alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Megawati: Yang Golput Itu Pengecut, Tak Usah Jadi WNI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca6831d65b24d56bd6c39bd/megawati-yang-golput-itu-pengecut-tak-usah-jadi-wni

Megawati: Yang Golput Itu Pengecut, Tak Usah Jadi WNI

Sukoharjo - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyebut warga yang golput sebagai pengecut. Mereka dianggap sebagai orang yang tidak memiliki pendirian.

Hal tersebut dia tegaskan saat menghadiri kampanye terbuka PDIP di GOR Pandawa Solo Baru, Sukoharjo. Di hadapan ribuan peserta, Mega lantang menyebut warga yang golput tidak memiliki harga diri.

"Jangan golput. Golput itu pengecut, tidak punya pendirian, tidak punya harga diri, tidak usah jadi warga negara Republik Indonesia," katanya.

Dia pun mengritik bahwa warga yang golput berarti tidak menjalankan kewajiban sebagai warga negara. Dia mempertanyakan warga golput namun ingin tetap tinggal di Indonesia.

"Kalau orang siap sedia tidak memilih terus dia hidup di mana? Hidup di tanah siapa? Terus enak-enakan mencari rezeki di Indonesia, tetapi tidak mau menjalankan kewajiban dia sebagai warga negara sekali lagi Republik Indonesia," kata Mega.

"Saya akan mengatakan baik yang tua maupun yang muda, kalian adalah warga negara yang pengecut, tidak berani datang ke TPS menunjukkan harga dirinya," ujar dia melanjutkan.

Dia mengingatkan simpatisan PDIP agar mantap menggunakan hak pilihnya langsung ke TPS. Peserta kampanye diminta menghiraukan ajakan orang lain untuk golput.

"Orang pasti akan ada yang mengatakan nggak usah datang ke TPS karena percuma, PDIP Perjuangan sudah menang, sudah banyak yang mencoblos. Jangan dengarkan!" tegas Mega.

Terkait apa yang dipilih saat berada di TPS, tentu Mega mengarahkan agar simpatisan memilih partai besimbol banteng moncong putih itu. Sementara dalam Pilpres, dia mengajak simpatisan memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Jangan salah pilih, kalau bingung cari yang bulat gambarnya banteng. Nomornya berapa? Metal!" katanya sambil mengangkat tiga jari simbol metal.

"Kalau presiden pilih nomor berapa? Nomor satu siapa?" tanya Mega yang disambut pendukungnya dengan jawaban Jokowi-Ma'ruf.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...-usah-jadi-wni

Megawati Soekarnoputri
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Yg jelas suara gw dan keluarga, TIDAK UTK PDINIJING N CALEG2 LAKNATNYA emoticon-Najis
astajim emoticon-Kagets
Quote:


Pileg cilacap dprd kabupaten pilih siapa yus?
Balasan post jepanghebat
Kayaknya Golkar aja dah, akeh kancane emoticon-Busa:
Bakal tambah banyak golput ini
Makin tua makin ngawor nih mamakbanteng apa krn jarang dibelai ya? 11-12 sama wowo, cuma bisa dibelai sama kuda!
Quote:


Bagus emang dia? Bukan nya banyak bancakan ya?
Ya memang kewajiban jg sih utk milih suka Atau tidak
Golputers terpelatuk gak nih? emoticon-Leh Uga
Ini caci maki golput ditujukan ke siapa sih?
Barisan cebong dari Mahokers Taikers yg gak mau nyoblos pak kyai kah? emoticon-Amazed
Golput itu pengecut, tidak punya pendirian, tidak punya harga diri, tidak usah jadi warga negara Republik Indonesia

golput itu pendirian, itu pilihan, tidak usah jadi WNI ? simpatisan ISIS aja keterima balik jadi WNI, masa orang yang golput lu kata tidak usah jadi WNI

jangan karena takut kalah makanya suruh orang jangan golput, siapa suruh si wiwi pilih MA

ga respek gw ama MA

#2019GWGOLPUT
terserah si mau golput atau kaga, disitu kan tertulis hak pilih, bukan wajib untuk pilih
Lagi lagi mamanya mukidi berulah emoticon-DP
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Simbok milih yg golput tetep golput atau pindah milih 02?

emoticon-Ngakak
ah masa sih golput itu pengecut?..pengecut itu yang melarikan diri ke arab, terus teriak2 dari sana.. emoticon-Big Grin
presiden mah pasti jokowi
klo partai?
sry, suara gw buat PSI

emoticon-Traveller
Yg pengecut tuh yg main kasar dalam berdemokrasi. Kasak kusuk jelekin sana sini. Tebar hoax demi ambisi.
Mending golput dari pada bikin ribut.
Wanjeng.
Nih mamak banteng anaknya soekarno tapi kayaknya gak pernah belajar PPKn dulu ya?
Gak bisa bedakan hak ama kewajiban ?
Padahal elu sendiri yang gak punya harga diri ngemis2 suara sampe gitunya
suara gw bukan buat PDI dan koalisinya itu sudah!
Ane emang ga mau jadi wni
Ane maunya wnaemoticon-Ultah
Minimal tukar lah ktp indo dengan ktp swiss
Jadi warga negara swiss lebih mantapemoticon-Selamat
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di