alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mudah Diingat, Ini 7 Karakter Ikonik yang Ada Dalam Sebuah Game
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9540d7e3a724294718804/mudah-diingat-ini-7-karakter-ikonik-yang-ada-dalam-sebuah-game

Mudah Diingat, Ini 7 Karakter Ikonik yang Ada Dalam Sebuah Game

Mudah Diingat, Ini 7 Karakter Ikonik yang Ada Dalam Sebuah Game

Karakter yang mudah diingat, menjadi salah satu faktor sangat penting dari suatu game. Entah dari gaya bertarungnya yang khas, senjata yang digunakan, atau pakaian yang digunakan. Karakter yang ada di mini seri game saat ini memang sudah tidak terhitung lagi berapa jumlahnya. Namun tetap saja ada banyak karakter ikonik yang tidak mudah dilupakan oleh para gamer.

Jika kalian sering melihat karakter dalam sebuah game tetapi tidak tahu namanya, itu sudah bisa dibilang bahwa karakter tersebut cukup ikonik. Lalu karakter apa saja yang ikonik dalam sebuah game? Berikut daftarnya.


1. Mario Bros - Mario Bros
Karakter yang satu ini, sepertinya menjadi karakter yang paling ikonik diantara karakter lainnya. Karena bisa dibilang, dari anak kecil zaman sekarang sampai orang tua, tidak ada yang tidak mengenal Mario Bros.

Karakter ini diciptakan oleh orang yang sama dengan karakter Link dalam game Zelda yaitu ‎Shigeru Miyamoto. Namun pada game ini, Miyamoto membuatnya bersama Gunpei Yokoi. Game ini pertama kali hadir di tahun 1983 untuk platform game arcade. Dengan pakaian dan topi yang khas, Mario Bros selalu tampil pada game Nintedo terbaru saat ini.

Bahkan tidak sedikit juga game-game yang mengambil gameplay seperti Mario Bros. Namun kesuksesan dan karakter ikoniknya tidak ada yang bisa mengalahkan tukang pipa yang satu ini. 


2. Kratos - God of War
Karakter ikonik ini, ada di dalam game God of War, siapa lagi kalau bukan Kratos. Kalau kalian pernah memainkan PS2, sepertinya tidak mungkin jika tidak memainkan game yang satu ini. God of War diperkenalkan pada tahun 2005 bertemakan mitology Yunani.

Game ini memperlihatkan kekuatan Kratos dalam membantai musuh-musuhnya, termasuk dewa Yunani. Sampai saat ini, God of War menjadi salah satu game favorit bagi para gamers. Selain itu, Kratos juga menjadi karakter ikonik yang nampaknya sulit untuk dilupakan. 


3. Sonic - Sonic The Hedgehog
Tokoh selanjutnya dalam industri yang ikonik adalah Sonic. Landak biru milik Sega ini, merupakan tokoh protagonis dalam game 16bit, Sonic The Hedgehog. Memiliki kemampuan berlari kencang, sembari mengumpulkan ring dan melewati rintangan pada arena serta menghabisi musuh yang ada.

Sonic pertama kali ada pada tahun 1991 dan sampai saat ini, Sonic menjadi karakter yang tidak terlupakan. Dan yang terakhir, Sonic dan musuh utamanya Dr. "Eggman" Robotnik muncul pada film live action-nya yaitu Sonic The Hedgehog.


4. Agent 47 - Hitman
Selain Kratos, karakter ikonik dengan kepala plontos lainnya adalah Agent 47. Pembunuh bayaran dari game Hitman yang dikembangkan oleh IO Interactive ini tidak memiliki nama dan hanya dikenal dengan sebutan Agent 47.

Muncul pertama kali pada tahun 2000, karakter serta game ini pada tahun 2015 diangkat menjadi film dengan judul Hitman Agent 47. Walaupun hasilnya tidak memuaskan bagi para penikmat film dan juga para gamer. 


5. Pac-Man - Pac-Man
Pac-Man merupakan game Arcade lawas yang dirancang oleh Toru Iwatani dan dikembangkan oleh Namco dan kemudian dirilis pada 22 Mei 1980. Game yang satu ini memiliki gameplay yang sederhana dan digandrungi oleh anak-anak pada masanya hingga karakter utamanya yakni Pac-Man menjadi karakter ikonik sampai saat ini.

Game ini sangat adiktif untuk generasi 90an, nampaknya belum layak disebut gamer apabila belum memainkan Pac-Man. Berkat ketenarannya, Pac-Man pernah mendapatkan laba bersih senilai $2,2 Miliar. 


6. Dante - Devil May Cry
Diambil dari nama Dante Alighieri seorang Italia pada pertengahan abad akhir. Nama Dante pada game Devil May Cry, sepertinya sudah sangat melekat pada semua orang terutama untuk para gamer. Nama Dante selalu diingat dan menjadi ikonik apalagi kalau bukan dari style atau gaya bertarungnya apik. Mulai dari menggunakan pistol, pedang, hingga kapak.

Dante merupakan salah satu karakter terkuat dalam game Devil May Cry. Tidak heran karena dirinya adalah manusia setengah iblis. Devil May Cry sendiri dirilis oleh Capcom pada tahun 2001. Sampai saat ini, game serta karakter ikoniknya yaitu Dante sepertinya sudah sangat sulit untuk dilupakan.


7. Link - Zelda
Legend of Zelda adalah game fantasy yang diciptakan oleh ‎Shigeru Miyamoto‎ dan ‎Takashi Tezuka. Game ini rilis pada tahun 1986 menjadi game yang menemani generasi 80an dan 90an pada konsol Nintendo. Link sendiri adalah karakter protagonis pada game ini.

Bertarung dengan para musuh untuk menyelamatkan putri Zelda. Game ini tidak ada matinya hingga sekarang bahkan Legend of Zelda Breath of the Wild dinobatkan sebagai game of the year pada tahun2017. Hal ini pula yang menjadi karakter utamanya yakni Link menjadi sangat ikonik hingga saat ini.

Itulah karakter ikonik yang ada pada sebuah game. Mana karakter ikonik yang menjadi favoritmu? Atau bahkan kamu punya karakter ikonik lainnya yang tidak masuk daftar?


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/games/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mudah Diingat, Ini 7 Karakter Ikonik yang Ada Dalam Sebuah Game 7 Alasan Kenapa Google Stadia Adalah Masa Depan Industri Video Game

- Mudah Diingat, Ini 7 Karakter Ikonik yang Ada Dalam Sebuah Game 7 Game Ini Segera Hadir di Google Stadia, Mana Favoritmu?

- Mudah Diingat, Ini 7 Karakter Ikonik yang Ada Dalam Sebuah Game 6 Video Game Seru yang Rilis pada Bulan Maret 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di