alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dugaan Hoax BPN Kembali Laporkan Metro TV
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca93db98d94d02a92458d7c/dugaan-hoax-bpn-kembali-laporkan-metro-tv

Dugaan Hoax BPN Kembali Laporkan Metro TV

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kembali mendatangi Gedung Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat untuk melaporkan stasiun televisi, Metro TV yang diduga menyiarkan berita bohong atau hoax kampanye Calon Presiden Prabowo Subianto di Padang, Sumatera Barat.

Menurut Andre, Metro TV telah memberitakan bahwa Prabowo ditinggal pendukung ketika melakukan kampanye terbuka di Padang, Selasa (2/4/2019).

ribuan masyarakat menyemut menyambut Prabowo.

"Hari ini kembali saya laporkan Metro TV karena melakukan fitnah hoaks kampanye Pak Prabowo di Padang, dimana Pak Prabowo hadir dalam kampanye terbuka di Padang di saat berpidato Metro TV melaporkan, memberitakan, bahwa pak Prabowo ditinggal pendukungnya," kata Andre usai menyerahkan laporan ke Dewan Pers yang diterima oleh Astrid selaku Staff Sekretariat Dewan Pers di Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Andre melaporkan karena pemberitaan Metro TV dinilai telah menyakiti pendukung Prabowo khususnya di Sumbar yang telah hadir dengan mengorbankan segalanya untuk memberikan dukungan terhadap Prabowo.

"Bagi kami ini framing yang jahat yang dilakukan Metro TV memberitakan kampanye hitam ke pak Prabowo dan juga kami semua pendukung Pak Prabowo di Sumatera Barat. Saya datang mewakili seluruh pendukung pak Prabowo di Sumbar yang merasa kecewa, sedih, dan terhina dengan berita yang diterbitkan oleh Metro TV," katanya.

Politisi Partai Gerindra tersebut datang dengan membawa sejumlah barang bukti rekaman pemberitaan Metro TV dan pemberitaan media lain sebagai pembanding perbedaan penyiaran dengan Metro TV.

Dia mengaku enggan menggunakan hak jawab dan belum berkoordinasi dengan Metro TV karena dinilai percuma dan terlanjur sakit hati.

"Maka kami melaporkan ke Dewan Pers agar Metro TV ini benar diberikan sanksi teguran kalau perlu sanksi yang tegas lagi. Karena ini berulang kali melakukan framing ke pak Prabowo dan pendukungnya. Jangan sampai karena lambatnya Dewan Pers, Metro TV lakukan framing makin menjadi-jadi dan semakin tidak sehat," kata Andre.

Namun demikian, Andre sebut Prabowo tidak menanggapi pemberitaan Metro TV dan tidak menurunkan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

https://www.beritasatu.com/nasional/...orkan-metro-tv

Kampanye Akbar di gbk sdh masuk tv ini blm yak
Diubah oleh magelys
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Metro tv kelakuannya kek cctv nya pkc
Metro TV emang parah banget sih keberpihakannya ke 01 emoticon-Nohope
Masih agak mending tvOne gw liat meski gak imbang proporsi nya tapi setidaknya masih menampilkan dan meliput kegiatan kampanye calon petahana emoticon-Embarrassment

Pokoknya dalam hal mendukung petahana, kalah deh TVRI dari Metro TV emoticon-Ngacir
Lha kan dah dikasih hak jawabannya. Ane kebetulan nonton kok.

Tapi sebenarnya ada beneran yg pulang, wartawannya nggambil gambar di luar. Sementara orang BPN nya kan di dalam stadion.
kalo di sumbar suara prabowo menurun dari yg diperoleh thn 2014, berarti ada benarnya metro tv, sebaliknya kalo naik, berarti metro tv keliru emoticon-Big Grin
Balasan post larapeequer
Quote:


Eh maksud Ane, mo tanyak.
Sebenarnya ada yg pulang beneran nggak sih?
Kali ajah posisi wartawan ma panitia beda
Wartawan di luar. Panitia di dalam
TVRI nya TKN emoticon-Ngakak
chanelnya sarang hoax emoticon-Najis
untung tv ane yg clear cuma indo***r ama an*v
Quote:


liput kampanye, moto2 mesti pake drone, agar tdk ketipu foto kampanye dari dekat emoticon-Big Grin
serahkan kepada dewan pers bray
untung ga punya tv
Quote:

TV one mah skrg udh 50-50 gan...emoticon-Malu Coba deh liat pemberitaannya tv one. Skrg aja wktu nyiarin kampanye akbar prabowo penyiarnya smp hrs bilang berkali2 klo mrk bakalan nyiarin juga kampanye jkw tgl 13 april. Ketakutan bgt dianggap g netral...emoticon-Malu Beritanya pun berani angkat hal2 yg merugikan prabowo. Klo emg tv one pro prabowo udh habis kali isu polri g netral n serangan fajar 400rb kardus ditayangin tiap hari.
tv one memang beda

Dugaan Hoax BPN Kembali Laporkan Metro TV
Quote:


Ane masih punya tapi terbengkalai di gudang sampe ketutup sarang laba2
emoticon-Ngakak
Loh mau liput aja gak boleh. Munapig bgt ini kubu 02. Tvoon mah humasnya 02 dari dulu. Sampe hoax nyiarin fake pooling wkwkwk
jadiinget konferensi pers ratna serompet..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Balasan post enengauraaaaaaa
Tp oooon....sumbervarokah 02
Yang netral cuma spacetoon
metro beritanya emang terlalu menjilat
semenjak di tinggal mbak najwa
Hmmm .....
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di