alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?
4.71 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca96179f0bdb21bdc3151bf/keluh-kesah-para-pengangguran-kamu-ngerasain-juga-nggak

Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak Ya?

Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?


Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?



Spoiler for TIADA REPOST DIANTARA KITA:


MY HOT THREAD #2


Quote:


1. Malu Pada Diri Sendiri


Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?

Dibalik seorang pengangguran, disitu ada rasa malu mendalam yang tidak pernah kalian tau. Disaat semua orang bangun pagi, sibuk sarapan karena mau berangkat kerja, Kamu malah masih dirumah dan bangun siang - siang hari. Atau mungkin kamu malah sengaja bangun siang biar enggak sakit hati ngeliat pemandangan orang berangkat kerja. Yang paling parah, mugnkin kamu malah gak bakal keluar rumah dan ngurung diri biar gak kelihatan sama orang lain. emoticon-Cape d... (S)


Quote:


2. Depresi Berkepanjangan


Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?

Depresi ini bisa muncul akibat malu yang berkepanjangan. Bohong kalau kamu nggak mikirn nasibmu tiap waktu. Pengangguran biasanya kalo lagi di dumah, kadang sering bengong sambil mikir :

" Kenapa ya gue belum dapet kerja ? Padahal blablabla "

" Gimana ya masa depan gue kalo gini terus " 


Di tingkat paling parah, mungkin kalian bisa mikir ke hal - hal yang lebih ekstrim, semisal :

" Sumpah gue gak berguna, apa gue bunuh diri aja ? " emoticon-Takut (S)


Quote:


3. Hampa Karena Nggak Bisa Beli Apa - Apa 


Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?

Kalian pernah ngerasain nggak pas nggak punya uang sama sekali ? Seakan kita nggak berdaya, seakan gak punya pengaruh apa - apa. Hatipun ngerasa kacau, kepercayaan diri menurun. Tapi entah kenapa kalau kita punya banyak uang, kita ngerasa percaya diri. Bahkan bisa ketawa - ketiwi kemana - mana. Mungkin karena dengan punya uang, kalian bisa memenuhi apa yang kalian mau dan gak perlu kuatir sama hal yang bakal terjadi di depan. Kalo masih pengangguran kalian bisa apa ? Makan masih mending bisa ngikut orang tua, kebutuhanmu yang lain ? Kuota internet ? Baju ? Sepatu ? Celana ? Jalan - jalan ? Ngajak makan pacar ? Tanpa uang kamu gak bakal bahagia, walaupun uang bukan syarat wajib bahagia. emoticon-Berduka (S)


Quote:


4. Merasa Seperti Orang Bodoh, Walaupun Sebenernya Lulusan Sarjana


Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?

Justru kebanyakan pengangguran jaman sekarang adalah lulusan sarjana. Kalian pasti ngerasa gagal banget sebagai lulusan intelektual, iya kan ? Ngemban gelar sarjana itu tanggung jawabnya gede loh. Apalagi kalo kalian masih menganggur, seakan kalian itu ngasih tau ke orang - orang kalau akhirnya pendidikan itu jadi tidak penting. Blom lagi kalah saing sama anak - anak lain yang udah dapet kerja walaupun lulusan SMA. emoticon-Hammer (S)




Quote:



5. Jadi Sering Berbohong


Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?

Jujur aja terkadang pasti kalian bohong ke orang - orang kalo lagi ditanyain soal kerjaan. Sedikit banyak pasti gengsi ngakuin kalo masih nganggur. Apa lagi kalo kalian nganggurnya udah bertahun - tahun. Demi menjaga ego, kalian ngawur gak jelas biar tetep keliatan keren. emoticon-Metal


Quote:

 


Yang terpenting adalah, terus berbenah diri. Pahami kenapa sampai saat ini kalian belum dapat kerja. Jangan patah semangat dan juga selalu berdoa agar diberi kemudahan dalam mencari pekerjaan.

#semuaorangpernahnganggur



emoticon-Shakehand2



GOOD LUCK !


SUMBER INSPIRASI : PENGALAMAN TS + RUANGGURU.COM


Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?

Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?



Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?

Puasa Menahan Lapar, Yakin Udah Bener ?
Antara Jessica Iskandar dan Boy William, Hujatan vs Pujian
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Masih Inget Cooking Master Boy ? Sekarang Muncul Sekuel Terbarunya Loh !
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Ditinggalin Cewek Cuman Buat Cowok Yang Belum Tentu Lebih Baik!
Cendol, Hidangan Klasik Yang Berusia Hampir 10 Abad
Bikin Heboh ! Muncul Mata Illuminati Di Langit Kota Bandung
Tukarkan Spanduk Partai Temuanmu Dengan Uang Senilai 20 Juta
Dragon Nest, MMORPG Closed Dungeon 'Terbaik' Yang Mulai Dilupakan
5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends
Napom, Sosok Yang Kembangkan Teknik 'Lip Roll' Di Dunia Beatbox
5 Lagu GFRIEND Ini Bakal Menghiasi Hari - Harimu Yang Kelabu
Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?
Fenomena Gebetan, Direbut Sebelum Dimiliki
Memalukan! GFRIEND Terpaksa Turun Panggung
Fakta Mengerikan Di Balik Mukbang, Gen Kurus ? Benarkah ?

Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?
Diubah oleh deafahmireza
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 22
Keluh Kesah Para Pengangguran, Kamu Ngerasain Juga Nggak ?
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:




Diubah oleh deafahmireza
Kadang suka mikir, misalkan lagi nganggur terus ngeliat orang" yg udh tua gesit lagi nyari duit yg untungnya gak seberapa tapi halal, disitu seolah diri pribadi kalah dalam pertarungan....(intinya alasan nganggur banyak seperti milih kerjaan dengan gajinya, dengan suasana kerjanya, skill dirasa ada yg kurang, susah bersaing, nyari nyaman aja (ortu atau saudara masih punya fasilitas), nunggu di ajak kimpoi aja (cewek lemah), emang dasarnya males)....
THUG LIFE.....
Tettt...tereeetteeeeteeetttt...tetttottettt...tetttottett.....
Diubah oleh orang.pe.ak
Balasan post orang.pe.ak
Quote:


Ya itulah karena kebanyakan mikir malah gak gerak cepat, btw kimpoi tidak menjamin kemakmuran, nyahahaha emoticon-Hammer2

Makasih dah mampir gan emoticon-Shakehand2
nganggur adalah lifestyle, tapi kalo ga punya duit, bukan lifestyle
emoticon-ceyem
Diubah oleh amnessterz
Balasan post amnessterz
Quote:


Wahahaa , beda lagi kalo yang udah kaya, trus nganggur emoticon-Hammer2
pengangguran jaman skarang itu ketinggian kriterianya, gak sesuai sama kecerdasan dan skill yg dimiliki nya

ane pernah tuh bantuin temen cari kerjaan jadi sopir, udah dapat, tapi ditolak sama dia, alasannya pengen cari yg gaji UMR, padahal dia cuma lulusan SMA dan rada tulalit anaknya kek bolot gitu, trus skill nya juga pas pasan, gak nyadar kalo supir itu pekerjaan informal, sedangkan UMR hanya berlaku utk kerja kantoran, buruh pabrik lah minimal yg ada BPJS dan serikat tenaga kerja nya, supir mana ada yg kek gituan, yaellaaaaaaaaaaa

jadi skarang kerjanya cuma di rumah aja, cuci piring, bersih2 rumah, mengandalkan duit bantuan dari mertua nya, yaeeelaaaaaaaa
Diubah oleh alprazolam666
Balasan post alprazolam666
Quote:


Nah itu gan, itu sebenernya masalah utamanya, padahal kalo dijalanin kan dia dapet duit, walaupun gak sesuai sama apa yang dia bayangin, seenggaknya gak nganggur gitu loh ya kan ?
Balasan post deafahmireza
banyak yg kek gitu di indonesia
yg sebenarnya bisa menghasilkan duit, tapi males kerja karena kurang gede duit nya
karena dari kecil udah kebiasaan hidup di tolong sodara biasanya, makanya giliran turun level zona nyaman nya, pada berontak gak mau kerja
Balasan post alprazolam666
Hehe iya , ane ini ane juga dulu pengalam gini, cuman bukan karna alesan yang agan sebutin. Kalo ane sih mandangnya positif aja, asal mau berusaha dan berubah pasti dikasih jalan, tapi kalo perilaku pilih - pilihnya masih sampe sekang, ya gak bakalan dapet kerja
ane mending ngelakuin apa yg bisa ane lakuin daripada nganggur...dulu ane pernah jualan sambil kuliah.. cuek aja.. krn ane ngerasa lebih baik usaha walaupun sedikit dibandingkan berdiam diri atau istilahnya nganggur. Selagi itu halal why not, anak muda ga usah gengsi... Gengsi kalo ane mah nomor sekian.. yang penting bisa menghasilkan dengan jerih payah keringat sendiri dan itu jauh lebih puas dibandingkan nganggur ataupun masih minta sama orang tua
emoticon-Toast
Balasan post m.rizky1202
Quote:


Keren gan, itu baru namanya anak muda. Jujur gw salut , karna dulu ge blom bisa kek semacem itu.
emoticon-Matabelo
Quote:


Semangat Gan emoticon-Cendol Gan
jadi inget masa2 habis lulus dulu, ane alamin juga tuh, untungnya pelan² ane mulai sadar dan ningkatin ibadah walaupun masih bolong² karena males, meski begitu petolongan Allah tetap datang, alhamdulillah sekarang hidup ane lebih baik., emoticon-Big Grin
emang belom rejekinya cuy, ane juga nganggur tapi stay cool kok emoticon-Ngakak (S)
Balasan post m.rizky1202
ashiyap
Puyeng lagi kl ada modal tapi nganggur🙄🙄
Balasan post adizarunited7
Quote:


Alhamdulillah sudah dibukakan jalan. Jangan lupa gan temen - temennya kalo misal ada yang butuh kerja sebisanya dibantu. Karena agan tau sendiri nganggur itu gak enak
Balasan post aripmuh
Quote:


Hehe iya gan, tapi kalo kelamaanjuga kebutuhan rumah menjerit gan
Balasan post faris1234
Quote:


wah, mending modalnya diinvestasiin buat ane nyahahaha emoticon-Shakehand2
Quote:


Ya Makin streslah duit btambah,tetep nganggur juga😂ujung2nya jd sakit uang invest buat bayar rumahsakit doang😁
Halaman 1 dari 22


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di