alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Ask da Girls /
Minta pendapat Kaskuserswati karena ane sedang kebingungan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca99df59a972e54a34da8e0/minta-pendapat-kaskuserswati-karena-ane-sedang-kebingungan

Minta pendapat Kaskuserswati karena ane sedang kebingungan

Ceritanya gini
Ane pacaran ama doi sudah 3,5 tahunan, ane umur 28 sedangkan doi umur 25
Mnrt kepercayaan kami, kalau menikah di umur 29 itu tidak baik untuk cowok
Karena itu ane mikirnya mau nikahin doi di tahun ini, dan ane mikir juga lumayan lama kita jalanin masa pacaran.

Jadi masalahnya sekarang, cewe ane bilangnya dia tidak siap gan
Ane sih kecewa ya dengernya emoticon-Mewek
Ane malah jadinya mikir apa doi ga serius sama ane atau dia tidak mau menikah sama ane
Ane dari dulu sih target menikah sih maunya 26 gan, karena ane ga mau nanti kelak anak ane masih kecil tapi ane sudah tua gan, ane takutnya kalau udah tua dan anak ane masih kecil, kemudian kalau ane berpenyakitan kedepan (sakit tidak ada yg bisa tau), ane ga bisa cari duit untuk keluarga ane kan kasian gan.

Anehnya doi bilang dia bakalan ready kalau ane sudah umur 30 (2tahun lagi), karena doi belum siap batin
Ane mikir dong gan, readynya kok bisa ditentuin, gimana kalau nanti umur 30 juga belum ready??

Dan masalah lainnya
Doi takut ngelahirin gan emoticon-Mewek
Ane makin kecewa sama doi
Soalnya doi pernah bilang kalau awal nikah belum mau punya anak
Ane bilangin kalau ga boleh sembarang bilang
Rezeki ga boleh nolak
Ane bilangnya gitu gan
Tapi ane makin mikir kalau nanti ane tunggu 2 tahun lagi
Dan habis nikah doi belum mau punya anak sedangkan ane sudah 30 tahun
Mau tunggu sampai kapan kah??

Intinya ane bingung sekaligus kecewa berat

Ane mau tanya Aganwati disini
Bagusnya gimana?
Dan pemikiran para Aganwati tentang ini gimana?

Masalah finansial tidak masalah (ane buka usaha gan)
Dan kalau dibilang sikap, kata temannya malah bagus gan, malah temennya pernah ngomong kalau cari pacar harus yang seperti ane.

Sorry berantakan gan
Ane bingung harus gimana sekarang emoticon-sad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ane nikah umur 27, suami ane umur 33 gan baru bulan kmrn nikahnya. jodoh gak akan maksa kok.
agan gak usah takut masalah umur, kasian kan cwe nya di todong kudu siap nikah. ane dulu ragu masalah pernikahan, sampe ane yakin sama diri sendiri klo ane bakal nikah n siap untuk menjadi ibu nanti nya. udahlah gan klo agan buru2 mo punya anak silahkan cari perempuan lain yg sudah siap hari ini juga. agan menikah itu cinta nya tulus gak sih, menerima kekurangan nya. masa mo menjadikan mesin pembuat anak, klo misal maap2 aja lom d ksh rejeki nya apa nuntut kudu bisa cwe nya agan. sungguh ane sebagai perempuan kecewa terhadap agan!!!!!
Diubah oleh Ay4mK4lkun
susah cewekmu begitu, kamu menurutku udah pny prinsip oke emoticon-Toast
mo nunggu sampe nenek2 nimang bayi emoticon-Cape d...
cari aja cewek lain yg sepemikiran, disini udah jelas lu beda pemikiran terbentang jauh bedanya emoticon-Mewek
lagian mikir aneh2 sih, takut ngelahirin, takut normal ya Caesar, sumpah ribet cewek lu tuh, pasti takut nikah, bilang semua dlm hidup dijalani dinikmati bukan ditakuti emoticon-Toast
usia Mateng lho waktunya nikah, maaf nih ya kalo gue jd lu gue putusin move on, cari yg serius bisa diajak lgsg nikah emoticon-Kimpoi
temen ane ada yg begini sampe skrg perawan tua deh tuh, ga bisa move on dari mantannya, entah apa di pikirannya, takut menjalin hubungan baru, segoblok amat jadi org, tiap org beda2 jg, kalo ketemu yg busuk/ga pas ya cari lagi yg lain pasti diganti koq ma Tuhan yg lbh baik emoticon-Toast
Quote:


