alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Anime Terbaik Ini Bikin Kamu Hanyut dalam Cerita, Sudah Nonton?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca994bca2d19525d409ee5b/7-anime-terbaik-ini-bikin-kamu-hanyut-dalam-cerita-sudah-nonton

7 Anime Terbaik Ini Bikin Kamu Hanyut dalam Cerita, Sudah Nonton?

7 Anime Terbaik Ini Bikin Kamu Hanyut dalam Cerita, Sudah Nonton?

Anime merupakan serial film dari Jepang yang sudah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Kebanyakan serial anime mengambil cerita dari sebuah manga atau komik asal Jepang. Mungkin untuk kamu penggemar anime, menonton anime yang dibagi dalam beberapa episode, atau biasa dikenal dengan cerita bersambung.

Ternyata, tidak hanya dibagi dalam beberapa episode, ada juga anime yang dibikin sebuah movie atau film. Film-film anime ini pun tidak kalah dengan film dari Hollywood maupun Bollywood. Bahkan mampu menyaingi film animasi dari negara barat. Dengan penyajian dan jalan cerita yang menarik, tidak heran jika film anime juga banyak penggemarnya. Berikut 7 Film Anime Terbaik Ini Bikin Kamu Hanyut Dalam Cerita.


1. Kimi no Na wa (Your Name)
Di posisi pertama adalah Kimi no Na wa (Your Name), anime ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Mitsuha Miyamizu yang rindu untuk menjalani kehidupan seorang bocah lelaki di Tokyo. Sementara itu, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang cukup sibuk sebagai seorang siswa SMA di kota sembari bekerja paruh waktu.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di kamar yang bukan miliknya dan dirinya mengetahui sedang berada di Tokyo, tetapi jiwanya berada di tubuh Taki. Sedangkan di tempat lain, Taki menemukan dirinya menjalani hidup sebagai Mitsuha yang tinggal di pedesaan sederhana.

Dalam mencari jawaban terhadap fenomena aneh tersebut, mereka mulai mencari satu sama lain. Hingga pada suatu hari, akhirnya mereka menemukan sebuah fakta bahwa ada hal dramatis yang pernah terjadi di kehidupan salah satu dari mereka.


2. Koe no Katachi (A Silent Voice)
Seorang pelajar SD bernama Shouya Ishida bersama teman-temannya yang memang seorang berandalan, mengganggu seorang tuna rungu bernama Shouko Nishimiya yang baru saja pindah ke kelasnya. Sang ibu dari anak tuna rungu tersebut mengadu ke guru dan Shouya menjadi kambing hitam atas peristiwa tersebut.

Shouko pun akhirnya pindah sekolah dan teman-teman sekelas yang lain mengucilkan Shouya. Hingga  suatu hari, ketika Shouya berada di tahun ketiga di sekolah menengahnya, ia memutuskan untuk berbuat sesuatu untuk menebus kesalahannya kepada Shouko.

Koe no Katachi atau A Silent Voice ini bercerita tentang pertemuan kembali antara Shouya dan Shouko. Dan juga upaya jujur dari Shouya untuk menebus kesalahannya agar tidak dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya.


3. Gintama Movie 2: Kanketsu-hen - Yorozuya yo Eien Nare
Bagi kamu penggemar Gintama, mungkin sudah menonton film yang satu ini. Gintama Movie 2 ini bercerita ketika sang karakter utama yaitu Gintoki, menangkap bajak laut dan memeriksa sebuah rekaman kamera. Ternyata, hal tersebut justru membuatnya masuk ke versi suram jaman Edo.

Pada era Edo tersebut, terdapat epidemi misterius yang biasa disebut sebagai Wabah Putih yang telah menyerbu seluruh masyarakat dunia. Ternyata, kamera yang diperiksa oleh Gintoki bukanlah kamera, melainkan mesin waktu!

Bersama Shinpachi dan Kagura, Gintoki telah menuju ke masa depan, tepatnya lima tahun kemudian. Mereka bertiga harus menyelidiki Wabah Putih tersebut dan mencari tahu bagaimana cara menyelamatkan masa depan dari serangan wabah putih.


4. Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)
Salah satu film animasi Spirited Away, berhasil mencatatkan diri sebagai film dengan pemasukan terbesar di Jepang dengan total 30.4 triliun yen. Bahkan saat perilisan, film ini berhasil mendapatkan 289 juta dolar dari seluruh dunia.

Anime ini bercerita tentang seorang anak kecil bernama Chihiro Ogino yang manja dan naif. Suatu ketika, saat ia dalam perjalanan menuju rumahnya, ia menemukan sebuah taman hiburan yang telah terbengkalai. Rasa penasaran menggiringnya untuk mengetahui lebih dalam.

Ia menyadari bahwa di tempat tersebut banyak hal aneh yang terjadi ketika senja tiba. Ia melihat berbagai penampakan seperti orang tuanya yang berubah menjadi babi. Tanpa ia sadari, Chihiro telah masuk ke dalam dunia roh.

Chihiro berusaha memberanikan diri untuk hidup dan bekerja di antara roh. Dengan bantuan Haku yang misterius dan tokoh-tokoh unik lainnya yang ia temui sepanjang perjalanan. Bisakah Chihiro menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunia nyata?


5. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen
Setelah membantu menghidupkan kembali vampir legendaris bernama Kiss-shot-Acerola-orion Heart-under-blade, Koyomi Araragi justru menjadi seorang vampir dan ia menjadi pelayan sang vampire legendaris.

Kizumonogatari III: Reiketsu-hen atau Kizumonogatari Part 3 ini memiliki latar belakang cerita demikian. Kiss-shot mengatakan, bahwa ia bisa mengembalikan Araragi menjadi manusia biasa kembali apabila ia mampu mendapatkan kekuatan penuhnya.

Untuk itu, Araragi harus memburu tiga pemburu vampir yang telah mengalahkan Kiss-shot, jika ia berhasil maka kekuatan penuhnya akan kembali. Akan tetapi, setelah mengalahkan mereka semua, justru Aragagi merasa bimbang, apakah ia benar-benar ingin menghidupkan kembali vampir abadi tersebut.


6. Mononoke Hime (Princess Mononoke)
Mononoke Hime atau Princess Mononoke merupakan anime yang bercerita tentang seorang pangeran muda bernama Ashitaka. Ia harus mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi desanya dari serangan babi buas yang ganas.

Ketika akan mati, sang babi tersebut justru mengutuk lengan pangeran dan memberinya kekuatan iblis yang akan secara bertahap menyedot nyawanya. Ia kemudian bertemu tetua desa dan diberi saran untuk melakukan perjalanan ke barat untuk menyembuhkan tangannya.

Di tengah perjalanan, saat di kota Tatara, ia terlibat konflik dengan Lady Eboshi yang ingin melakukan penggundulan hutan. Bersama Princess San dan roh suci hutan, Ashitaka berjuang melindungi hutan tersebut sembari bertarung dengan kekuatan iblis yang ada di dalam tubuhnya.


7. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)
Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children) merupakan anime yang menceritakan seorang mahasiswi bernama Hana yang sedang jatuh cinta kepada seorang pria misterius yang tiba-tiba masuk dan ikut ke dalam kelasnya. Akan tetapi, ia bukan manusia biasa karena pada bulan purnama ia akan berubah menjadi manusia serigala.

Pria tersebut bercerita bahwa dirinya adalah manusia serigala terakhir yang masih hidup. Namun, Hana tidak mempedulikan itu dan pada akhirnya mereka menjadi sebuah keluarga. Akhirnya mereka dikaruniai dua anak yaitu Ame dan Yuki.

Sayang, kematian mendadak sang suami mengharuskan Hana untuk membesarkan dua anak yang bisa berubah menjadi manusia serigala tersebut sendirian. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke pedesaan.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Anime Terbaik Ini Bikin Kamu Hanyut dalam Cerita, Sudah Nonton? 5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskop

- 7 Anime Terbaik Ini Bikin Kamu Hanyut dalam Cerita, Sudah Nonton? Bikin Ngakak, 5 Film Jepang Genre Komedi ini Seru Ditonton Weekend

- 7 Anime Terbaik Ini Bikin Kamu Hanyut dalam Cerita, Sudah Nonton? 8 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Gerard Butler

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di