alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kampanye Bareng Jokowi, Ma'ruf Doakan Indonesia Tidak Punah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa0c5daf7e931c5920e47f/kampanye-bareng-jokowi-maruf-doakan-indonesia-tidak-punah

Kampanye Bareng Jokowi, Ma'ruf Doakan Indonesia Tidak Punah

Kampanye Bareng Jokowi, Ma'ruf Doakan Indonesia Tidak Punah
Pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menghadiri kampanye dalam parade karnaval Pemilu 2019, di Kota Tangerang, Banten. Jokowi bersama Ma'ruf mengikuti parade dengan menaiki kereta kencana yang dimulai dari Alun-alun Ahmad Yani, Minggu (7/4) sore.


Calon wakil presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin mendoakan agar negara Indonesia tidak punah. Doa itu ia panjatkan saat mendampingi calon presiden Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4).

Wacana Indonesia punah sebelumnya pernah diutarakan oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Menyadur novel Ghost of Fleet, Prabowo menyebut Indonesia akan menjadi negara punah pada 2030.

"Jadikanlah negara kami negara yang kuat, negara yang maju, negara yang sejahtera, negara yang adil dan makmur, negara yang penduduknya rukun dan damai, bukan negara bubar, bukan negara punah," kata Ma'ruf saat memanjaatkan doa penutup kampanye.

Ma'ruf mendoakan negara Indonesia agar tak memiliki sengketa internal. Ia juga mendoakan bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa beradab.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berdoa agar ia dan Jokowi diberikan kemenangan pada Pilpres 2019. Ma'ruf sempat meyakinkan pendukung yang datang agar berjuang secara militan memenangkan paslon 01.

"Saya tanya, siap memenangkan 01? Yakin? Pasti? Janji? Alhamdulillah, amin yaa rabbal alamin," ujar Ma'ruf.

Dalam kampanye kali ini, paslon 01 mengusung tema karnaval. Jokowi menyebut tema ini diusung agar menunjukkan pesta demokrasi yang membahagiakan semua.

Dalam pidato politiknya, Jokowi meminta semua masyarakat untuk menyambut Pilpres 2019 sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

Jokowi meminta tak ada pihak yang malah marah-marah dan menciptakan ketakutan dalam Pilpres 2019.

"Jangan sampai dengan adanya pesta demokrasi diciptakan ketakutan-ketakutan. Jangan sampai ada di pesta demokrasi marah-marah, tidak boleh, betul?" kata Jokowi.

Jokowi menyebut kampanye akbar ala karnaval yang digelar itu merupakan bentuk pesta demokrasi yang sesungguhnya. Sebab memberikan kegembiraan bagi semua.

sumber cnnindonesia.com : Kampanye Bareng Jokowi, Ma'ruf Doakan Indonesia Tidak Punah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Emangnya harimau jawa yang punah emoticon-Leh Uga
dikira hewan semua apa isi indonesia ini emoticon-Wakaka
1=ngat
7=okowi
A=dalah
P=residen
R=epublik
I=ndonesia
L=agi


#2019TETAPJOKOWI
💪


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di