alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9557782d4953e8b58792d/5-tips-penting-sebelum-kamu-ungkapkan-masalah-berat-ke-pasangan

5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan

5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan

Masalah berat dalam hidup adalah ujian untuk mengukur sejauh mana kekuatan dan kesabaranmu. Entah kamu masih sendiri atau sudah menikah, masalah akan tetap menghampiri seiring berjalannya waktu.

Saat kamu telah memiliki pasangan, tentu dialah tempat kamu berbagi semua gelisah dan resah. Tapi, untuk masalah yang kamu nilai cukup berat, kamu gak bisa asal blak-blakan bilang gitu aja, sebab kondisi pasangan belum tentu sesiap kondisimu. Ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai bicara. Berikut poin selengkapnya!


1. Start with positif thing, jangan langsung memulai dengan keluhan
5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan
Poin ini memang sulit, karena uneg-uneg yang kamu rasakan inginnya cepat-cepat ditumpahkan pada pasangan, iya kan? Tapi kamu harus tahan dulu keluh kesahmu sebab hal itu bisa menjadi beban yang lebih memberatkan masalah, terutama di mata pasangan.

Saat kamu terlihat rileks, misal dengan menanyakan kabar pasangan terlebih dulu sebelum ke inti masalah, maka dia juga bakal lebih terbuka menerima berita penting yang kamu sampaikan. Pikiran yang terbuka dan suasana rileks bakal memudahkan kamu dan dia untuk mencari jalan keluarnya.


2. Kalau pasangan baru pulang kerja, perhatikan dulu kondisinya
5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan
Boleh jadi hari itu, dia punya beban kantor yang lebih berat dari biasanya. Kamu pasti kenal raut mukanya yang sedang badmood, senang atau galau. Saat kondisinya kurang mendukung, berilah jeda waktu sebelum kamu ungkap masalah beratmu.

Biarkan pasangan mandi dulu supaya lebih fresh, dan kamu bisa menyiapkan makanan kesukaannya. Mengalihkan masalahnya di kantor dengan hal menyenangkan di rumah, bisa membuatnya lebih siap menerima kabar baru darimu segenting apa pun itu. 


3. Usahakan kamu dan dia gak bicara dalam perut kosong alias lapar
5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan
Urusan perut ikut andil cukup besar dalam proses pemecahan masalahmu lho! Kalau kamu dan dia bicara dalam kondisi lapar, alih-alih menemukan solusi, kalian bisa jadi malah saling menyalahkan. Jadi, untuk meminimalisir rasa sensitif akibat lapar, usahakan untuk bicara dalam kondisi perut yang sudah kenyang ya!


4. Pilih suasana yang tenang, enak dan kondusif
5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan
Masalah genting sebaiknya kamu sampaikan dalam suasana yang nyaman. Kalau mau bicara dalam rumah, kamu bisa kondisikan rumah dalam keadaan rapi dan bersih. Kebayang kan gimana gak enaknya ngomongin masalah ruwet di tempat yang juga ruwet karena berantakan?

Suasana yang tenang juga penting. Kamu bisa pilih waktu penyampaian masalah saat si kecil sudah tidur atau sedang asyik dengan mainannya. Matikan dulu kebisingan dari TV atau radio. Suasana tenang berdampak baik untuk hati, dan inilah waktu terbaik untuk bicara.


5. Berdoa dulu supaya hati kamu dan dia dilembutkan
5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan
Poin satu ini yang mungkin sering luput dilakukan. Padahal doa adalah senjata ampuh yang bisa menolongmu dalam kesulitan. Berdoa membuat hatimu lebih berserah pada Tuhan, dampaknya kamu bakal lebih rileks menyampaikan masalah. Jangan lupa, doakan pula hati pasanganmu supaya lebih lembut, sabar dan mudah menerima kenyataan. Bukan kah setiap hati ada dalam genggaman Tuhan? 

Nah, itulah sederet tips penting sebelum kamu ungkapkan masalah berat ke pasangan. Semua masalah bakal terasa lebih mudah kalau disikapi dengan langkah yang tepat, iya kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan 5 Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Ikut Campur Urusan Pribadi Sahabat

- 5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan Habiskan Jatah Gagal di Masa Muda Ternyata Bisa Memberimu 5 Hal Baik

- 5 Tips Penting Sebelum Kamu Ungkapkan Masalah Berat ke Pasangan 7 Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Hadapi Masalah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di