alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca92872a2d195046b15ff4d/3-fakta-tentang-ikan-kapiek-ndak-batulang-makanan-khas-kampar-riau

3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau!

3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau!

Kampar, salah satu wilayah di Provinsi Riau yang terkenal dengan situs bersejarahnya. Gak cuma itu, wisata kulinernya pun kaya banget. Salah satu makanan khas dari Kampar yakni ikan kapiek ndak batulang yang berarti ikan kapiek tidak bertulang.

Seperti dilansir dalam Pesenmakan.id, yuk simak beberapa fakta mengenai ikan kapiek ndak batulang ini!


1. Rumah makan yang menjual ikan kapiek ndak batulang
3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau!
Sebenarnya untuk mencapai kawasan Kampar, kamu perlu menempuh waktu sekitar satu setengah jam dari Pekanbaru. Namun, kamu tidak harus jauh-jauh ke Kampar untuk mencicipi hidangan ikan yang menggugah selera ini. Kamu cukup mengunjungi kota Pekanbaru yang juga menjual makanan khas ini.

Salah satu rumah makan yang memiliki masakan ini adalah Rumah Makan Sarina, Arifin Ahmad Pekanbaru. Kamu bisa menikmati ikan kapiek ndak batulang bersama side dish-nya seperti sayuran, jengkol, dan sambal. Kisaran harganya mulai dari Rp20 ribuan. 


2. Cara memasak ikan kapiek ndak batulang yang unik
3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau!
Proses memasaknya yang spesial membuat hidangan ini terasa lebih enak jika dibandingkan masakan lainnya. Kalau kamu gak suka ikan yang memiliki banyak tulang, makanan ini akan serasa seperti "surga" buatmu.

Sebenarnya ikan kapiek memiliki banyak tulangnya, tapi dengan teknis khusus, semuanya bisa dihilangkan. Setelah tulangnya dilepaskan dari daging, ikan ini dibakar dulu.


3. Gimana sih rasanya ikan kapiek ndak batulang?
3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau!
Ikan kapiek ndak batulang ini memiliki rasa yang lezat luar biasa dengan kombinasi lembutnya tekstur daging. Tidak hanya itu, campuran bumbu rahasia yang menjadi tambahan kombinasinya membuat rasanya berbeda dengan ikan bakar lainnya.

Ikan yang dimasak memiliki telur akan semakin meningkatkan cita rasanya. Kamu bisa menikmatinya dengan sambal cabai merah, makin nikmat, makin berkeringat!

Nah, kamu sendiri sudah pernah mencicipinya, belum? Kalau belum, buruan deh, daripada kepikiran gak bisa tidur!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau! 9 Masakan Rumah Ini Bikin Kangen Banget sama Ibu, Benar Gak?

- 3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau! 12 Kesalahan Diet yang Bikin Berat Badanmu Makin Naik, Pernah Ngalami?

- 3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau! 9 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Membuat Jus, Kamu Juga?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di