Nah ane juga denger kerabat ane yang bilang kalo temen temen mereka ada yg begitu gan
Dan sama persis sama yang kamu bilang
Katanya sampai tua ga ada anak
:Mewek
Makanya ane takut
Memang dari pemikiran agak beda doi sama ane
Ane ada mikir untuk selesaikan hubungan ini gan
Ane ngerasa sia sia untuk selama ini gan
Bingung ane :sedih
Balasan post OrdinaryMie
udah akhiri aja gan, drpd menanti sia2 emoticon-Cape d... emoticon-Mewek
alasanya ga masuk akal takut hamil, pny anak emoticon-Bingung
biar cepet move on dan dapet ganti baru yg lbh baik gan emoticon-Toast
temen ane begini, nikah aja takut, apalagi pny anak sekarang kasihan hidupnya jadi perawan tua dan jadi tertutup emoticon-Mewek
udah jadi watak dan karakternya begitu susah gan diubah, jadi agan harus sgr bertindak, cari baru aja gan emoticon-Toast
tujuan nikah khan untuk membangun generasi stlh kita, biar ada keturunan dan bisa lengkap hidup ini kalo ada anak emoticon-Toast
kalo udah pemikirannya begitu susah tuh emoticon-Cape d...
semua terserah agan aja deh, smg mendapat yang terbaik emoticon-Toast
Quote:


Hal yg baik musti disegerakan gan.
Klo laki2 secara napsu sudah pingin nikah, mental dan penghasilan sudah ada ya sebaiknya disegerakan.
Klo cewek ente blm mau diajak nikah, dan ente gak bisa nunggu. Ya akhiri dan cari yg siap nikah dan akhlaknya baik.
Balasan post rutheme
Bener gan emoticon-Mewek
Terima kasih untuk masukannya gan
Terima kasih
Tapi ane ngerasa sia sia udah jalanin aja doi 3,5 tahun
Quote:


Ane takutnya kalau ane tunggu lalu ketika sudah umur 30, apakah bakal menjamin doi bakal siap untuk nikah? Ga ada jaminan gan
Anggap aja kalau siap
Lalu nikah, tapi masih belum mau punya anak
Sedangkan ane udah umur 30
Mau sampai kapan?
Biasanya yang mikir kayak gitu bisa beneran jadinya gan
Ga bisa punya nantinya
:Mewek gimana ane harusnya?
"Mnrt kepercayaan kami, kalau menikah di umur 29 itu tidak baik untuk cowok"

Menikah itu keputusan rasional, bukan masalah kepercayaan
Quote:


Untuk ke depan memang gak ada yg tau gan gimana2nya.
Gak ada yg tau juga 1tahun kedepan atau 2tahun ke depan kalian putus.

Makanya ane bilang kalo ente memang masih mau dan sanggup bertahan sampai cewek elu siap dan mau ya silahkan.
Tapi tetep menurut ane sesuatu yg baik, niat baik harus disegerakan.
Quote:


Gpp gan temen ane 8th sia2 si cewek selingkuh lgsg dia Nemu baru setahun diajak nikah emoticon-Toast
Mungkin belum jodohnya, jodoh agan msh menanti dijemput emoticon-Toast
Selalu ada pelajaran yg bisa diambil gan, keep positive, keep smile and move on emoticon-Traveller
Udah jelas ceweknya akan cari sejuta alasan buat nikah apalagi pny anak emoticon-Cape d...
Karena temen ane yg perawan tua itu begitu entah kenapa traumanya tak hilang ditinggal nikah sang kekasih, jadi menutup diri emoticon-Cape d...
Cewekmu itu ketakutan gan trauma atau apa takutnya ga bisa pny anak gmn??? Nikah buat apa coba???
Diubah oleh rutheme
Quote:


Maksudnya kalau ga tahun ini kan maunya tahun depan
Cuman
Kalau cowo menikah diumur 29 ga baik menurut kepercayaan
Jadi otomatis tahun depan ga bisa
Mangkanya kalau ga 28 menikah
Artinya 30 bisa 31 bisa 32 bisa dan seterusnya
Jadi sekarang intinya bukan disana
Harap dibaca kembali
Trima ksih gan
Quote:


Bener gan, orang tua ane juga mengatakan kalau tunggu sampai 30 nanti ga akan ada jaminan ane ama doi bakal bertahan
Ane mikir kalau memang ga jodoh, ga sepemikiran yaudah lebih baik sudahi saja
Tetapi udah bbrp x ane mau putusin doi tetapi doinya tidak mau gan
Ane jelasin ke doi, kalau ane ama dia berbeda pemikiran, tidak cocok
Tetapi dia tidak bisa menerimanya


Quote:


Dia pernah bilang kalau dia takut gan
Batinnya belum siap dll
Takut sakit kalau ngelahirin segala macam
Ane pernah bilang
Semua orang bakalan begitu juga pertamanya kok
Memang hidup itu ya begitu
Ya hadapin lah bersama ane
Tapi dia tidak mendengar gan
Tetap stick sama pemikiran dia
emoticon-Mewek

Quote:


