alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Jokowi Di Mata Para Santri Ponpes Al Muayyad, Tempat Mengaji Presiden Dulu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9ee61a2d19501716f374e/jokowi-di-mata-para-santri-ponpes-al-muayyad-tempat-mengaji-presiden-dulu

Jokowi Di Mata Para Santri Ponpes Al Muayyad, Tempat Mengaji Presiden Dulu



Youtube
Sosok capres petahana Joko Widodo sangat dekat di hari rakyat, terutama kaum santri di Pondok Pesantren Al Muayyad, Surakarta, Jawa Tengah. Kerendahan dan kesantunan Presiden Jokowi memang sudah tertanan sejak masih kecilnya dulu.

Berdasarkan cerita para santri pondok pesantren Al Muayyad, pribadi Jokowi bukanlah sosok yang gampang melupakan tempat dimana dia pernah menimba ilmu agama dulu. Hal ini terekam dari sebuah video yang berjudul "Jokowi di Mata Santri Al Muayyad Solo".

“Dulu Pak Jokowi Ngajinya disini bersama pak Abdul Karim. Beliau sangat menghormati kepada guru-guru. Cinta kepada Kiai, cinta kepada NKRI. Beliau juga sering mengunjungi gurunya yang dulu di Ponpes Al Muayad sebagai bentuk silaturahmi Jokowi dengan para gurunya sewaktu kecil,” ungkap seorang santri Ponpes Al Muayyad, Irfan Rifai.

Perhatian Jokowi kepada perkembangan santri Tanah Air bukanlah ceita basa-basi politik. Ia bahkan serius menetapkan Hari Santri pada 22 Oktober sebagai janji Jokowi yang digemborkannya ketika kampanye Pemilihan Presiden 2014.

Jokowi juga sangat hormat kepada Kyai. Buktinya meski menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia, Jokowi tak melupakan para guru-gurunya. Dia masih sering bertandang silaturahmi ke Ponpes Al Muaayad.

Selain itu, komitmen Jokowi kepada NKRI tak bisa diragukan lagi. Ia sosok yang nasionalis.

Karena itu, para santri di Muayyad berharap Jokowi dapat lanjut sekali lagi. Besar harapan para santri kepada Jokowi agar dapat meneruskan setiap program-programnya dan melanjutkan kepemimpinannya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di