alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kehilangan? Mari Berkawan Dengan Tulisan
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9292665b24d0e522acb59/kehilangan-mari-berkawan-dengan-tulisan

Kehilangan? Mari Berkawan Dengan Tulisan

Kehilangan? Mari Berkawan Dengan Tulisan

Quote:


Sebagian besar perempuan akan mengalami masa itu. Masa ketika dia harus tak punya suami, masa tunggu baginya untuk boleh menikah lagi. Bagi yang berpisah karena bercerai ada beberapa kondisi yang harus diperhatikan.

Quote:


Pada saat iddah itu, sebagaimana yang saya alami, perempuan dihadapkan satu pilihan saja dalam menjalani hidupnya. Yakni menunggu, hingga waktu tunggu selesai. Saat menunggu inilah beberapa aturan saya jalankan. Antara lain, tidak berdandan pun tidak keluar rumah kecuali terpaksa. Saya jalani semua itu sepenuh ikhlas, karena saya pikir, kedukaan, membuat saya seolah hilang arah. Tak ada yang menyejukkan selain bermunajat, mendekat pada yang menciptakan dan yang mengambil ciptaan. Tuhan.

Saya masih perempuan dengan rasa kehilangan. Sampai kemudian seorang teman perempuan yang mengetahui kesukaan saya menulis, Rodiyah Mahbubah, sesama penghuni Pesantren Nurul Huda Mergosono dan satu Almamater IAIN sunan Ampel jaman dahulu, menyarankan saya untuk mulai menulis lagi.

Maka mulailah saya menulis. Masih berasa artikel buku pelajaran waktu post pertama dulu, di media on line nasional. Kaku. Lalu perlahan mulai belajar menulis esai, cerpen, reportase, serta puisi. Mengingat lagi pelajaran jaman kuliah dulu, saat masih menjadi jurnalis.

Passion menulis saya perlahan tumbuh lagi, melupakan sedikit demi sedikit rasa sedih akibat kehilangan. Hingga lewat masa Iddah, telah ratusan tulisan saya hasilkan, serta 10 lebih buku yang sudah terbit. Mengalir begitu saja, tanpa rencana.

Sampai kemudian terbersit keinginan menularkan kebiasaan saya pada orang lain. Bukan meniru perjalanan iddahnya, tapi berbagi bisa membuat tulisan. Saya ingin banyak orang bisa menulis, bisa membuat buku. Supaya ada jejak peninggalan sebelum kitapun nanti akan berpulang.

Quote:


Saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana belahan nyawa meregang nyawa ketika akan menghadap yang kuasa. Hanya kalimat tauhid yang dia bawa, beserta seluruh amal dunianya. Tak satupun harta yang diusahakan dia bawa. Jariyah. Itu satu satunya yang bisa menyelamatkan kehidupan sesudah dunia.

Tak punya cukup harta saya punya. Ingin saya berbagi banyak harta supaya mudah langkah saya mengakhiri kehidupan dan menjalani sesudahnya. Namun takdir belum bersahabat untuk saya diberi harta berlimpah melekat. Dua buah cinta saya membutuhkan itu semua untuk kelanjutan hidupnya. Maka satu ingin yang saya lakukan terkait berbagi untuk bekal kehidupan sesudah mati, yakni berbagi ilmu, berbagi bisa. Ya, sedikit ilmu menulis saya punya, maka kelas menulis online dan offline saya buka. Gratis . Dengan harapan Tuhan yang akan membayarnya. Tanpa syarat, semua peserta dari berbagai latar belakang saya terima. Asal punya minat menulis saja.
Kehilangan? Mari Berkawan Dengan Tulisan

Bagi saya, menulis tak ubahnya seperti terapi. Dengan menulis otak belajar konsentrasi, rasa makin tajam. Hingga bisa kembali merangkai kata menjadi kalimat, membentuk paragraf. Makin lentur, begitu diutarakan kata Jun Ishaq. Sahabat menulis buku saya ketika satu cerbung Antara Pentol dan Pinangan saya tunjukkan padanya.
Quote:


Maka untuk perempuan yang sedang menjalani Iddah, atau siapapun yang berada dalam situasi kehilangan, saya sarankan. Menulislah, atau setidaknya mari berkawan dengan tulisan. Masuki thread kawan, terbukalah untuk dimasuki pula.

Quote:



Berkawan dengan tulisan, akan membuat kita bisa melepaskan segala resah. Tulis kegundahan, simpan rapi dalam diary bila tak ingin orang lain mengetahui. Atau posting karya bila dirasa itu bisa berguna bagi yang membaca. Dan rasakan betapa dunia ini masih indah menyambut kehadiran kita.
Diubah oleh aniesday
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
move on, itu kata yang mudah diucapkan, sulit dilakukan, maka menulis, adalah salah satu kegiatan yang membuat agan atau sista bangkit karena nya
Melipur hati yang duka, lara, bahagia, sukacita dengan menulis...
semangat bun 💪
Quote:


Begitulah mbk Jora, ini tulisan serius sy yg pertama, semoga bisa diterima..emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:


Yuhuu..sama..sedang menulis lagi kah?emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Quote:


Selalu semangat dan jangan pantang menyerah, kehidupan tidak harus ditangisi, tetapi harus dijadikan ladang berburu amal kebaikan dan ladang menegakkan pilar kekuatan wanita yang sebenarnya tangguh meski rapuh, yang sebenarnya berani meski kadang ragu-ragu.emoticon-nulisah

Always proud of you, Mbak Anisemoticon-2 Jempol
mungkin mau buat buku sis ?
bisa kali dibisikin disini judulnya emoticon-Betty

Btw emang nulis itu tempat terbaik untuk segalanya
Kecuali ga boleh nulis Do'a di medsos buat caper ato pamer ya emoticon-Ngakak
Quote:


Selamat anda berhasil
banyak perempuan yang enggak dapet hak iddah-nya
wow, ternyata slm ini ane berkawan dgn org2 hebat.🤣🤣
Quote:


Bismillah semoga istiqamah dalam merangkai kata
Quote:


Aamiin ya Allah..sareng nggehemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
trit ini kayak nya udah dipenuhi para sista ya, hehe
Quote:


Begitulah, maka mari bantu perjuangkan haknya... setidaknya lewat tulisan..emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Quote:


Sepakat..nulis itu asyik..emang boleh nyebutin judul buku saya,..takut disangka promo ini
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tumbo tumbo tumbo22222
Quote:


Siap ning Evi, semangat kawan..hangat pelukan membuat sesuatu yg tak mungkin menjadi bisa. Belajar bersama bisa.emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Quote:


Apa tuh tumbo...ah agan iniemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Keep Posting Gan
Quote:


Tumbo ati, ada lima perkaranya
Quote:


Berhasil apa?.. ini nyoba nulis serius semoga ada pembacanyaemoticon-Purple Repostemoticon-Purple Repostemoticon-Purple Repost
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di