Mending putus skrg drpd nanti, dia terlalu negatif thinking thdp apapun jg, ane sista gan dan udah nikah pny anak balita dan ga sesakit itu gan, ngelahirin ga sampe 10mnt itu emoticon-Toast
Jadi dia dibayangin sesuatu hal yang belum dia alami sendiri dan agan tahu pikiran negatif itu kalo ga diilangi bahaya bisa sampe tua, udah putusin aja deh gan kasihan ortu agan pgn nimang cucu emoticon-Peluk
Susah gan kalo org mikir negatif Mulu, mo dirubah spt apapun jg kalo dia ga pny niat merubah diri lbh baik emoticon-Bingung
Udah putusin agan cowok lho ya, harus tega sklgus tegas emoticon-Toast
Dia pny trauma dan bbrp rahasia yg disembunyikan dari agan, aneh deh setiap perempuan pasti pgn jadi ibu, lha ini melahirkan dibayangin rasa sakit, emg bnran pernah melahirkan emoticon-Takut
Tanyain gan investigasi kalo perlu, sikapnya ga wajar itu, ane aja lgsg nikah pacaran ga, waktu periksa hamil enjoy, melahirkan jg enjoy, yg sakit dijahit emoticon-Ngakak
Dan sampe skrg pun ane menikmati hidup apapun Lika likunya, namanya hidup berputar kdg senang kdg susah yg penting selalu bersyukur emoticon-Toast emoticon-Traveller
Quote:


Ane kalo pribadi memang maunya sudahi saja gan
Bakalan susah kedepan ane mikir kalau yang seperti ini
Tapi gimana cara ane bilangnya?
Ane pernah bilang seperti ini, doi malah nangis dia blg belum siap batin dll
Ane waktu tuh ngerasa kok sampe segitunya ya
Sampe nangis
Pdhl ane ajak nikah
Yaa sakit hti dong gan
Seperti doi ga mau sama ane tapi ttp pacaran ama ane

Dan ane takut dibilang putusin perempuan gara gara ga mau nikah ama ane
Seperti ane ga laku orgnya
emoticon-Mewek maunya cepet cepet

Quote:


Ente muslim?
Sholat istikhoroh minta petunjuk ma Alloh... kalau dia memang jodohmu insyaAlloh akan di permudah, tpi kalo sebaliknya ente berusaha membuat mudah tetap akan sulit.

Setelah minta petunjuk ma Sang Pemilik Kehidupan, ente temuin pacar ente.
Quote:


Thanks gan atas sarannya
Ane udah sering berdoa meminta petunjuk sama yang maha kuasa
Tapi mungkin ane yang terlalu takut mengambil keputusan
Quote:


Klo ente udh sholat istikhoroh dan minta petunjuk ma Alloh mungkin... mungkin loh ya, kebelum siapan cewek ente ini bisa jadi jawaban atas srgala doa doa ente.

Mungkin loh ya...
Ane pernah denger ceramah ustad sih gitu.
Quote:


Ya harus tega gan, kalo ga tega gmn, emg hidup cmn buat pacaran aja, main2 aja emoticon-Cape d...
Cari alasan lainlah, orang dia cmn gede umurnya doang, tapi secara personality dan kepribadian jg sikap ga mateng emoticon-Cape d...
Tinggalin gan, mo sampe kapan agan digantung terus begitu, sekalian biar jelas, putusin deh, demi kebaikan agan demi masa depan jg emoticon-Toast
Move on, tatap masa depan dgn bahagia emoticon-Toast
Diubah oleh rutheme
Quote:


Jadi gini gan
Ane smalam bicarain ama doi
Ane tanya doi
Seneng ga kalau punya anak
Doi jawab seneng lah
Trus ane sambung
Nanti kalau umur 30 nikah ane kepengen langsung punya anak, maksudnya kalau bisa jgn tunda tunda
Dan doi bilang iya, udah umur segitu soalnya
Lalu ane tanya lg, kenapa untuk tahun ini blm siap?
Doi bilang belum siap sama kehidupan pernikahan, mungkin gara gara doi sekarang lagi seneng senengnya kerja sebagai MUA (menurut ane)

Jadi sekarang menurut ente gimana gan dengan pola pikirnya? Sesama perempuan
Thanks
Quote:


Ya semoga begitu gan, kalo ceweknya baik tulus keibuan pasti pgn lah jadi ibu gan emoticon-Toast
Kalo cewek ga bnr ga begitu, kalo agan yakin lanjutin aja dan lihat kelakuan jg sikapnya, coba ajak lihat baby atau ponakan agan yg msh balita, dia suka momong anak kecil ga?? emoticon-Toast
Kalo ane dari gadis suka ma anak kecil, semua anak kecil lengket ma ane, suka main gitu emoticon-Angel
Smg sukses gan emoticon-Toast
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di