alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kaum marjinal dukung Jokowi-Ma'ruf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa25b865b24d33a76afaad/kaum-marjinal-dukung-jokowi-maruf

Kaum marjinal dukung Jokowi-Ma'ruf

Kaum marjinal dukung Jokowi-Ma'ruf
Seorang penarik becak di Kota Rangkasbitung mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf karena membawa kesejahteraan bagi kaum marjinal


Kaum marjinal di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomot urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Ma'ruf Amin agar pada pemilu 17 April mendatang meraih kemenangan.

"Kita sebagai penarik becak sepakat untuk memperjuangkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019," kata Koordinator Tukang Becak Kota Serang Nana.

Para penarik becak berkomitmen mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf karena kedua figur pemimpin itu merakyat. Kehidupan mereka cukup sederhana dan juga program-programnya mampu meningkatkan kesejahteraan kaum marjinal.

Nana menjelaskan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin dikarenakan kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla terbukti mensejahterakan masyarakat, pembangunan dimana-mana dapat dirasakan masyarakat, termasuk di Banten.

"Kami percaya pak Jokowi telah membuktikan kerja nyatanya, dari mulai Trans Jawa, Sumatera hingga Papua. Bahkan bisa mengentaskan kesenjangan harga-harga kebutuhan pokok yang mahal di Papua," ujarnya.

Begitu juga koordinator penarik becak di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Mas Nadia mengatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 karena kinerja Jokowi mampu mensejahterakan masyarakat berpenghasilan kecil (warga miskin) melalui penyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH). Pembagian beras sejahtera atau rastra dan sertifikat tanah didistribusikan secara gratis. Begitu juga penyaluran kartu Indonesia pintar (KIP) dan kartu Indonesia sehat (KIS).

"Kita sebagai orang kecil sangat merasakan program Jokowi itu. Kami berharap Jokowi kembali menjabat dua periode sebagai presiden," katanya.

Seorang pengayuh becak yang mangkal di pasar Rangkasbitung Sukriah mengaku dirinya sangat tertarik mendukung Jokowi-Ma'ruf pada pilpres. Kelebihan Jokowi itu adalah hidup sederhana, wajahnya sangat ramah, damai dan merakyat.

Disamping itu juga Kiai Ma'ruf Amin merupakan ulama besar juga Ketua MUI. "Kami berharap pemimpin itu di antaranya harus ulama agar tercipta bangsa yang sejahtera, relegius, berakhlak," katanya, seraya menambahkan dirinya sebagai santri yang sudah 10 tahun tinggal di pondok pesantren salafi.

Nelayan pantai utara Kabupaten Serang juga mendeklarasikan dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan bergabung relawan Sahabat Joeang Jokowi (Sajojo).

Humas Relawan Sajojo, Bahroji, mengaku optimistis dukungan nelayan akan semakin mendongkrak suara Jokowi yang sudah memimpin di Banten.

"Dukungan terhadap pak Jokowi terus mengalir dari berbagai kalangan. Insya Allah ini adalah tanda kemenangan yang besar," katanya.

Nurdin seorang nelayan Pantai Utara Banten mengatakan Jokowi sebagai bapak nelayan Indonesia atas kiprahnya mendorong berbagai program kesejahteraan masyarakat, khususnya nelayan.
"Ini adalah fakta jika Jokowi telah berjuang sekuat tenaga untuk nelayan," katanya.

Nurdin mengatakan, selama hampir 5 tahun menjabat presiden, pemerintahan Jokowi telah menggulirkan berbagai program untuk nelayan seperti bantuan alat tangkap ikan, bantuan perahu kartu nelayan dan koperasi nelayan. Bahkan, koperasi nelayan sangat bermanfaat karena menyejahterakan masyarakat pesisir pantai.

Ia berharap jika Jokowi terpilih lagi menjadi presiden sehingga kehidupan nelayan semakin baik. "Kami mengapresiasi kartu jaminan asuransi nelayan yang diprogramkan pak Jokowi cukup membantu nelayan," katanya.

Dukungan Jokowi-Ma'ruf juga datang dari petani Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten dengan mendeklarasikan pasangan nomor urut 01. Mereka para petani siap berjuang untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Kami semua petani di sini mendukung untuk kemenangan Bapak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Uus, perwakilan Petani Padarincang.

Uus mengatakan alasannya mendukung pasangan Jokowi karena kinerja dan kepemimpinannya sudah terbukti pro rakyat. Program Jokowi mengutamakan kepentingan rakyat kecil, khususnya para petani. Selain itu, terbukti banyak pembangunan yang sudah dilakukan Jokowi selama kepemimpinannya.

Apalagi, Jokowi menggandeng calon wakil presiden putra Banten sehingga petani tidak ragu lagi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dalam sejarah baru pertama kali orang Banten digandeng menjadi calon wakil presiden. Karena itu kami mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf," tegasnya.

