alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Respons Prabowo: Bocar Bocor, yang Mana Bocornya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa1e277e3a7248c86ca8cc/jokowi-respons-prabowo-bocar-bocor-yang-mana-bocornya

Jokowi Respons Prabowo: Bocar Bocor, yang Mana Bocornya?

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo merespons capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang kerap menyebut terjadi kebocoran anggaran. Prabowo selalu mengulang pernyataan kebocoran anggaran sejak dulu.

Jokowi mengatakan sejak lama Prabowo hanya menyampaikan terjadi kebocoran, tapi tak pernah melaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), misalnya.

"Jangan dari dulu bocar bocor, bocar bocor, bocar bocor, yang mana bocornya, tunjukan?" kata Jokowi usai Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/4).

Jokowi menyatakan pihaknya ingin memperbaiki bila memang ada bukti kebocoran anggaran seperti yang disampaikan Prabowo.

Mantan Wali Kota Solo itu pun meminta agar ditunjukkan bukti kebocoran, yang selalu disampaikan Prabowo dalam setiap kesempatan.

"Kami ini mau memperbaiki, mungkin ada kebocoran, tunjukan. Kami ini ingin memperbaiki," ujarnya.

Karena itu, Jokowi mempersilakan Prabowo untuk melaporkan kepada KPK bila memiliki bukti kebocoran anggaran.

"Kalau bocor laporkan saja ke KPK. Yang bocor di sebelah mana, bocor di keran mana, bocornya di sektor apa, jumlahnya berapa, bawa bukti-bukti," katanya.

Sebelumnya, Prabowo kembali menyinggung kebocoran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) saat berkampanye di Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Prabowo mengklaim kebocoran anggaran kini mencapai Rp2.000 triliun setiap tahun. Ia menyebut KPK juga sudah mengakui kebocoran anggaran tersebut.

"Dua hari lalu KPK membuat pernyataan bahwa yang keluar ke luar negeri dan bocor bukan Rp1.000 triliun melainkan Rp2.000 triliun," kata Prabowo kepada pendukungnya.

sumber cnnindonesia.com : Jokowi Respons Prabowo: Bocar Bocor, yang Mana Bocornya?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jokowi Respons Prabowo: Bocar Bocor, yang Mana Bocornya?

Kalau bocor pakai saja yg ada sayapnya..... tiap mau pilpres pasti ribut bocor melulu.

Padahal kalau sedikit katanya tidak apa2. emoticon-Malu
sekali2 ganti jadi "crrooot" emoticon-Leh Uga
Bocor kan cuma penyedap rasa buat kampanye instan Jokowi Respons Prabowo: Bocar Bocor, yang Mana Bocornya?
namanya bocor ya pasti ada
tapi dimana bocornya, berapa banyak bocornya, siapa yg ngebocorin, ya harus jelas, jgn asal2an
kalau bocor tinggal dikasih pelapis anti bocor emoticon-Hammer2
Balasan post minori2
Quote:


Anggaran Daerah Bocor hingga 40 Persen, Ini Usulan KPK ke Presiden

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anggaran Daerah Bocor hingga 40 Persen, Ini Usulan KPK ke Presiden", https://nasional.kompas.com/read/2017/04/03/14102561/anggaran.daerah.bocor.hingga.40.persen.ini.usulan.kpk.ke.presiden.
Penulis : Fabian Januarius Kuwado

======================

kenapa ngga tanya KPK ya?
Balasan post qavir
Quote:


Anggaran Daerah Bocor hingga 40 Persen, Ini Usulan KPK ke Presiden

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anggaran Daerah Bocor hingga 40 Persen, Ini Usulan KPK ke Presiden", https://nasional.kompas.com/read/2017/04/03/14102561/anggaran.daerah.bocor.hingga.40.persen.ini.usulan.kpk.ke.presiden.
Penulis : Fabian Januarius Kuwado
=============================================

padahal sudah dari 2017 KPK kasih kode bocor
Bijinya bocor.

