alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rupiah Melanjutkan Penguatan ke Rp14.179 per Dolar AS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa06c768cc951e5379fb6e/rupiah-melanjutkan-penguatan-ke-rp14179-per-dolar-as

Rupiah Melanjutkan Penguatan ke Rp14.179 per Dolar AS

Nilai tukar rupiah berada di posisi Rp14.179 per dolar AS pada perdagangan pasar spot Jumat (5/4) pagi. Rupiah menguat 0,02 persen terhadap dolar AS dibandingkan Kamis (4/4) di angka Rp14.182 per dolar AS.

Pagi hari ini, pergerakan mata uang utama Asia bervariasi terhadap dolar AS. Yen Jepang melemah 0,09 persen, won Korea Selatan 0,04 persen, dan peso Filipina melemah 0,17 persen. Sementara, nilai tukar dolar Hong Kong dan ringgit Malaysia stagnan terhadap dolar AS. Kemudian, baht Thailand malah menguat 0,1 persen.

Namun, mata uang di negara maju cenderung menguat terhadap dolar AS. Poundsterling Inggris dan dolar Australia masing-masing menguat 0,01 persen, sedangkan euro menguat 0,02 persen.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan pergerakan rupiah pagi ini disokong dari sisi eksternal maupun internal. Pertama, negosiasi perang dagang AS dan China diklaim berjalan dengan baik, sehingga membuat mata uang beberapa negara mengalami apresiasi terhadap dolar AS.

Perkembangan terbaru, Wakil Perdana Menteri China Liu He bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Washington DC Kamis (4/4) waktu setempat dan keduanya berkomitmen untuk menyelesaikan negosiasi secepat mungkin. Menurutnya, sentimen ini cukup berpengaruh bagi pergerakan mata uang negara-negara berkembang belakangan ini.

Kemudian, pelaku pasar juga mengantisipasi rilis Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Bank Indonesia dalam waktu dekat. Ia menilai beberapa analis memperkirakan IKK pada Maret akan membaik setelah sebelumnya IKK Februari ada di angka 125,1 atau turun dari Januari 125,5.

Ramalan ini juga bikin investor semakin yakin dengan kondisi ekonomi Indonesia. Meski, ada kemungkinan penguatan rupiah hari ini terbatas karena pelaku pasar menunggu rilis data ketenagakerjaan AS (Non-Farm Payroll) pada hari ini.

sumber cnnindonesia.com : Rupiah Melanjutkan Penguatan ke Rp14.179 per Dolar AS

tidak dapat dipungkiri pengaruh kuat dua negara besar dunia saat ini, yakni AS dan China memberi dampak global, namun demikian kebijakan fiskal dan kondisi dalam negeri, serta kepercayaan investor terhadap Indonesia memberi pengaruh besar atas nilat tukar rupiah terhadap dollar AS.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Belum 10 rebu


















Ttd : nasbung dongo
10 ribunya kapan ? Janji woi mana ?
Alhamdulillah.
pengen 10rebu?
kilafuck solusinya emoticon-Wkwkwk
nasbung tidak bergeming

Ngoahaha

emoticon-Ngakak
Padahal dulu sampai ada analisa pihak asing bakal di bawah 10 ribu, dan janji-janji..

Kalau kemarin gak pada ganjel di 15 ribu kemungkinan bakal sampai 20 ribu (tau lah siapa-siapa aja tuh)
Quote:


Rupiah Melanjutkan Penguatan ke Rp14.179 per Dolar AS


emoticon-Malu
Quote:


Siapa yang janji?

Kapan?
Rupiah Melanjutkan Penguatan ke Rp14.179 per Dolar AS
baru kampanye aja dolar udah turun

emoticon-Cool

plagi jd presiden dolar .....
Balasan post kongkalingkong.
Quote:


setuju.. kembalikan dia jadi pemimpin
agar dollar 11rb lagi
Balasan post redp00l
Quote:


ngga usah pake kilafuck

mari doakan bapak jokowi jadi presiden agar dollar 10rb
Rupiah Melanjutkan Penguatan ke Rp14.179 per Dolar AS
Balasan post jonfaisal
isi beritanya nggak di tulis tuh
yg ngomong itu ekonom
bukan Jokowi janji

"'
TEMPO.CO , Jakarta - Kepala Ekonom Samuel Aset Manajemen, Lana Soelistianingsih mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bisa memenangi pemilu presiden pada Juli mendatang, maka nilai tukar (kurs) rupiah akan menguat signifikan. Dia memperkirakan penguatan akan sangat tajam bahkan bisa mencapai level Rp 10 ribu per dolar Amerika Serikat. '






GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di