alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Cara membuat Privacy Policy Di Blog dan Website
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca97f62018e0d16a638731f/cara-membuat-privacy-policy-di-blog-dan-website

Cara membuat Privacy Policy Di Blog dan Website

[SHARE] Semoga tidak repost dari artikel yang sudah ada gan, tadi saya cari di kolom pencarian adanya hanya kilasan yang tidak lengkap  dan satunya berupa video.. dan apabila salah tempat silahkan diperingatkan atau dihapus saja min., terimakasih
 emoticon-Hansipemoticon-Toast

Spoiler for Hasil Pencarian:


Apa kalian ingin blog kalian ada privacy policy nya.? tapi bingung seperti apa caranya buat. ?
Baiklah kalian berkunjung ke tempat yang tepat.,,mari kita bahas. Pasti sering kita dengar tentang privacy policy, apalagi bagi kalian yang bergelut di dunia blog yang akan memonetise blog kalian ke Adsense. Privacy Policy sendiri merupakan sebuh aturan hukum yang mengungkapkan tentang beberapa informasi tentang pengelolaan blog ataupun situs. Pivacy policy wajib dibut bagi kalian yang ingin survive di dunia bisnis online seperti contohnya Google Adsense yang merupakan program periklanan milik google.
Jika kalian berkunjung ke sebuah blog yang sudah menampilkan iklan google pasti terdapat privacy policy kebanyakan pasti tertulis dalam bahasa inggris, karena pembuat nya menyediakan dalam berbasaha inggris bisa saja kalian terjemahkan dengan bahasa indonesia namun itu jika kalian sempat untuk menerjemahkannya hehe.. admin sendiri membuat privacy policy dalam bahasa inggris karena penyedia layanan pembuatnya hanya menyediakan dalam bahasa inggris ingin menerjemahkan dalam bahasa indonesia, tapi bisanya pakai google translate, pasti akan merubah tatanan dan maksut bahasa ,mau menerjemahkan juga belum bisa lancar.. :-)
Cara membuat privacy policy sendiri bisa kalian buat sesuai dengan gaya bahasa dan kata-kata kalian sendiri, namun karena  ketentuan yang baku dari berbagai pihak, sehingga banyak pula layanan online yang bebas dan cepat yang menyediakan layanan privacy policy dalam bahasa inggris
Dan mari kita masuk ke inti pembahasan sob yakni :

Cara Cepat Buat Privacy Policy untuk Blog
Sesuai judul dari artikel ini maka caranya sangat mudah sekali, bahkan bisa dibuat oleh yang baru belajar tentang dunia blog sekalipun.Caranya terbilang sangat mudah dan simple tinggal input beberapa data blog mu lalu pastekan hasilnya ke blog mu, sehingga jadilah privacy policy untuk blog berikut langkah-langkah lebih jelasnya.

Langkah 1 : Cari situs yang menyediakan pembuatan privacy policy dan salah satu contohnya adalah situs Privacy Policy Online. Tinggal kalian klik saja lalu akan masuk di halaman tempat membuat Privacy Policy.

Langkah 2 : Pada halaman Home terdapat beberapa kolom yang harus kalian isi seperti
-Your site title = isi nama blog mu
-Your site url = isi dengan nama url blog kalian masing-masing
-Contact link = isikan sebuah halaman yang menginfokan tentang kontak kalian yang bisa dihubungi
-Email Encrytion = untuk mengenktipsi email kalian supaya lebih aman
-Cookies = Untuk Cookies kalian isi yes.
-Advertiser = untuk keterangan advertiser kalianisikan media iklan kalian, yang tampil pada blog sobat sekalian, contohnya google adsense.
Cara membuat Privacy Policy Di Blog dan Website

Langkah 3 Klik tombol Generate Policy, pada bagian pojok kanan bawah.

Langkah 4 : Setelah kalian klik sobat sekalian akan dialihkan ke halaman yang baru. Bisa kalian copy kata-katanya secara langsung lalu pastekan di halaman blogmu, tapi lebih baiknya copy code htmlnya agar semua unsur elemen yang ada bisa ke hendle pada halaman blog mu, dibawah ada tombol Generate HTML For this page, lalu copy rangkaian code HTML tersebut ke blog kalian sob.
Cara membuat Privacy Policy Di Blog dan Website



Langkah 5 Untuk memasangnya di blog mu  buatlah laman baru pada canvas klik dalam mode html yang awalnya biasanya selalu dalam mode compose kemudian pastekan scrip HTML tadi ke laman tersebut selanjutnya beri judul privacy policy pada kolom judul dan selesailah serangkaian cara nya, tinggal kalian klik publish dan privacy policy sudah berhasil kalian buat, bila ada notif code error abaikan saja dengan mengklik tombol tutup.
Cara membuat Privacy Policy Di Blog dan Website

Serangkaian langkah diatas adalah cara buat privacy policy, silahkan tanyakan di kolom komentar apabila ada yang belum diketahui, dan silahkan share agar teman kalian tau apa yang kamu tau.

By : Raden Salim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di