alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Kalau Mau Kasih Beras, Kirim 100 Truk ke Istana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca8f15088b3cb1b834aaa61/jokowi-kalau-mau-kasih-beras-kirim-100-truk-ke-istana

Jokowi: Kalau Mau Kasih Beras, Kirim 100 Truk ke Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bila masyarakat Kabupaten Sragen ingin memberikan hadiah beras jangan hanya satu kilogram (kg). Jokowi meminta seandainya ingin diberikan hadiah beras agar dikirim 100 truk ke Istana Negara, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara silaturahmi dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) se-Jawa Tengah, di GOR Diponegoro, Kabupaten Sragen, Rabu (3/4).

Jokowi merespons pernyataan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang menyebut masyarakat Sragen ingin memberikan hadiah beras. Namun, niat tersebut urung dilakukan karena berbarengan dengan masa kampanye Pilpres 2019.

"Tadi Bu Bupati menyampaikan kepada kita semuanya. Katanya saya mau diberi souvenir beras, tapi enggak jadi," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Jokowi melanjutkan, "Kalau memberi souvenir beras itu jangan hanya sekilo, kirim saja seratus truk ke Istana. Asal berasnya enak enggak apa-apa, saya bayar". Mantan wali kota Solo itu pun meminta dipilihkan beras asli Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Jokowi mengaku bahagia bisa bertemu dengan masyarakat Sragen. Saat Jokowi memberikan sambutan sejumlah masyarakat yang duduk di hadapan Jokowi sebelah kanannya mengangkat satu jari. Sontak Jokowi menanyakan maksud tersebut.

"Kok pada tunjuk jari, itu apa?" tutur Jokowi yang kembali disambut tawa hadirin.

Sebelumnya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan bahwa masyarakat Sragen ingin memberikan hadiah beras kepada Jokowi.

"Bapak Presiden sebenarnya ada souvenir beras dari kami warga Sragen yang akan kami haturkan kepada bapak, tetapi karena ini memasuki masa kampanye sehingga menimbulkan interpretasi yang berbeda," kata Kusdinar.

Meskipun, kata Kusdinar pihaknya pernah memberikan nasi dari beras Sragen untuk makan siang Jokowi beberapa waktu lalu. Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu sampai menambah untuk makan.

"Waktu bapak nambah berati beras Sragen memang top dan enak," ujarnya.

Kusdinar yang juga Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Sragen itu juga membacakan puisi di hadapan Jokowi.

"Hujan turun di musim semi. Saatnya petani menyemai padi. Hari ini kita bersama Bapak Jokowi semoga membawa berkah bagi petani," tuturnya.

"Ikan bandeng ikan pari di makan pedas bumbu jepara. Guyupnya Gapoktan penjual pupuk dan perpadi, semua rukun pasti sejahtera," kata Kusdinar melanjutkan.

sumber cnnindonesia.com : Jokowi: Kalau Mau Kasih Beras, Kirim 100 Truk ke Istana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kusdinar yang juga Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Sragen itu juga membacakan puisi di hadapan Jokowi.

minta lungsuran hengpun nih bupati
Jokowi: Kalau Mau Kasih Beras, Kirim 100 Truk ke Istana
Quote:


Quote:
jgn tanya nasbung jokowi salahnya dimana
Jokowi: Kalau Mau Kasih Beras, Kirim 100 Truk ke Istana


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di