alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pegiat Medsos Ajak Milenial Tidak Golput dan Anti-Hoaks
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa1d7626377216ca05ae16/pegiat-medsos-ajak-milenial-tidak-golput-dan-anti-hoaks

Pegiat Medsos Ajak Milenial Tidak Golput dan Anti-Hoaks

Sejumlah pegiat media sosial yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) mengampanyekan gerakan melawan golongan putih (golput) dan antihoaks di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

Dalam kegiatan yang digelar di tengah area Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI itu mereka pun membubuhkan tanda tangan melawan golput dan antihoaks.

Ketua FPMSI Hafyz Marshal berharap seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih agar menggunakannya pada masa pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April mendatang. Dia pun menyanggah gelaran yang dilakukan pihaknya itu terkait dengan peserta kontestasi Pilpres maupun Pileg 2019.

"Jadi, di sini tidak ada 01 dan 02. Di sini Forum Pegiat Media Sosial Independen mengedepankan melawan hoaks dan menolak golput serta jangan takut memilih," kata Hafyz kepada wartawan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

"Sayang sekali misal ada teman-teman yang sudah mempunyai hak pilih tapi dia golput," tambahnya.

Selain itu, Hafyz menilai saat ini masyarakat sudah cukup jenuh dengan berbagai hoaks dan ujaran kebencian serta berita-berita provokatif dan intimidatif akhir-akhir ini menjelang pemungutan suara Pemilu 2019.

Atas dasar itu, FPMSI mengajak masyarakat khususnya warganet untuk bersinergi dalam menciptakan pesta demokrasi damai.

"Kita memang bisa beda dalam sebuah pilihan kontestasi politik, maka kita mengajak masyarakat untuk tidak takut memilih serta menebar pesan positif," katanya.

Dian (18) salah satu masyarakat yang ikut membubuhkan tanda tangan saat aksi itu mengatakan langkah yang dibuat FPMSI, menurut dia sangat bagus guna menyadarkan para millenial yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang.

"Aksi ini sangat bagus untuk menyadarkan saya sebagai pemilih pemula dan millenial untuk memberikan suara kita saat pesta demokrasi, pileg dan pilpres 17 April nanti," ujar Dian saat ditemui CNNIndonesia.com di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (8/4).

Dalam aksi tersebut, FPMSI juga memaparkan beberapa poin salah satunya Forum Pegiat Media Sosial Independen menegaskan bakal menjaga konduktivitas di ruang sosial media demi menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

sumber cnnindonesia.com : Pegiat Medsos Ajak Milenial Tidak Golput dan Anti-Hoaks
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Apa yg ditakutkan dari memilih? Yg ada pada malas pulkam sesuai ktp asal emoticon-Traveller
P*l*rlah..
golput secara personal itu hak pribadi... gak usah dipaksa milih, kalau gak ada yang bagus

Bebas

Golput bebas tidak ada cela nya . Tapi asal ngerti saja ya , kalo nunggu datang calon yg sempurna sampai mati tidak akan hadir .

Realistis saja lah tinggal di tengah manusia yg penuh kekurangan & kesalahan yg berimbas kita di suguhi calon yg kurang sreg sampai yg bikin muntah . Begitu saja siklus nya dari dulu sampai sekarang . Yg bikin jadi mati rasa setiap ada pesta demokrasi .

Imho , untuk ukuran Indonesia ( sekarang ) , dapat capres yg bersih dari kelam nya masa lalu apapun itu contoh ORBA atau desas desus yg tdk enak di dengar / whatever , sudah bagus . Bersih dari korup sudah bagus . Bersih keluarga KKN ( anak & istri tdk ikut campur ) sudah bagus . Masih jauh dari sempurna TAPI setidak nya karakter nya boleh di bilang bagus walau belum tentu performa kerja nya bagus juga . Nama nya orang bekerja / memimpin PASTI berbuat salah / khilaf dgn byk alasan atau terbentur dgn berbagai halangan sehingga tdk bisa merealisasikan janji nya sehingga terlihat spt bohong . Ingat presiden hrs berhadapan dgn berbagai banyak oposisi dari dalam & luar istana .

Apalagi yg sudah melepaskan kesukuan nya untuk menuju Indonesia yg seutuh nya dari Sabang sampai Merauke . Bukan yg masih kaku dgn ego suku nya sehinnga prioritas nya hanya pulau Jawa belaka aka Jawa Sentris .


golput heboh Krn kebanyakan yg golput dari golongan tertentu yg kecewa,milih sebelah msh ketakutan Krn efek media,


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di