alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9c27ba2d195036623c5e7/koalisi-02-retak

Koalisi 02 Retak

Koalisi 02 Retak ~Menurut SBY, Kampanye Prabowo tidak inklusif dan tak lazim dilakukan di Indonesia.

~Demokrat tak mengirimkan jajaran inti partai ke kampanye itu.



Jakarta, Beritasatu.com - Kurang dua pekan menjelang pilpres, koalisi yang dibangun calon presiden nomor urut 02 retak. Penyebabnya adalah kampanye akbar yang dilangsungkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (7/4/2019). Salah satu partai koalisi, Partai Demokrat tampak enggan mengikuti kampanye akbar itu.

Demokrat tak mengirimkan jajaran inti partai ke kampanye itu. Tak ada Sang ketua umum, sekjen, atau Kogasma Partai Demokrat yang hadir dalam kegiatan itu. Perpecahan Demokrat dengan koalisi Prabowo semakin santer setelah SBY melayangkan surat terbuka yang menyatakan penolakannya atas konsep kampanye Prabowo yang dinilainya tidak inklusif dan tak lazim dilakukan di Indonesia.

Baca juga:Kegiatan Padat, AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi.

"Saya menerima berita dari tanah air tentang set up, run down, dan tampilan fisik kampanye akbar atau rapat umum pasangan capres-cawapres 02, Bapak Prabowo Subianto-Bapak Sandiaga Uno, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Karena menurut saya apa yang akan dilakukan dalam kampanye akbar di GBK tersebut tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif," ujar SBY lewat surat yang ditulisnya dari Singapura, Minggu (7/4/2019).

SBY melayangkan surat itu kepada pengurus teras partai seperti Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hassan, dan Partai Demokrat Sekjen Hinca Panjaitan.

Baca juga: SBY Kritik Gaya Kampanye Prabowo.

SBY menegaskan partainya dalam setiap perjuangan tetap berpatokan pada kepentingan bangsa dan rasionalitas. Karenanya SBY sangat tidak setuju dengan konsep kampanye yang hanya mengakomodsasikan golongan tertentu.

SBY berharap kampanye bisa mencerminkan keindonesiaan. Bukan justru menonjolkan supremasi golongan tertentu. Sebab, Indonesia dibangun atas beragam suku, bangsa, serta agama. Karena itu, SBY secara tegas menolak jika kampanye menonjolkan eksklusivitas golongan tertentu.

Dalam acara kampanye akbar itu, Prabowo tampak mengeksploitasi hajatan politiknya dengan acara yang hanya terfokus pada ritual agama tertentu. Kegiatan ini disayangkan banyak pihak karena dianggap mempolitisasi agama.

https://www.beritasatu.com/politik/5...alisi-02-retak

Syukurlah sby masih warasemoticon-Cendol (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
elaah....baru jg pamer sehari...emoticon-Big Grin
Sama aja, di 01 juga PSI suka bgt nyerang senior2nya, jgn lupa, tgl 17 tuh bukan cuman pilpres, tapi juga pileg.
Diubah oleh eFVZee
Setuju pak Beye
Nasbung goblog Lg enak2 kocok konthol,,,, belum juga keluar peju ,,,,, ehh disuruh udahan sama beye



emoticon-Ngakak
Wow keren gw hampir mendadak demokrat, wkwkw. Tp emang bagus apa yg dia sampaikan. Koalisi 02 Retak

Tapi emang belakangan ini jauh lebih santer gerakan menonjolkan golongan ini, keknya ada yg menunggangi. Jaman dulu wajar2 aja, kalo dulu mungkin rasis yg mendominasi, tp sekarang udah berkurang, malah berganti isu agama

Diubah oleh donal.duck
Quote:


Bener gan, musim banyak cinta semalam emoticon-Salaman
emangnya jokowi tidak?
nunjuk maruf jadi wakil kan sama aja mengeksploitasi golongan agama tertentu aja
Quote:


Bangkek ngakak gw emoticon-Wakaka
Retak rambut atau retak jemb... Ah sudahlah. emoticon-Traveller
Kalau tidak mau retak ya pakai cat avian, tahan di segala kondisi cuaca emoticon-Cool
01 dan 02 Jualan barangnya sama saja.

Yg beda hanya cara jualannya.
Baru juga sehari
Nguenggggg
emoticon-Traveller
koalisi kardus

- ijtima ulama dikardusin
- AHY demokrat dikardusin

orang goblok pilih 02 emoticon-Recommended Seller
wowo kalo kampanye isinya menjelekkan, jarang banget kampanye isinya program dan visi misi atau prestasi emoticon-Embarrassment
Nyimak aja deh ah, ..
Mosok sby disuruh nyembah wowo al pharaoh!
Quote:


katanya mini dajjal, kok ganti jd pharaoh emoticon-Ngakak
koplok 02 mah
AHY berpeluang besar presiden 2024

lebih baik main aman daripada reputasinya rusak emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di