alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9aca582d49531896af494/5-tanda-kalau-kamu-dan-dia-adalah-sahabat-tak-terpisahkan

5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan

5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan

Mendapatkan teman itu tak mudah, apalagi mendapatkan sahabat yang bisa mengerti dan menerima apa adanya diri kita. Maka ketika kamu menemukan tipe teman yang bisa kamu jadikan sahabat semacam itu, sebisa mungkin jagalah hubungan persahabatan itu dengan baik.

Sama seperti menjalani hubungan bersama pasangan atau kekasih, menjalani hubungan persahabatan pun ada naik dan turunnya. Kadang akur banget, kadang malah bisa bertengkar hanya gara-gara hal sepele atau sebuah kesalahpahaman. Namun, jika kamu dan dia sudah menjadi sahabat, biasanya pertengkaran-pertengkaran semacam itu tak akan mudah melunturkan hubungan kalian.

Sebaliknya, pertengkaran-pertengkaran semacam itu justru bisa mempererat hubungan persahabatan kalian. Dari hubungan persahabatan biasa menjadi hubungan persahabatan yang tak terpisahkan. Hubungan persahabatan yang biasanya bersifat lebih tahan lama.

Bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang telah menjadi sahabatmu yang tak terpisahkan? Lima aktivitas berikut ini bisa jadi tanda bahwa hubungan persahabatanmu dengan dia bukan sekadar hubungan persahabatan biasa.


1. Nggak pernah ragu selfie atau foto bareng dengan gaya konyol di hadapan masing-masing
5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan
Meski aktivitas selfie sudah menjadi hal biasa di zaman sekarang ini, masih banyak orang yang menganggap bahwa aktivitas selfie itu buruk, memalukan, dan terkesan alay. Tak jarang anggapan semacam itu membuat seseorang akan merasa malu ketika ingin ber-selfie, apalagi posenya konyol, di hadapan banyak orang. 

Berbeda dengan ketika ada di hadapan banyak orang, rasa malu itu tak pernah muncul ketika kamu ber-selfie atau berfoto dengan pose konyol di hadapan sahabatmu karena seburuk dan sekonyol apa pun posemu saat berfoto, dia tak pernah mempermasalahkannya.

Begitu juga sebaliknya. Jika kamu dan dia sudah bisa dengan bebas saling menunjukkan kekonyolan masing-masing begitu, artinya kamu dan dia sudah menjadi sahabat tak terpisahkan. Tak penting seberapa konyol kalian di hadapan masing-masing, kamu dan dia tetap bisa saling menerima dan saling menghargai satu sama lain.


2. Sering bertukar hal yang kalian sukai
5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan
Meski bersahabat, kamu dan dia tak jarang malah memiliki selera berbeda terhadap banyak hal. Kamu lebih suka musik rock, dia lebih suka KPop; kamu lebih suka membaca buku-buku fiksi, dia lebih suka membaca buku-buku nonfiksi; kamu lebih suka film action, dia lebih suka film drama; kamu lebih suka pria berkacamata, dia lebih suka pria berambut gondrong; dan masih banyak lagi.

Jika dengan perbedaan terkait banyak hal tersebut kamu dan dia tetap bisa nyambung dan seru-seruan bareng, bahkan malah sering bertukar hal-hal favorit dan saling memberi rekomendasi terkait hal yang kalian sukai. Itu menandakan bahwa hubungan persahabatan kamu dan dia sudah masuk dalam fase tak terpisahkan.


3. Tak ragu saling meminta dan memberi pendapat dan masukan terkait berbagai hal
5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan
Ketika kamu ingin mengetahui apakah suatu hal itu baik atau buruk, atau mana yang lebih tepat untuk dipilih, siapa orang pertama yang muncul di kepalamu untuk dimintai pendapat atau masukannya? Apakah dia yang selama ini sudah kamu anggap sebagai sahabatmu? Jika iya, bisa jadi dialah sahabatmu yang tak terpisahkan itu.

Kepada dialah kamu tak akan ragu dan segan meminta atau memberikan pendapat atau masukan terkait berbagai hal. Kamu tak merasa khawatir dia akan tersinggung atau tak sepenuhnya setuju terhadap pendapat dan masukanmu karena percaya bahwa bagaimanapun, pendapat atau masukan itu bisa selalu dijadikan bahan pertimbangan yang akan membantunya memilih keputusan yang tepat. Begitu juga sebaliknya.


4. Selalu saling mengingatkan dan memotivasi
5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan
Sahabat yang baik bukanlah sahabat yang selalu memuji dan mendukung apa pun yang kamu lakukan. Jika apa yang kamu lakukan itu buruk atau bisa merugikan orang lain, dia yang sudah menjadi sahabatmu yang tak terpisahkan biasanya tak segan untuk mengingatkanmu bahwa hal tersebut tak baik untuk dilakukan. Bukan sebaliknya.

Dia tahu kamu mungkin akan merasa sakit atau tersinggung, tapi demi kebaikanmu. Meski persahabatan kalian jadi taruhannya, dia akan tetap memilih untuk mengingatkanmu dengan berbagai cara agar kamu tak sampai melakukan hal buruk tersebut. Dia tak rela jika harus membiarkanmu terjerumus pada hal-hal negatif yang justru akan merugikan dirimu sendiri.

Meski begitu, dia akan tetap memberimu motivasi untuk membangun kepercayaan dirimu lagi bahwa kamu bisa melakukan hal lain yang sifatnya lebih positif. Dia tak akan segan untuk mendukung dan membantumu melakukannya. Sebaliknya, itu pula yang kamu lakukan terhadapnya jika hal yang sama terjadi padanya.


5. Saling percaya apa pun yang terjadi
5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan
Sebagai manusia biasa, kamu dan dia tentu tidaklah sempurna. Akan selalu ada kekurangan dalam diri kalian masing-masing. Kekurangan yang membuat kamu dan dia tak luput dari melakukan kesalahan. Baik disengaja maupun tidak. Kekurangan yang barangkali dimanfaatkan oleh orang lain yang iri terhadap hubungan persahabatan kalian untuk memisahkan kamu dan dia.

Meski begitu, baik kamu dan dia, akan memilih untuk tetap saling percaya satu sama lain ketimbang percaya terhadap orang lain. Jika sesuatu terjadi, entah itu karena kesalahpahaman atau karena faktor lain, kamu dan dia akan lebih memilih untuk berbicara baik-baik dari hati ke hati untuk mencari kebenarannya ketimbang percaya begitu saja pada omongan atau pendapat orang lain. 

Entah apakah hasilnya positif atau negatif, baik kamu atau dia tetap percaya bahwa selalu ada alasan mengapa salah satu di antara kalian melakukan kesalahan tersebut.

Setelah membaca tulisan ini, semoga kamu tak ragu lagi untuk mengenali siapa di antara temanmu yang ternyata selama ini, tanpa kamu sadari, sudah menjadi sahabatmu yang tak terpisahkan. Buat kamu yang sudah memiliki sahabat semacam itu, bersyukurlah dan selalu jaga hubungan persahabatan tersebut.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan Gak Perlu Ubah Diri, Ini 5 Cara Jadi Teman yang Lebih Baik

- 5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan Suka Duka Bersama, 10 Inspirasi Persahabatan dari Gank Mentri Ceria

- 5 Tanda Kalau Kamu dan Dia adalah Sahabat Tak Terpisahkan 5 Mindset Ini Harus Kamu Jauhi Agar Persahabatanmu Tetap Adem Ayem

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di