alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Pilpres tinggal Hitungan Hari, Prabowo-Sandi Makin Melempem
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca978b0dbf7647b2b7cfd2c/pilpres-tinggal-hitungan-hari-prabowo-sandi-makin-melempem

Pilpres tinggal Hitungan Hari, Prabowo-Sandi Makin Melempem

Pilpres tinggal Hitungan Hari, Prabowo-Sandi Makin Melempem

Elektabilitas pasangan Jokowi - Ma'ruf semakin unggul jauh dibandingkan pesaingnya yakni Prabowo - Sandi di Dapil Jatim 1 meliputi Surabaya dan Sidoarjo. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan SCG Research and Consulting.

Menurut survei tersebut, ektabilitasnya Jokowi-Maruf Amin mencapai 77,69 persen. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 02 elektabilitasnya hanya angka 20,19 persen. Sedangkan yang belum memutuskan pilihan yakni 2,12 persen.

Jokowi-Ma’ruf unggul di semua kelompok demografis, jenis kelamin, tingkat pendidikan, agama, segmen pekerjaan/profesi dan segmen tingkat ekonomi.

Khusus pada demografis agama, sub pertanyaan asosiasi identitas kelompok, ditemukan bahwa Responden yang mengasosiasikan diri sebagai Pemilih dengan identitas kelompok NU (57,7 persen populasi penelitian) menyatakan 86.33 persen akan memilih Jokowi-Ma’ruf dan 11 persen memilih Prabowo-Sandi, sementara undecided voters adalah 2,67 persen.

Tingginya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur I ini dipengaruhi oleh kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-JK (84,62%), dan kualitas pemerintahan petahana dianggap lebih baik dibanding sebelumnya (86,92%).

Kemudian, juga karena persepsi pemerintahan bersih dan tidak korup (73,27%), kemanfaatan pembangunan (88,65%), dan optimisme pertumbuhan perekonomian (73,65%).

Dengan elektabilitas seperti itu, kemudian dengan waktu Pilpres yang hanya tinggal hitungan hari, bukannya mengejar ketertinggalan, perolehan suara Prabowo malah semakin jeblok. Sementara itu, Jokowi semakin unggul dan dominan.

Mari kita realisasikan kemenangan Jokowi-Maruf Amin ini dengan mencoblos yang PUTIH nomor SATU pada 17 April mendatang.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di