alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Taring Polisi Ilang Gan Kalau Soal Lampu Rotator sama Sirine
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9da117414f5493d443250/taring-polisi-ilang-gan-kalau-soal-lampu-rotator-sama-sirine

Taring Polisi Ilang Gan Kalau Soal Lampu Rotator sama Sirine

Taring Polisi Ilang Gan Kalau Soal Lampu Rotator sama Sirine

Halooooooooo bosque, agan-agan yang saya banggakan. Balik lagi nih sama ane si Jin Kura-kura.

Sekarang ane mau berbagi pengalaman nih gan. Sebenarnya udah lama banget pengen di keluarin (tapi mau di dalam apa di luar ya? Kalau di dalam takut hamil) ahh, kok jadi ngelantur maaf ya gan. Taring Polisi Ilang Gan Kalau Soal Lampu Rotator sama Sirine

Yuk dilanjut lagi. Gini jadinya gan, setiap hari ane selalu liat ada mobil pribadi entah itu di jalan tol atau di jalan bisa yang dipasangin aksesoris lampu rotator atau stobo sampe ke pakai sirine ala-ala polisi gitu.

Aslee itu kesel banget kalau udah liat mobil yang kaya gitu, abis itu belaga kaya polisi maen nyalain biar bisa jalan cepet. Padahal pas di liat eetttbujubuset mobil biasa yang dipasangin kaya gitu. Maaf nii ya gan klo emang agan-agan ada yang kaya gitu ane bilang NORAK!!!!

Taring Polisi Ilang Gan Kalau Soal Lampu Rotator sama Sirine

Mending dicopot gan, malu pakenya juga. Lagian bukan haknya juga. Kalau belum tau mungkin bisa baca undang-undang soal Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) gan.

Undang-undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Secara spesifik aturan tersebut terdapat di pasal 59 yang berbunyi kendaraan yang diperbolehkan menggunakan isyarat lampu adalah biru untuk kepolisian, merah untuk pemadam kebakaran dan ambulans, kuning untuk patroli jalan tol dan pengawas sarana dan prasarana.

Bagi yang melanggar, menurut ketentuan pidana pasal 287 ayat 4 dari UU No 22 tahun 2009 mengungkapkan pelanggaran ini dapat dikenakan hukum kurungan selama satu bulan dan denda maksimal sebanyak Rp 250.000.


Lagi pula polisi kaya kehilangan taringnya gitu, dulu-dulu sempet ada razia gede-gedean, eh sekarang ilang gitu aja. Sampe di jalan ada mobil yang pake strobo aja didiemin gitu aja sama pak polisi.

Bingung ane, entah pura-pura gak tau, malas atau gimana ya? Padahal dari undang-undang aja udah jelas DILARANG

Ayo dong pak polisi razia lagi, copot di tempat lagi lampu-lampu kaya gitu. Nah buat agan-agan yang pake ayo dicopot aja gan, sadar diri aja bahwa yang dilakukan agan itu sudah melanggar aturan lalu lintas.

Kalau yang belum, yaa mbo jangan ikutan pasang lho yaa. Sekian dulu curcol jin kura-kura episode ini ya gan. Mohon maaf kalau ada salah-salah kata. Kalau ada yang setuju atau yang kurang setuju sama thread ane, monggo kita diskusi di kolom komentar ya gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wah ane gak pake om, lagi pula bahaya jg pake bgtuan. karena salah2 kelistrikan mubil malah jd gak bener gan. mending yg standar aj emoticon-Big Grin
mungkin pengguna lampu tersebut pengen nyari sensasi gan
Setujuuu gan
tapi hanya di negara kita aparat yg menggunakan kendaraan dinas menyalakan strobo ketika tidak sedang bertugas (mengawal atau mengejar pelaku) jadi sangat mengganggu haha
bikin kesel gan kalo ketemu orang norak kaya gitu
Balasan post squall88
udah biasa gan emoticon-Big Grin
incaran polisi kan pengendara motor , kalo bermobil mah di cuekin
Paling bener adalah, dilarang penjualannya...

Polisi juga kadang norak, di jalan tol, ga ada angin ga ada badai ga ada emergency, jalan santai nyalain stobo, kan silau dan berbahaya buat pengendara laen..
Yang makai strobo ini banyak banget, memang dari yang berhak sampai yang brengsek. Plat plat RF pada pasang strobo semua buat apa
Balasan post karajorama
Gaya2an dan mental mengintimidasi pengendara lain.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di