alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf : Katanya Jokowi Anti-ulama, Lah, Calon Wakilnya Saja Ulama, Kok Ente Eggak...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca96d0d82d4955bd8660a0e/maruf--katanya-jokowi-anti-ulama-lah-calon-wakilnya-saja-ulama-kok-ente-eggak

Ma'ruf : Katanya Jokowi Anti-ulama, Lah, Calon Wakilnya Saja Ulama, Kok Ente Eggak...

Ma'ruf : Katanya Jokowi Anti-ulama, Lah, Calon Wakilnya Saja Ulama, Kok Ente Eggak...
Ma'ruf Amin Bantah Isu Jokowi Anti-Ulama

Jokowi adalah sosok yang sangat menghormati ulama, calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menyebut, dengan beberapa kebijakan yang diambilnya seperti penetapan hari santri nasional hingga pembentukan komite keuangan syariah, menandakan bahwa Jokowi mencintai ulama.

Di hadapan ratusan pendukungnya saat berkampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Kabupaten Bogor, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa tuduhan itu sungguh tak masuk akal.

"Katanya Pak Jokowi anti ulama. Lah, calon wakil presidennya saja ulama. Kok ente nggak paham-paham, kapan pahamnya?" ujar Ma'ruf, , Jumat, (5/4/2019).

Ma'ruf mengibaratkan ulama seperi daun salam, ulama selalu dicari ketika ada pemilihan presiden-wakil presiden, hingga pemilihan kepala daerah. Hal itu dilakukan agar para kandidat calon mendapat dukungan dari barisan ulama. Namun, setelah terpilih, ulama dilupakan.

"Ulama itu kayak daun salam. Daun salam itu kalau mau masak dicari supaya wangi, tapi kalau sudah matang yang pertama dibuang itu apa, daun salam. Tapi Pak Jokowi tidak. Jokowi memang untuk ulama, beliau juga menggandeng ulama sebagai wakilnya," ujar dia.

Ma'ruf mengajak seluruh pendukungnya untuk bersama-sama memerangi isu yang tidak benar alias hoaks. Dia juga berharap, Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan aman, tentram, dan damai.

"Kita tidak boleh membuat hoaks, fitnah, dan bersifat arogan. pilpres ini bukan perang, pilpres memilih pemimpin yang terbaik, visioner, langkah masa depan, pengalaman, dedikasi tinggi, bukan perang," tutur dia.


Sumber Berita : https://regional.kompas.com/read/201...kok-ente-eggak 

nah loh,
jadi siapa yang *****, sensor aja, demi ketentraman kedepan...
emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wakaka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Krna syarat jd ulama itu hrus dukung 02 pak kyai. Ente sih udh ky murtad aja gitu bahasanya lah. Ente kapan pahamnya?? emoticon-Big Grin
Sayangnya bukan Mahfud MD
sebelah juga ulama, pak kyai, kata hidayat nur wahid sih
ba4u kali ini saya dengar orang ngatakan dirinya sendiri kiyai emoticon-Ngakak
Quote:


Ulama home-made emoticon-Leh Uga
Quote:

ane juga menyayangkan ... seandainya mmd yg jadi cawapres minim 60% elektabilitas sudah ditangan emoticon-thumbsup
si romi sang penjegal mmd dah ketangkep kpk tinggal si imin yg masih licin gak kena2 jeratan kardus durian emoticon-Embarrassment
gara2 ketakutan sama mmd di 2024 posisi cawapresnya di jegal para ketum parpol pendukung wiwi emoticon-Mad
kalo mmd jadi pas sudah ... sisi hukum yg masih letoy di masa wiwi bisa ditegakkan sama mmd yg tegas
ulama yang ikut nyalon politik itu bukan ulama beneran
secara tersirat hal itu diungkapkan sendiri oleh buya syafii
yah mbah
Pak tua sudahlah...

Jokowi di ketiak mega, ente di ketiak joko
Dihela sana sini, apa gak lelah?
Promosi kartu ini itu, apa gak mikir?
Rakyat butuh kerja, karena keringatnya terhormat

Semakin banyak kartu2 yg prinsipnya bagi2 uang, itu artinya semakin banyak kegagalan pemerintahan

Gini aja kok susah banget dipahami
Demi jabatan wapres, akal sehat dipertaruhkan
emoticon-Matahari





Santri jebolan pesantren pangudi luhur
Bingung ulama tapi slalu mempromosikan klo dia ulama/pemuka agama

Butuh pengakuan atau sombong sih ?

Asli, public speaking maruf amin harus diperbaiki klo ngomong slalu terkesan menyombongkan diri

Perasaan orang2 terkaya di indonesia ga pernah bilang klo mereka milyuner

Balasan post kinonotabi
Quote:


Ma'ruf : Katanya Jokowi Anti-ulama, Lah, Calon Wakilnya Saja Ulama, Kok Ente Eggak...
Pak Kiyai jelas bukan ulama, Doyok Unok itu yg ngelangkahin makamitu baru ulama, bener gak mprett emoticon-Jempol

Diubah oleh bayukuya1988
Quote:


demi jabatan akal sehat dipertaruhkan
dulu mengecam penista skrg asu dahlah
Balasan post atamlee
ada juga lo yang ngaku2 sebagai imam besar
yg ngerasa dikrimilsasi itu kan ngerasa dirinya ulama juga

emoticon-Leh Uga
Quote:


kasihan
dia jual keulamaannya demi suara emoticon-Traveller
ente berarti udah paham ya ki.. habis ni brarti ente juga dibuang emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk ente kiai? Bukan.. Ente cuma daun salam.. Sama kek alumni monaslimin togel 212 sama yg lg ngumpul di GBK, cuma jadi alat politik si wokwow..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di