alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diduga Massa Simpatisan PDIP Bentrok dengan FPI, 1 Mobil Rusak
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa01aefacb95763c1a3740/diduga-massa-simpatisan-pdip-bentrok-dengan-fpi-1-mobil-rusak

Diduga Massa Simpatisan PDIP Bentrok dengan FPI, 1 Mobil Rusak

Diduga Massa Simpatisan PDIP Bentrok dengan FPI, 1 Mobil Rusak
Bentrokan massa terjadi di depan Markas Front Pembela Islam (FPI) Jalan Wates Km 9 Dusun Ngaran Balecatur Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu siang sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya satu mobil Jeep milik FPI B 18 FPI rusak.

SLEMAN - Bentrokan massa terjadi di depan Markas Front Pembela Islam (FPI) Jalan Wates Km 9 Dusun Ngaran Balecatur Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu siang sekitar pukul 11.30 WIB. Akibat bentrokan yang melibatkan anggota FPI dengan diduga simpatisan PDI P mengakibatkan satu mobil Jeep Komando milik FPI B 18 FPI rusak.

Menurut sumber SINDOnews, bentrok massa terjadi usai massa konvoi bermotor diduga simpatisan PDI P melintas di depan Markas FPI yang juga merupakan posko pemenangan salah satu capres.

Tiba-tiba massa yang konvoi berhenti di depan Pintu Gerbang Markas FPI sambil membleyer - bleyer knalpot sambil berteriak - teriak mengarah ke markas, lalu bentrokan tak terelakan dengan anggota FPI yang hanya beberapa orang.

Karena terhalang pagar kawat yang dipasang di jalan masuk ke dalam Markas FPI maka massa simpatisan tidak bisa masuk lalu melempari ke arah dalam dan mengenai kaca mobil Jeep B 18 FPI. Aparat keamanan bersenjata lengkap yang mendapat laporan langsung mengamankan lokasi kejadian.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, memang terjadi lemparan batu dari konvoi sepeda motor ke markas FPI di Jalan wates, Balecatur, Gamping, Sleman.

Namun sebelum meluas petugas datang untuk mengamankan situasi sehingga bentrok fisik dapat dicegah. "Meski sempat terjadi lempar batu, petugas berhasil mengantisipasinya," kata Ahmad Dofiri.

Mengenai adanya keterlibatan pendukung capres-cawapres dalam aksi tersebut. Dofiri belum bisa menjelaskannya. Yang jelas dalam kejadian ini tidak ada korban, hanya mobil yang diparkir di depan markas FPI yang rusak.

Sementara itu Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto mengatakan, keributan yang terjadi di depan markas FPI Yogyakarta bukan tanpa sebab musabab. Dengan demikian, semua pihak diharapkan bisa menahan diri dan menjaga situasi tetap kondusif. "Di situ ada pancingan dan provokasi yg mengakibatkan pembalasan dan bentrok fisik," ungkapnya saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (7/4/2019).

Saat ini pihaknya menyerahkan aparat kepolisian untuk mengusut tuntas. Bagiamana pun juga semua harus diungkapkan berdasarkan keadilan. " Kami menyerahkan pengungkapan kasus oleh kepolisian secara adil," tandasnya.

https://daerah.sindonews.com/read/13...sak-1554640287

Nasbung VS Nastak

Skor sementara 0-1

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh adamyvon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Mpus, kampret kena gebuk.

Diduga Massa Simpatisan PDIP Bentrok dengan FPI, 1 Mobil Rusak
Diubah oleh youdoyouknow
Ini preman vs preman. Ingat, org paok jumlahnya gak sedikit di Indonesia, ini buntut penyerangan gerombolan fpi di purworejo gak jauh dari diy sptnya setelah amin rasist bilang pimple powe, beneran bergolak! Untung bukan rumah ente min yg diringsek. Bahaya bgt gesekan spt ini dibumbui oleh elit dg bacot sueknya. Bisa perang bratayuda beneran nih! Apalagi sampe dipasok senjata dari luar, habis Indonesia cem yaman. Nanti ada front nasionalist kanan yg didukung amrik, istahell dan konco2, yg aliran kiri pastilah rusia china cs, yg radikal ya turki dan negara arab dg bedil2 usangnya. Mirip yg terjadi di timteng! Akhirnya org inget pimple powder amin rasist! Dan AR harus tanggungjawab dg cocotnya!


daerah istimewa yogyakarta hattrick intoleransiemoticon-Wkwkwk
bisa dihukumkah penyerangnya? emoticon-Embarrassment
Quote:


Tukang pentung yg di pentungin...

Pffttt....
Balasan post l.kripac98
Quote:


Gegara cocote wong seturan jenenge ngamin nangis!
Daerah Istimewa ini knp belakangangan sering di beritakan yg negatif yach... sprt RASIS dan INTOLERAN.... apa Benar di Sana sdh hilang rasa Teposeliro nya? Sultan sprtnya harus Turun Gunung nich.. biar rakyatnya bersatu dan jgn smpi di pecah belah oleh Kaum Radikal....
Balasan post hidayat4oscar
Quote:


Sultan wae dikapir2in kok klo dibelakangnya. Cuma skrg mrk lagi butuh performance sultan utk isi suara gerombolannya.
kalo begini siapa yang lebih dirugikan?

ga mungkin massa PDIP berbuat kayak begitu

Itu pasti massa FP* sendiri yang melakukan untuk memojokkan massa PDIP
Balasan post youdoyouknow
Quote:


Ini pas acara dmn bray???

Kok aye baru lihat emoticon-Ngakak
Quote:


wajib gan tak perduli pihak manaemoticon-Traveller
Quote:


salah dua2nya gan...emoticon-Traveller
Balasan post i71lm4c4n
Quote:


Serius bray
Di daerah aye gak ada FPI
Nasbung dan Nastak jg gak ada
Jd daerah aye selalu aman damai sentosa tentram sejahtera emoticon-I Love Indonesia
klok yg gini, akuk fegang PDI ae yak
dah terbukti battle proven sejak thn 70-an emoticon-Big Grin


Balasan post scorpiolama
udah tuek ternyataemoticon-Traveller
Dua duanya sampah masyarakat emoticon-Marah
musuh dari musuhku adalah sohibku
ayo pret hancurkan fpi otak babik sampai tenguik-nguik emoticon-Leh Uga
Pendukung pak jokowi ditahan dulu kesenangan nya, kasian kami minoritas di tempat mayoritas, kalian tertawa tawa dikaskus tapi kami ga tenang ini takut ada serangan balasan..
Yuk menahan diri, jangan saling ejek dan hina, yg bentrok di jgja udah, jgn sampe daerah lain kena, kami yg ga tau apa apa kena juga
Quote:


sarkas gan

SOPnya nasbung
Quote:


baiklah breemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di