alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Klaim Peserta Kampanye Prabowo 1 Juta Orang, TKN: Kapasitas GBK Kurang 150 Ribu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9ae2bc0cad71646756e09/klaim-peserta-kampanye-prabowo-1-juta-orang-tkn-kapasitas-gbk-kurang-150-ribu

Klaim Peserta Kampanye Prabowo 1 Juta Orang, TKN: Kapasitas GBK Kurang 150 Ribu

Klaim Peserta Kampanye Prabowo 1 Juta Orang, TKN: Kapasitas GBK Kurang 150 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menanggapi klaim kehadiran peserta kampanye akbar Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mencapai 1 juta orang lebih.

"Jangan terlalu berlebihan untuk menghitung jumlah yang hadir. Kapasitas GBK itu tidak sampai 150.000 orang. Jangan ngaku2 hingga satu juta," tutur Ace kepada Liputan6.com lewat pesan singkat, Minggu (07/04/2019).

"Malu dengan rakyat Indonesia. Harus jujur dan jangan berbohong. Katanya kegiatan itu subuh berjamaah dan berzikir. Tapi kok setelah berzikir berbohong," jelas dia.

Ace membeberkan, kondisi Stadion GBK usai direnovasi sendiri berkapasitas 76.127 kursi. Dia memperkirakan, jika ditambah dengan lapangan rumput dengan luas 105x68 meter atau berukuran 7140 meter persegi dan jalur pelari yang diisi oleh manusia, maka total akan penuh dengan 100 ribu sampai 110 ribu orang. Itu pun dengan asumsi 1 meter persegi bisa muat dua orang di lapangan hijau dan jalur pelari.

"Kepotong panggung, taruhlah 106.000. Melihat luar yang relatif kosong, taruhlah ada 10 ribu orang di luar. Total 116 ribu," Ace menandaskan.

Calon presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Prabowo mengklaim pendukungnya yang hadir saat kampanye akbar itu melebihi 1 juta orang.

"Panitia berapa yang sudah dihitung hadir? Berapa kurang lebih? satu juta lebih," kata Prabowo, Minggu, (7/4/2019).

Prabowo pun bertanya kepada para pendukungnya yang hadir apakah mereka diberi uang untuk datang ke GBK.

"Saudara-saduara dikasih uang enggak ke sini? Bagaimana satu juta orang dikasih uang. Bahkan tadi di mobil saya yang dikasih uang oleh rakyat," ujar Prabowo.

_--_------------------------
Naahhh kan kebiasaan...!!
Diubah oleh Mr.Zham
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
katanya 7 juta orang yang hadir...emoticon-Bingung?
"Saudara-saduara dikasih uang enggak ke sini? Bagaimana satu juta orang dikasih uang. Bahkan tadi di mobil saya yang dikasih uang oleh rakyat," ujar Prabowo.

Receh la, kecuali buka rekening sumbangan kek Ahok , itu baru murni kampanye modal sumbangan rakyat. Gimana kabarnya jihad harta ?
1 juta itu gw yakin itung2an koordinator lapangannya aja buat laporan ke atas, kan lumayan ada selisih uang koordinasi.
Dalam bahasa arab, angka 7 itu berarti banyak.. Ditambah juta.. Jadi 7 juta artinya banyak bangetttt!!!
Itu hanya kiasan.. Klo mau jumlah yg pasti, hitung aja sendiri.

emoticon-Ngacir2
Quote:


Mksd anda di MARK UP,,, atau di KORUPSI panitianya gitu...? emoticon-Amazed
Cek lagi yg bener..70rb orang di lapangan, 80rb orang di tribun.
900rb orang gelantungan di atap tribun sebagian terbang ngelayang2 diatas stadion
Quote:


Iyalah apalagi emoticon-Big Grin

Temen kuliah gw salahsatu anggota bpn

Kemaren yg katanya dihadiri 14jt orang juga denger denger gitu juga sampe sampe wowo marah ke wartawan nyebut ribuan lawong ngerasa ngeluarin dana akomodasinya utk 14jt orang emoticon-Big Grin
Diubah oleh revolushit.29
Aslinya 100juta itu, lupa di ekstrak aja
Cemburu banget sampe dihitung2 segala
Balasan post revolushit.29
Quote:


Beneran ini gan..?
Quote:


Tim sukses atau apalah, dari paslon, mulai dari caleg ampe presiden itu nyari duit. Apalagi sekelas FPI..
loh looh loohh...1jt beneran apa gak neh?? ane dah hampir sujud syukron looohh emoticon-Betty
Kayak ngak pada paham kelakuan nasbung aja, percuma di jelasin emoticon-Cool
ada yg bilang puluhan juta...




tapi, org bodoh mah bebas,emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo gw ngibul emang gw dapet apaan?
emoticon-Traveller
Gw sering nanya nanyain temen gw yg jadi anggota bpn tingkat daerah itu yg sekarang ikutan politik ikutan bapaknya sekarang jadi kader partai oposan padahal dulu kuliah bareng gw fakultas fisika emoticon-Ngakak (S)
Setiap ada kumpul kumpul nasbung mesti jumlahnya digede gedein selain mebuat dogma tapi ada mark up disana.. sampe sekarang aja masih pada percaya 212 jumlahnya 7jt
emoticon-Wakaka
Diubah oleh revolushit.29
Lho 150.000 itu kan belum ngitung yg diliat pake mata bathin, bisa 7 juta kok bener


Cuma liatnya pake mata ketiga emoticon-Big Grin
Balasan post revolushit.29
yang percaya sampe 7 juta itu luar biasa ya logikanya

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Nasbung lemah di hitungan
yang ginian ini kalo diliat rapot sekolahnya, pasti logika sama matematikanya jeblok...

emoticon-Big Grin



emoticon-Leh Uga
Kalau ini pilpres sebelumnya..
Jumlahnya diklaim berapa ya?

Klaim Peserta Kampanye Prabowo 1 Juta Orang, TKN: Kapasitas GBK Kurang 150 Ribu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di