alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa0b00facb950345087fcb/ane-harus-golput

Ane Harus Golput?

Ane Harus Golput!

Eits, jangan buru-buru komentar setelah baca judul itu. Lebih baik baca sampai selesai baru komentar. Biasakan membaca sampai selesai, pahami isi bacaan, baru komentar. Golput yang ane maksud di sini bukan Golongan Putih tapi singkatan dari :

Gerakan
Orang
Lebih
Pilih
Untuk
Terbaik


Ane Harus Golput!
Sumber : pixabay.com , edit by PicsArt


Dengan kata lain orang menggunakan hak pilih untuk Indonesia yang lebih baik.

Sebenarnya apa alasan orang memilih untuk masuk dalam golongan putih(golput)? Agan dan Sista tahu nggak? Atau, jangan-jangan Agan dan Sista sampai sekarang masih berpikir untuk tidak ikut pemilu, alias nggak nyoblos? Ane pikir ada alasan mendasar kenapa orang malas untuk memilih, antara lain:

1. Milih golput karena acuh dengan politik. Merasa politik itu sulit dipahami. Sebenarnya siapa yang salah kalau membuat alasan ini? Calon wakil rakyat yang kurang gencar memperkenalkan diri dan visi misinya atau warga negara yang malas mencari tahu tentang kandidat? Padahal kan bisa cek di Daftar Calon Kandidat Pemilu 2019

2. Tidak yakin dengan kedua calon. Mereka tidak percaya dengan janji manis yang dilontarkan oleh kedua calon. Tidak cocok dengan visi misi atau pribadi mereka.

Padahal kalau dipikir-pikir lagi ada kerugian kalau tidak ikut pemilu. Ini dia kerugiannya :

1. Menyia-nyiakan uang sendiri. Biaya buat penyelenggaraan pemilu kan dari pajak masyarakat yang nggak sedikit jumlahnya. Nggak sayang tuh udah bayar tapi nggak menggunakan hak pilih?

2. Memberi kesempatan pihak yang curang untuk menyalahgunakan kertas suara yang tidak dipakai.

3. Karena ente tidak menggunakan hak pilih bisa jadi kandidat terburuk lah yang terpilih. Indonesia nggak main maju tapi malah makin mundur. Pembangunan nggak makin merata malah Indonesia makin dipermalukan di muka dunia. Tau dong, contoh yang ane maksud tanpa harus disebut.

Jika Agan dan Sista menganggap bahwa politik itu kotor, kenapa Agan dan Sista nggak bantuin buat bersih politik? Salah satunya dengan menggunakan hak pilih dengan bijak.

Kalau ane sih harus milih golput (gerakan orang untuk pilih terbaik). Ntar tanggal 17 April 2019 ane mau melakukan hal di bawah ini :

1. Bangun pagi-pagi terus mandi dan sarapan (penting dan wajib banget nih)

2. Pakai baju yang rapi

3. Melakukan perjalanan ke TPS

4. Memperlihatkan syarat nyoblos

5. Menerima surat suara

6. Coblos kandidat yang dipilih

7. Masukkan surat suara ke kotak

8. Celup jari ke tinta

Cihuy, sukses nyoblos nih. Kalau Agan dan Sista mau masuk golput yang mana nih? Golongan putih atau gerakan orang untuk pilih terbaik?
Diubah oleh IztaLorie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
berani juga lu cuy bikin thread peginian emoticon-Ngakak (S) kagak bakal dapet beras dari oppicer dong cuy



emoticon-Leh Uga
Hai hai..yg putih putih
Quote:


Quote:

Jualan apa nih, bun?
Mantap dah, moga lolos review trus bisa ikut event
tidak ada yang kukenal satu pun kandidatnya😂😂
Quote:


Amin. Semoga aja emoticon-Keep Posting Gan
Quote:


Kenalan dulu dong, Neng cantik. Di wilayahku ada beberapa artis dan tetangga juga.
Quote:


Artis? Bisa dong jadi artis juga bun 😂
Quote:


Calonnya artis. Bukan mau jadi artis
Quote:


Oh salah hihihi
maksa amat singkatanya gan :-))
Quote:


Menang di triknya haha
Quote:


Bener itu emoticon-Ngakak
Sa ae loe tong
Quote:


Ayo mbak Lori, pilih dia atau dia

Jangan sampe kecewa
1. pajak ane dah jdi infrastruktur dan subsidi yg sdh dinikmati. jdi ane gk rugi.
2. bawaslunya ngpain kok bs kecolongan surat suara dicoblos peserta curang?
3. siapa kandidat yg terburuk? ayo TS brani sebut namanya gak? klo brani sebut, tgl 17 ane ke TPS.
Oke fix saya juga gitu dah
Susah bener ente nyambungin singkatannye emoticon-Ngakak
Ane orang perantauan..
Ter fak sa ga bisa milih caleg
Mo milih presiden, berantem terus
Susah berharap klo bangsa bisa dewasa
Moga2 abis pilpres Indonesia ga bubar ya...
keren ih bunda
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di