1946 tentang peraturan hukum pidana dan atau Pasal 157 ayat (1) KUHP

"Barang bukti (penghinaan terhadap Presiden Jokowi) yang diamankan yaitu handphone Oppo milik S yang digunakan untuk merekam dan menyebarkan video dan handphone Samsung milik B," kata Ita.

emoticon-Hammer2

Entah guru agama yang salah atau orang-orang ini yang benar...

Katanya Agama mengajarkan untuk tidak suka sombong... Tidak suka menghina orang lain... Untuk tidak jadi manusia yang dengki dan iri....

Ini kok pakaiannya beragama kelakuannya .......?????


emoticon-Bingung

Jadi terbalik-balik kalo agama sudah dimainkan untuk kepentingan politik pemimpin yang akhlaknya minim
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
kalau kebencian dah merasuk di hati ya gitu bray
astajim, padahal Alloh udah berfirman bahwa menyukai yg ganjil emoticon-EEK!


Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka


Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka
Alloh suka yg ganjil emoticon-EEK!
Lawan lu presiden tong, mending lu jadi presiden di negri manapun dululah, BIAR LEVEL Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka
Udah sana makan...


Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka
dimana letak demokrasi kita? orang tersebut mengatas namakan rakyat bukan dirinya. berarti banyak rakyat yang menghina tangkap semua kubur dalam sumur :v
inikah salah satu bentuk kebebasan berpendapat?


emoticon-Cool
kalo yg dihina gak suka, ya boleh melapor juga. katanya demokrasi
Ternyata Uno keren juga, bisa cuci otak mereka. Padahal mereka gak punya otak. Yesss!!
Balasan post KumanImut
otak mana yang di cuci uno? punya otak saja tidak mereka emoticon-Big Grin
Balasan post nankonyo
Quote:


Bedakan mengkritik sama menghina tong
Lagian rakyat mana ? itu jelas ulah personal dia
Kalau semua bebas menghina, mau jadi apa negara ini
Balasan post bukan_hp_nokia
Quote:


Menghina presiden kok terang2an di depan umum
Udah termasuk pelanggaran UU
Jangan berlindung dibalik demokrasi kalau mau menghina Presiden
Tuh orang masih untung masih hidup, di zaman pak Harto mungkin uda jadi bangke
Balasan post abau.
sepertinya orang itu tidak kebagian kartu :v
Quote:


Mgkin doi ga ngalamin masa2 Soeharto gan, makanya bs ngmg bgini
Buat kampret. Hinaan makian itu bagian demokrasi. Hoax itu fakta. Korupsi itu sedikit oke. Fitnah itu berita. Pembangunan itu hutang

Emang beda dunianya kampret smua serba terbalik

Quote:


Quote:


Quote:


sejujurnya ane jg udh muak sm wiwik
tp ya ga sampe begitu juga
mo gimana pun jg dia tetap (masih) presiden
tidak sepantasnya dihina didepan umum seperti itu

emg nasbung (terutama nasbung cabang fpi) kadang2 suka kelewat batas
"Membela rizieq ?"

Fix tolol murni lahiriah warisan dna genetik turun temurun
emoticon-Ngakak
Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka
tim mewek mana suaranya??emoticon-Big Grin




Anggota FPI Bikin Video Hina Jokowi, Ini Peran Kedua Tersangka
Quote:


Ente perlu belajar lagi soal undang-undang, presiden bukan hanya sebagai individu tapi juga sebagai lembaga negara
Kalo ente menghina lembaga negara, ga perlu ada aduan buat polisi nangkep ente
Quote:


loe sekolah dimana seh?
demokrasi itu salah satu bentuk istem politik yg mengatur tata cara pemilihan pemimpin/kepala negara.
ada demokrasi ..ada monarki dll

kalo yg loe maksud itu kebebasan HAM kali.

ok mari kita bahas HAM
human rights tidak serta merta seenaknya menghina/memfitnah orang lain dan beralasan hak asasi manusia.
trus hak asasi manusia yg dihina bagaimana dong?

dia berhak marah, emosi, klarifikasi bahkan ada sisi kerugian immateriil.

paham?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di