alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca993cbc82084168929c7a0/anies-pastikan-naturalisasi-5-titik-sungai

Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai

Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan program naturalisasi sungai akan tetap berjalan tahun ini. Naturalisasi sungai ialah program penataan sungai namun tetap mempertahankan lebar sungai serta debitnya tanpa melakukan betonisasi.

Hal ini berbeda dengan normalisasi sungai yang dulu dianut Pemprov dengan melebarkan sungai serta menambah daya tampungnya melalui penggusuran bangunan liar, pengurukan, dan betonisasi pinggir sungai.

Baca juga: Anies Optimistis Pelaksanaan Pemilu di Jakarta Kondusif

Ia menuturkan naturalisasi sungai akan dilakukan di lima titik. Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail kelima titik naturalisasi tersebut.

"Ada di lima titik. Nanti kalau sudah akan dilakukan akan diberi tahu," kata Anies di Jakarta, Jumat (5/4).

Di sisi lain, Anies mengungkapkan Dinas Sumber Daya Air saat ini sedang membahas pengendalian air dari Setu Babakan dan sungai aliran tengah.

"Di situ berpotensi dibuat sodetan sehingga air dari arah Depok ke Jakarta bisa lebih terkendali debitnya," kata Anies. (OL-6)

http://m.mediaindonesia.com/read/det...5-titik-sungai


Oakuuu percoyoemoticon-Embarrassment
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai
Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai
Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai

emoticon-Cape deeehh
Quote:


Ane tunggu realisasi anies deh emoticon-Big Grin
Naturalisasi sungai ialah program penataan sungai namun tetap mempertahankan lebar sungai serta debitnya tanpa melakukan betonisasi.


Teknisnya gimana dah?

Q=A. v = V/t
Gimana mau meningkatkan debit air yang mengalir di sungai per waktunya bilamana luas permukaan aliran sungai tetap. Belum lagi ada disturbance berupa sampah atau material lain yang tidak sengaja mengalir di sungai atau adanya pendangkalan sungai. Paling bener adalah dasar sungai dibuat lebih dalam lagi (membuat volume aliran sungai lebih besar) jadi makin banyak deh debit air yang mengalir.

Curang nih Pak Anies, seharusnya gak boleh dong mengistimewakan permukiman liar. Secara hukum gak boleh melihat orang itu statusnya jikalau secara de yure(tertulis/hukum) gak punya izin.

Tapi, yaudah semoga berjalan optimal.
Diubah oleh floriantito
Ya tungguin aja. Pengen tau
ini lucu? boleh ketawa ga? emoticon-Bingung
bukankah seharusnya debit aer yg mngalir kudu mningkat br bs mngatasi luapan..?? kl msh tetap.. ya bijimane y logika ane ga nyampe nih..
naturalisasi sungai kok cuma 5 TITIK.. ini anies goblog apa tolol sih !?.. emoticon-Malu (S)

Sama kaya vertikal drainase.. bilangnya ribuan tapi ga mau nyebutin dimana.. ini cuma 5 titik tetap ga mau juga.. kan goblog.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kata2 sakti keluar lagi..

"Nanti akan diberi tahu"

Jauh kuliah diluar negeri cuman ilmu merangkai kata doank yang dipakai. Itulah gw jijik sama generasi tua yg doyan ngibul.
Memelihara bangunan liar? emoticon-Ngakak
Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Ini jelek nya pemerintah, semua serba rahasia dan gelap. Bagaimana bisa menilai program telah dilaksanakan?

Kembali ke jaman orba, yg lain ga usah tahu.
Hahahaha ngarang nih si Anus pasti gagal dah.
Mampus dah warga Jakarta semua.
Biar jadi bukti kegagalan si anus.

emoticon-Ngakak
Nunggu konsep yang jelas dan realisasinya..kl memang nanti berhasil saya rasa daerah lain bisa mencontohnyaemoticon-Traveller
open kimono my ass
tanpa dperlebar, diperdalam dan dbeton

emoticon-Cool

mudah2an berhasil.... klw kgak ulangi taun depan
Tenang berikutnya pasti udah ga ada banjir
























Wong sudah musim kemarau emoticon-Big Grin
Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai

Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai

Anies Pastikan Naturalisasi 5 Titik Sungai



emoticon-Wkwkwk
iyo wae aku mah.....!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di