Sejumlah ulama dan santri di Kabupaten Lebak mendukung pasangan Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, karena memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di Tanah Air.

"Kami sebagai ulama tentu sangat mendukung untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata KH Hasan Basri, ulama kharismatik dari Kabupaten Lebak saat menghadiri peluncuran hologram kampanye Jokowi-Ma'ruf di kediaman Mulyadi Jayabaya yang dihadiri ribuan warga Lebak.

Masyarakat Kabupaten Lebak sangat mencintai, menghormati serta menghargai figur ulama, apalagi KH Ma'ruf Amin juga seorang ulama besar. Selain itu Kiai Ma'ruf juga sebagai Ketua MUI, mantan rais syuriah Nahdlatul Ulama (NU) dan putra Banten.

Pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin dipastikan mendapat dukungan ulama dan santri, sebab masyarakat Kabupaten Lebak yang religius menilai ulama sebagai penerus nabi. "Kami yakin ulama dan santri di sini memilih Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019," katanya.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Lebak jangan terpancing penyebaran hoaks atau berita bohong yang menyebarkan isu Jokowi sebagai antek-antek PKI dan antek-antek asing juga tidak Islami.

Jokowi, katanya, sangat Islami dan mencintai ulama, bahkan dirinya menggandeng ulama sebagai cawapres dari kalangan ulama. Masyarakat jangan mempercayai hoaks itu karena itu perbuatan fitnah dan mengadu domba. Bahkan, Jokowi juga presiden pertama yang menggagas adanya Hari Santri Nasional.

Penyebaran berita Kementerian Agama akan dihilangkan juga melegalkan perbuatan zina, semua itu bohong yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang memiliki tujuan menyerang Jokowi-Ma'ruf agar kalah pada Pilpres 2019. "Kami sebagai ulama menilai program pembangunan Jokowi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara nyata dan terbukti," katanya.

Ketua Barikade Gus Dur Banten Roji Santani siap memperjuangkan Presiden Joko Widodo menjabat selama dua periode agar dapat melanjutkan program pembangunan infrastuktur guna menopang pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat mensejahterakan rakyat sebab, program Jokowi sangat dirasakan masyarakat berpenghasilan rendah.

Berdasarkan hasil kajian dengan berpikir secara kritis program Jokowi membangun Indonesia mengalami kemajuan pesat di berbagai bidang, yang telah dirasakan rakyat.

"Kami yakin Jokowi memimpin lagi lima tahun ke depan maka bangsa Indonesia mengalami kemajuan pesat," katanya.

sumber antaranews.com : Kaum marjinal dukung Jokowi-Ma'ruf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampang boyolali emoticon-Sorry
Tidak.

Sebaliknya kaum marginal/grassroot pada mengeluh ekonomi semakin sulit dan menyalahkan pemerintahan sekarang.

Pengusaha kecil dan UKM teriak semua dengan kondisi ekonomi sekarang.

Bukan semuanya salah rezim sekarang, tapi inilah yg gue liat di lapangan.

Coba lah jalan2 ke kampung dan gang gang.

Jokowi hanya populer di kalangan menengah atas, milenial dan selebriti.

Quote:


Berarti yg mnengah atas, millenial dan seleb itu yg pendidikannya cuma sd itu ya.. emoticon-Big Grin

Iye2.. emang ekonomi skrg sulit... yg kuat yg bertahan, serbuan digitalisasi ga bs dielakkan.. ga adaptasi ya pasti gulung tikar.. ga kuat modal ya terpinggirkan.. tp bukan berarti bahwa yg termarginalkan itu, yg kesusahan itu bakal serta merta milih oposisi juga kan.. emoticon-Big Grin

Kl ane anggepnya saat ini kita sedang digembleng, stlh skian lama dimanjakan disuapi terus.. sulit pasti pada awalnya namun bila berhasil akan menghasilkan kualitas diri yg jauh lbh baik, ktimbang terus menerus disuapi.. toh ibarat anak... pasti akan besar juga dan pasti harus mandiri nantinya.. emoticon-Big Grin emoticon-shakehand
Balasan post meooong
Quote:


Secara tdj langsung ente ngatain kalo rejim Jokowi memang payah, gak bisa mikir tapi suruh rakyatnya mikir dan bisa mandiri.
Ibarat orang tua rejim jokoei memperbudak rakyat untuk kepentingan dirinya.

emoticon-Leh Uga

TS e ndlosor
Quote:


Ini.. kbnykn genjer... emoticon-Big Grin

Seorang penarik becak di Kota Rangkasbitung mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf karena membawa kesejahteraan bagi kaum marjinal
dari mbecak tetap mbecak dari mananya sejahtera bong akutemoticon-Leh Uga
Balasan post meooong
Sangat setuju
Balasan post eltosicu3
Cara pandang ente terlalu picik.... Orang bodoh bisa di kasih tau, tp klo bebal ya susah bet emoticon-Big Grin

Tiga Kartu Baru Andalan Jokowi Jika Terpilih Kembali Jadi Presiden

Kaum marjinal dukung Jokowi-Ma'ruf
Capres petahana nomor urut 01 Jokowi saat berpidato di acara Konvensi Rakyat Indonesia Maju di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).


Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan program baru saat berpidato di acara Konvensi Rakyat bertajuk 'Optimis Indonesia Maju.' Program baru tersebut berupa tiga kartu yakni, Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Pra-Kerja.

Awalnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu memperkenalkan Kartu Sembako Murah. Nantinya kartu ini diharapkan bisa memperkuat keluarga harapan.

"Akan saya perkuat dengan Kartu Sembako Murah seperti ini. Nanti akan ada Kartu Sembako Murah seperti ini," kata Jokowi di acara Konvensi Rakyat Indonesia Maju yang digelar di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Kemudian, yang kedua Jokowi memperkenalkan Kartu Indonesia Pintar 'Kuliah'. Nantinya kartu tersebut, kata Jokowi, akan membantu masyarakat untuk bersekolah sampai ke jenjang perguruan tinggi.

"Kartu Indonesia Pintar, yang sekarang ini hanya sampai SMA, SMK, juga akan kita jadikan "KIP kuliah". Artinya, kartu Indonesia pintar KIP kuliah ini, akan dapat membantu biaya pendidikan," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk yang terakhir yakni adanya Kartu Pra-Kerja yang ditujukan untuk membantu masyarakat mendapatkan pelatihan keterampilan kerja. "Kartu ini nantinya akan meningkatkan keterampilan bagi yang belum berkerja dan yang akan berganti perkerjaan," katanya.

sumber inews.com : Tiga Kartu Baru Andalan Jokowi Jika Terpilih Kembali Jadi Presiden

Baca juga:

Tiga Program Baru Jokowi, Periode Kedua Ingin Fokus Kembangkan SDM

Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mengampanyekan tiga program baru, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) kulih, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Program ini dinilai sebagai bukti Jokowi fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pengamat politik The Habibie Center, Bawono Kumoro mengatakan, program tersebut menunjukkan Jokowi ingin memberikan pesan pada periode kedua jika terpilih kembali akan mengalihkan pembangunan infrastruktur kepada pembangunan SDM.

"Hal itu tentu harus diapresiasi dan disambut positif," ujar Bawono di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, kartu tersebut memang dibutuhkan masyarakat. Namun, realisasinya tetap harus diselaraskan dengan program terdahulu. Misalnya, kartu sembako murah mesti selaras dengan program bantuan sosial non-tunai yang selama ini sudah dijalankan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kartu Pra-kerja juga tetap harus dibarengi program pelatihan kerja melalui balai-balai latihan kerja yang selama ini dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan," ucapnya.

Anggota Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno menilai tiga kartu sakti baru Jokowi itu aman dan tidak mengganggu APBN. Bahkan, program kartu-kartu tersebut sudah dibahas di DPR. (Baca juga :Menkeu Pastikan 3 Kartu Sakti Jokowi Tak Akan Bebani Anggaran)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan, segala bentuk program jaminan kesejahteraan masyarakat sudah direncanakan dan tanggung penuh APBN.

"Program jaminan kesejahteraan masyarakat atau jaring pengaman sosial (social dafety net) sudah direncanakan dalam APBN," tuturnya.

sumber inews.com : Tiga Program Baru Jokowi, Periode Kedua Ingin Fokus Kembangkan SDM
Balasan post crichton
setuju,
Balasan post 7rhapsody
sejak pabak jokowi memerintah saya cuma menerima kartu kis, dan hampir tidak terpakai sama sekali emoticon-Big Grin
Sudah tau dari dulu karena jokowi presidennya rakyat kecil emoticon-Recommended Seller
kaum marjinal, pengamen, pengemis, orang gila, semua dukung jokowi emoticon-Malu (S)
Quote:


Kaum marjinal dukung Jokowi-Ma'ruf
abis gimana ya. gw kalo liat kampanye jokowi, biar kata kampret ga sopan lempar hadiah dari mobil. tapi beliau muka dan gesturnya hangat kalo ketemu rakyat. emoticon-Smilie

Ada juga foto doi cium tangan ke megamek, tapi nenek2 cium tangan ke jokowi. Gw rasa kurang pantes, cuman gw rasa itu bukti rakyat cinta ke doi.

Prabowo juga sama kok. Dia dicintai pengikutnya emoticon-Smilie

Spoiler for Kalau sudah kusembah:


Spoiler for maka wajib kuimani:


Spoiler for supaya masuk surga neno:


Spoiler for karena kami golongan akal sehat:


Intinya akal sehat deh
Diubah oleh ichachi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di