Numpang cuek dulu ah..

Jokowi Respons Prabowo: Bocar Bocor, yang Mana Bocornya?
amnesia sama temen2 deketnya nih orang,lupa klo kenal setnov,Romi dan temen2 separtainya yg lebih dulu masuk kotak
Quote:


anjing songong banget
Konon si joko berbacod

"Piye iki. Logikanya seperti apa ini. Jadi, tidak efisen, banyak uang yang bocor. Kenapa tidak bangun kilang disini," tegasnya.
Sinting atau budek
Balasan post tukangkredit
KPK bicara tentang kebocoran anggaran di daerah (pemerintah daerah), bukan kebocoran di pusat (pemerintah pusat).

Yang artinya pemerintah perlu proses dan instrument hukum terkait pelaksanaan pembangunan dan roda perekonomian di daerah.

Permasalahan ini telah terjadi sejak era2 terdahulu, sampai era SBY dan Jokowi, dan butuh waktu (dan proses) yg tidak singkat untuk melakukan reformasi dan implementasi, baik secara struktural maupun kendali pengawasan.

Secara garis besar perlu dilakukan upaya reformasi tata birokrasi daerah, maupun inspektorat (badan pengawas), yg sekali lagi perlu proses, dan tidak dapat dilakukan secara frontal dan singkat, mengingat dalam kebijakan daerah terdapat kearifan lokal dan lain sebagainya, yg dalam satu sisi dapat menjadi pendukung, namun disisi lain dapat menjadi penghalang, tergantung kepada kebijakan masing2 daerah dalam pelaksanaannya, selain itu perlu diketahui bahwa konspirasi di daerah pun masih dalam skala yg tidak ringan, ingat yah.

Pemerintah pusat secara relevan telah mengantisipasi hal tsb, melalui upaya2 menekan kebocoran daerah melalui kebijakan fiskal, upaya efisiensi perijinan daerah, kerjasama dg KPK (dalam artian tidak menghalangi kerja KPK di daerah), dsb (untuk lebih lengkapnya perlu klarifikasi tambahan ke sekretariat negara atau humas kenegaraan).

Sekali lagi perlu dipahami bahwa peningkatan pengawasan dan perbaikan tata laksana birokrasi pemerintahan daerah perlu waktu dan proses yg tidak singkat dan harus dilakukan secara berkesinambungan, tanpa menghilangkan kepentingan masyarakat di daerah dan masyarakat luas.
Diubah oleh 7rhapsody
Balasan post minori2
tanya opa JK aja ....
Balasan post Losername
resolusi terkait minerba sudah dilakukan pemerintah loh gan
1. reformasi mewajibkan pengolahan bahan mentah di dalam negeri
2. upaya penguatan kepemilikan negara atas badan usaha minerba non bumn (merubah Kontrak Karya menjadi IUPK (Ijin Usaha Pertambangan Khusus)
3. peningkatan bagi hasil minerba bagi negara, dan daerah.

Perbedaan KK dg IUPK
Diubah oleh 7rhapsody
Balasan post kaum.milenial
Quote:


jadi sebenernya dia pro atau benci jokowi ya? jadi bingung saya
Balasan post kaum.milenial
Quote:


sesuatu sekali...emoticon-Belo
yang jarak 1 cm dari si jae aja ga kebagian revolusi mental, apalagi ke cebong emoticon-Ngakak (S)

jadi inget omongan sapa emoticon-Ngakak (S)
Lah yang sedang berkuasa siapa.. Kenapa gak tanya ke sumber aslinya (KPK), logikanya gimana sih sebenernya?
Gw dulu pernah ikut seminar yg ada pembicara dari kpk.

Pembicaranya bilang kerugian negara dari sektor tambang, migas, kehutanan dan bumn besar sekali dan belum teratasi.

Sampai sekarang data produksi batu baru misalnya banyak yg tidak sesuai dengan aslinya sehingga merugikan negara.

Jadi jokowi ya tanya kpk saja..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di