alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peserta Kampanye 02 Diklaim Lebih 1 Juta Orang, Pengelola Jelaskan Daya Tampung GBK
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca98f9910d2953b7579e0cb/peserta-kampanye-02-diklaim-lebih-1-juta-orang-pengelola-jelaskan-daya-tampung-gbk

Peserta Kampanye 02 Diklaim Lebih 1 Juta Orang, Pengelola Jelaskan Daya Tampung GBK

Peserta Kampanye 02 Diklaim Lebih 1 Juta Orang, Pengelola Jelaskan Daya Tampung GBK

Jakarta - Capres 02 Prabowo Subianto mengklaim kampanye akbarnya hari ini dihadiri lebih dari 1 juta orang. Sebenarnya berapa orang daya tampung Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan ringroadnya?

Direktur Utama GBK Winarto bicara soal daya tampung Stadion Utama GBK. Dia bicara soal daya tampung ini lepas dari konteks kampanye Prabowo.

"Benar, tempat duduk 78 ribu kursi," kata Winarto kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).


Baca juga: Prabowo: Kampanye Akbar di Senayan Dihadiri Satu Juta Lebih Orang

Winarto lalu bicara soal luas lapangan rumput dan trek atletik yang ada di dalam stadion. Namun dia tak bicara soal daya tampung.

"Jadi selain kursi, ada lapangan rumput, kemudian trek atletik, totalnya 13 ribu meter persegi," ujarnya.

Berapa daya tampung lapangan rumput dan trek atletik itu?

"Itu tergantung asumsi hitungan per meternya berapa orang," ujar Winarto tak mau berspekulasi.

Baca juga: Peserta Kampanye 02 Diklaim Lebih 1 Juta Orang, TKN: Kapasitas GBK Tak Lebih 150 Ribu

Dia juga menjelaskan luas ringroad di luar Stadion GBK yang biasa digunakan untuk jogging. Namun itu tadi, dia tak mau bicara soal daya tampung.

"Ringroad keliling itu 5.000 meter persegi," ujarnya.

Soal asumsi luas, TKN Jokowi-Ma'ruf sebelumnya mengasumsikan 1 meter persegi diisi oleh dua orang. Dengan hitungan tersebut, berarti asumsi daya tampung GBK seluruhnya adalah sebagai berikut:

- 78 ribu kursi/orang + (13.000 meter persegi rumput dan trek atletik x 2 orang) + (5.000 meter persegi ringroad x 2 orang) = 114.000 orang

Jika diasumsikan satu meter diisi 3 orang, maka hitung-hitungan daya tampungnya adalah sebagai berikut:

- 78 ribu kursi/orang + (13.000 meter persegi rumput dan trek atletik x 3 orang) + (5.000 meter persegi ringroad x 3 orang) = 132.000 orang (tor/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-45...279.1508487994


Inilah hebatnya partai ks, sangat militan kadernya.
2014 saja sudah bisa memenuhi gkb, apalagi sekarang +4 tahun, anak2 yg dulu usia 13th sdh bisa ikutan, dan sebagian besar mempunyai pandangan banyak anak banyak rejeki dan anti kb emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10

Nguenng ___emoticon-Ngacir
Yg ditengah gbk emang kosong ya
Peserta Kampanye 02 Diklaim Lebih 1 Juta Orang, Pengelola Jelaskan Daya Tampung GBK

Kampanye akbar tuh harusnya begini...
Gambar situasi di gbk tadi akan dibawa nanti ke MK

emoticon-Traveller
ayah juga byk anaknya
Sisanya kan nggantung di atas
orang gendeng itu jangan di debat. ikutan gila antum
Balasan post silentground
Quote:


17 april kampret2 BP bakal musnah

ga bakal ada anggaran lagi emoticon-Ngakak
Ngomongin PKS ya TSnya.

Kita harus guremkan partai ini, gimana enggak cara instant dipakai buat suara bayangkan sudah pernah jejak digital sempat mengakui dan bekerja sama dengan Ex HTI setujuh Khilafah dan sekarang promosi suara dengan jualan janji program SIM seumur hidup dan gratis pajak kendaraan bermotor.

Sungguh gak bagus benar langkah PKS, mari kita fokuskan suara kembali ke partai nasionalism seperti Pdip, Gerindra, Golkar dan Demokrat agar berkurang itu orang2 politis namun berdalih dibalik agamisnya.

Ini merupakan solusi terbaik untuk sekarang sebagai langkah minimalisir politik sentimen agama yang sedang meningkat.

Biar gak ada lagi orang jualan agama tapi bukan program.
ABS emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


PKS + HTI, ya kebak GBK emoticon-Big Grin
Ditambah simpatisan partai koalisi emoticon-Big Grin
Balasan post AntiMAHOgan
Ya elah... Cuman jual pulsa di ruko aja sok2an lo mau bayarin. Lo ongkosin istri gw kesalon aja lo musti ngutang ke bank dulu nyicil 20 tahun.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Gak pengen bangke nya disolatin nih org.
emank akbar ini

emoticon-Cool
Balasan post silentground
Salah satu ucapan yang muncul dari Nasbung emoticon-Ngakak

Nasbung dan Prabowo sama-sama kasar emoticon-Big Grin
Diubah oleh stingshoot555
Balasan post ustad.syam
sejak kapan indonesia perang tong? delusi mulu lu...
Balasan post stingshoot555
cuman bisa gitu doang? hahahhaa... cemen nastaik jaman now...
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di