alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9aedaa2d19508347b92e0/ini-hitungan-jumlah-peserta-kampanye-akbar-prabowo-sandiaga-versi-tkn

Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN

Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN


Bisnis.com, JAKARTA - Perhitungan jumlah peserta kampanye akbar calon presiden dan wapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dianggap terlalu berlebihan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menganggap jumlah peserta kampanye akbar Prabowo-Sandiaga tidak mencapai jutaan orang. Karena itu, klaim Sandiaga bahwa peserta kampanye mencapai 1 juta orang dianggap berlebihan.

"Malu dengan rakyat Indonesia. Harus jujur dan jangan berbohong. Katanya kegiatan itu subuh berjamaah dan berzikir. Tapi kok setelah berzikir, berbohong," kata Ace kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

Berdasarkan perhitungan Ace, jumlah peserta kampanye Prabowo-Sandiaga berkisar 116.000 orang. Angka itu muncul dari perkiraan jumlah penonton dikali luas area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ace menjelaskan, Kapasitas SUGBK setelah renovasi adalah 76.127 kursi. Sementara luas lapangan rumput ditambah jalur lari dalam stadion adalah 105 x 68 meter atau 7.140 meter persegi.

"Kalau 1 meter persegi bisa untuk 2 orang berarti kapasitasnya jadi 15 ribu orang, plus running track 10 ribu orang. Artinya kapasitas full [SUGBK] 100.000-110.000 orang," kata Ace.

Jumlah itu, ujar Ace, belum memperhitungkan luas panggung yang didirikan. Jika dipotong luas panggung, dan ditambah jumlah peserta di luar lapangan rumput, Ace memperkirakan jumlah pesetta kampanye akbar Prabowo-Sandiaga mencapai 116.000 orang.

Klaim massa 1 juta yang hadir di kampanye akbar kandidat nomor 02 disampaikan cawapres Sandiaga Uno. Dia menjelaskan acara yang diawali dengan Salat Subuh berjamaah tersebut dihadiri oleh simpatisan hingga seluruh pimpinan Partai Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno.

Sandiaga optimistis dirinya dapat memenangkan Pilpres 2019 jika jumlah massa pendukungnya terus mendoakan dirinya menang.

“Walah banyak sekali tantangannya, tapi yang sudah hadir di sini lebih dari 1 juta orang yang berkumpul di Gelora Bung Karno (GBK). Insya Allah kita hadirkan Indonesia Menang, Indonesia Adil dan Makmur,” tutur Sandi saat berpidato di GBK.


Komen TS
ace keliru cara menghitungnya itu. padahal faktanya 1 cm bisa dipakai buat 2 orang. berarti, total pesertanya sekitar 11.600.000 (hampir 12 juta). emoticon-Mad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
hm... jgn brlenbihan lah... emoticon-Embarrassment
luar biasa
Ngapain dihitung? Pokoknya kesimpulannya lebih banyak dari sebelah kalo kampanye di GBK.

Cemburu yah massa prabowo bisa sebanyak itu?
Memangnya kenapa kalo klaim 1 juta orang?
Masalah buat loh ?
kayak survei aja banyak versi emoticon-Big Grin
hastajeeemmm... subahenol ya akhi ukhti emoticon-Marah emoticon-Marah


waktu dan tempat dipersilahken buat ulamak2 versi nastaik dan nasbungtaik utk adu bacot.. monggooo... emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Maaf Agan
kita tunggu tgl 13 apakah sebanyak ini
Hayo dong bikin kampanye tandingan macem konser 2 jari
Monaslimin kalo sholat dicampur cewek cowok.

Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN
Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN
Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN

Saatnya pulang,,,,,

Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN
Masalah itung2an total massa aja ribet amat. gk penting kali.. emoticon-Ngakak (S)
gk sekalian dihitung yg nonton live-nya?
Diubah oleh dent0ent
Hmm baca berita gini rasanya sudah biasa emoticon-Embarrassment
Darimana datangnya hoax kalau bukan dari ?
Quote:


Kampret2 yang gelantungan di atap stadion jangan lupa dihitung emoticon-Leh Uga
Ini Hitungan Jumlah Peserta Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Versi TKN
aliran monaslimin sudah selanjutnya aliran gbk akan baru terbentuk dmn shalat di lapangan beda muhrim bisa sebaris

sungguh hebat kalau agama dijadikan sebuah alat
doyok & wowok kan gak punya malu, jd bohong itu udah biasa
Quote:


Itu normal emoticon-Mad:
*Insha Allah mggu ngarep ya mampir lah, tp diem2 emoticon-Big Grin
Quote:


lah.. walaupun,, pilihan kita beda.. ra sah sungkan nyebutna id mas... emoticon-Leh Uga
Balasan post kakekane.cell
Sebenarnya beda itu ga masalah asal jangan fanatik emoticon-Big Grin
Kuwi sing marai gelut emoticon-Leh Uga
Nek didadike dagelan malah kepenak nggo lucu3an emoticon-Big Grin
Quote:


Bener mas... nyong bae sering cangkriman karo cah BP, ,, sing beda pilihan ning kene kok... emoticon-Big Grin
Sandiaga optimistis dirinya dapat memenangkan Pilpres 2019 jika jumlah massa pendukungnya terus mendoakan dirinya menang.

Realistic lah, didoain doang mana bisa menang DICOBLOS baru bisa menang. Terlalu gaib juga gak bagus, harus diimbangi dgn logika juga.

Contohnya kek Jokowi, gak perlu pamer massa, tapi di sana banyak yg pingsan karena SAKING BANYAKNYA. Tanpa pamer jumlah bisa dinilai sendiri emoticon-Big Grin
Diubah oleh donal.duck
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di