alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kampanye Prabowo, Orang Tua Tak Paham Larangan Bawa Anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca8ec7d349d0f41ab37598f/kampanye-prabowo-orang-tua-tak-paham-larangan-bawa-anak

Kampanye Prabowo, Orang Tua Tak Paham Larangan Bawa Anak

Beberapa peserta Kampanye Terbuka calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belum mengetahui aturan soal larangan membawa anak-anak.

Di antara warga yang sudah mulai memadati Lapangan Lokasana Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4), pun terlihat para peserta kampanye membawa anggota keluarga yang masih berusia muda tersebut.

Misalnya Yesi, peserta yang datang dari Tasikmalaya. Ia mengaku tidak tahu soal aturan yang diatur dalam Pasal 280 ayat (2) huruf K Undang-undang Nomor 7 tahun 2017.

Ia membawa anaknya yang berusia delapan tahun ke lapangan itu dan bahkan menyematkan atribut kampanye pada sang anak.

"Saya enggak tau sih makanya bawa anak," kata Yesi kepada CNNIndonesia.com di lokasi, Sabtu (6/4).

Hal yang sama diungkapkan oleh Resi, peserta kampanye yang juga berasal dari Tasikmalaya. Ia sama sekali tidak pernah mendengar soal aturan tersebut.

"Enggak tahu ada aturannya kalau ada larangan bawa anak ke kampanye," katanya.

Kendati demikian, ada juga orang tua yang memaklumi aturan tersebut. Hal itu disampaikan oleh Ani, yang membawa anaknya yang baru berusia empat tahun ke lokasi kampanye.

"Saya tau sih enggak boleh bawa anak. Cuma enggak ada yang nyepeng (jaga) di rumah, suami kan perantauan, saya berdua aja sama anak," katanya.

Fenomena ini juga ditemui di kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, salah satunya saat Jokowi berkampanye di Lapangan Sasana Krida, Purwokerto, Banyumas pada Kamis (4/4). Sebagian di antara mereka membawa sanak saudara, termasuk anak di bawah umur.

Larangan mengikutsertakan anak dalam kampanye juga diatur dalam Pasal 15 dan Pasal 76 H Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Pelanggar diancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp100 juta.

Larangan itu telah berkali-kali disampaikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Bawaslu bahkan mencatat pelanggaran dilakukan oleh kubu Jokowi dan Prabowo sejak awal masa kampanye terbuka, 24 Maret 2019.

"Kami lihat bahwa dari catatan itu kedua paslon sama-sama melakukan beberapa hal yang dilarang, tidak patuhlah. Misalnya, masih ada anak-anak di dalam kampanye. Padahal itu kan tidak sesuai dengan komitmen," ujar anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar.

sumber cnnindonesia.com : Kampanye Prabowo, Orang Tua Tak Paham Larangan Bawa Anak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Astaghfirullah.

Kampanye Prabowo, Orang Tua Tak Paham Larangan Bawa Anak
Tak Paham Juga kalo mereka sudah ditipu sama Wowo emoticon-Big Grin
Kampanye Prabowo, Orang Tua Tak Paham Larangan Bawa Anak
bukannya kalau bawa anak, dapetnya jadi lebih banyak?
Misalkan nih ya, kalau suami istri per orang 50-100K kalau bawa anak dua sampai tiga aja kan banyak juga dapatnya walau itungan anak paling 20-50K.

Paling kalau sang anak rewel tinggal kasih antimo anak biar dibikin tidur. Atau dikasih pegang smartphone juga anteng.
Diubah oleh floriantito
Dipikir semua keluarga punya baby sitter.

Kalo ga punya baby sitter trus klo mau ikut kampanye, anaknya mo dititipin ke siapa?

Klo mama papa ikut kampanye kan mayan dapat 200k emoticon-Shutup
Kampanye Prabowo, Orang Tua Tak Paham Larangan Bawa Anak
Quote:


Terus kelanjutannya bagaimana? Adakah sanksi utk kedua paslon? Atau karena sama2 melanggar jd dimaafkan? emoticon-Bingung (S)

Quote:
"Saya tau sih enggak boleh bawa anak. Cuma enggak ada yang nyepeng (jaga) di rumah, suami kan perantauan, saya berdua aja sama anak," katanya.

Mbok ya dirumah saja bude. Yang terpenting adalah coblos 01 atau 02 nanti.
Ya. Baru kale ene. Ane setubuh sm wowo. Orang tua tau nya nyari duid. Meski harus ngendong anak. Ditengah terik mentari. Demi susu anak tercinta Camkan itu.... emoticon-Ngacir
Balasan post ichachi
Quote:


Kurang paham ente. Itu ibu masih ngomong tapi dalam hati.
"Kan gak akan dipenjara, yg penting dibayar".
Balasan post drawahmy
Prabowo merasa paling TNI tapi sholawat saja gak mau. emoticon-Ngakak
pilpres 5 tahun lagi,parpol menyediakan jasa baby sister gratis buat yg ngk punya agar ibunya bisa kampanye
Satu kepala 50. Bawa anak nambah kepala...

emoticon-Shakehand2
padahal 01 jg banyak tuh kampanye di daerah anak2 pd ikut...nyata nya?
Biasanya partai yang ngakunya dakwah nih
Byk yg lupa atas gua, ada yg kampanye bawak cucung

Kok munafiknya gak sembuh2
menurut gw, baik 01 n 02 juga bawa...
mending kita bahas yg ini...
program2 n prestasi..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Asal nggak kampanye bawa cucu aja.
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di