alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal
2.69 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca67d8568cc95095533f4de/media-inggris-the-guardian--jokowi-presiden-gagal

Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal

Jumat, 05 April 2019 00.35 WIB
Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal

INGGRIS - Media terkenal di Inggris The Guardian secara mengejutkan merilis artikel cukup menohok calon presiden petahana Joko Widodo.

The Guardian membuat artikel berjudul "Joko Widodo: how 'Indonesia's Obama' failed to live up to the hype"ditulis oleh Kate Lamb, seorang jurnalis senior perempuan yang banyak berinteraksi dengan masyarakat Indonesia.

Dalam tulisannya, Kate tak hanya menguliti Jokowi dengan diksi-diksi tajam, tapi juga memaparkan opini-opini publik mengenai Jokowi.

Kate menyebut Jokowi sebagai 'Obamanya Indonesia' untuk menggambarkan kemiripan keduanya dalam meraih simpati rakyat secara instan sekaligus mensejajarkan kegagalan keduanya dalam mengelola negara.

Kate juga menuliskan kritik dari beberapa pengamat mengenai "Indonesia Maju" yang menjadi jargon kampanye Jokowi. "Maju ke mana?", sindir Kate.
Selain itu, Kate menyampaikan pernyataan keras seorang analisis yang menyebut Jokowi sebagai tabula rasa berideologi kosong karena sebagai pemimpin, Jokowi kurang visioner ketimbang para teknokrat.

Dengan rinci, Kate juga memaparkan bahwa Jokowi yang dirayakan sebagai presiden non militer, ternyata justru memilih anggota kabinet dan lingkaran dalamnya dari kelompok para Jenderal era Orde Baru yang disebut-sebut terlibat dalam kejahatan berat perang dan pelanggaran HAM.

Artikel yang ditulis Kate Lamb ini segera mengguncang lini masa dan menarik perhatian warganet. Reaksi keras datang dari para pendukung Jokowi. Mereka pun kemudian menyerang Prabowo Subianto dan akun twitter pribadi Kate. Padahal dalam artikel tersebut, Kate juga secara tajam mendeskripsikan Prabowo.

Berikut beberapa tanggapan warganet

"I don't care about Obama. Comparing the two is futile. Jokowi have failed on many fronts," cuit jurnalis senior @apathoni.

"Obama aja udah gagal, apalagi KW-nya... ��,"cuit @sheknowshoney.

"Jokowi’s campaign tagline this year is “Indonesia maju” meaning “Indonesia advancing” – but many political analysts wonder: advancing to where? (BACA DEH, #SudahTamatBos )," cuit Wakil Ketua DPR RI @Fahrihamzah.

https://www.kepriupdate.com/2019/04/...siden.html?m=1

Artikel asli

https://www.theguardian.com/world/20...up-to-the-hype

Masih percaya bacotnya Owi

Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Antek asing emoticon-Big Grin
masa harus percaya prabowo sih
Quote:

Quote:


Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal

emang Owi bisa dipercaya

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh db84x3
kita liat abis coblosan saja
klo banyak rakyat yg masih mendukung berarti masih banyak yg menganggap dia tdk gagal
Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal


emoticon-Ngakak







emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Balasan post db84x3
Bisa emoticon-Big Grin

Ape Lo ape Lo ape Lo emoticon-Leh Uga
Quote:


Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal

Sudah tidak relevan kita bicara diktator gagal macam Orba, sekarang trennya Korea Utara emoticon-Salaman
“It is getting worse,” says Andreas Harsono, from Human Rights Watch, “Jokowi doesn’t spend adequate political capital to better Indonesia’s democracy, including religious freedoms and civil liberties.”

Ini kan gara2 kaum lu gan
Nasbung tambah stres kali ya?


ngapain juga orang asing ikutan urusan negara kita?

lagipula tampaknya media asing gak berhak mengatakan sesuatu yang mereka tidak ketahui, makanya ane pikir ini hanya OPINI

Balasan post db84x3
Yg pasti, orang yg pura pura Islam macam wowok BUKAN PILIHAN emoticon-Wink
coba dulu TGB yg dimajukan oleh ijtimak ulama,
Gw yakin TGB menang, karena termasuk gw akan milih dia
Berhubung si pura pura Islam yg nyalon,
Ya mendingan Wiwi aja lagi emoticon-Ngakak
itu dari media asing, ada klipingan dari media aseng dan arab gak ??
Quote:


Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal

Mau menang pilkada DKI tapi kagak punya duit buat beli beras

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


Gw ngomong apa, dibalasnya pakai apaemoticon-Om Telolet Om!
Balasan post db84x3
Lafor folisi dong emoticon-Big Grin
kowi aja gagal yg punya basic mimpin daerahnya apa lagi wowok yg sama sekali ga ada emoticon-Leh Uga
durasi boleh 02 noblosnya tetep 01

NTAPZZZZZ emoticon-Leh Uga
Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal
Diubah oleh ferina.
Quote:


Quote:

Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal

males lihat roketnya kang kibul emoticon-Salaman
Diubah oleh db84x3
Balasan post db84x3
Itu urusan lu, bukan urusan gw emoticon-Leh Uga

Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal
Quote:

Quote:


Media Inggris The Guardian : Jokowi Presiden Gagal

emoticon-Bingung
Diubah oleh db84x3
kritik gituan termasuk jinak.
lha kalo.persepsi gue sih si wiwi itu pimpro infrastruktur doang.
kerjanya cuma cek jalan.

urusan lain-lain diserahkan ke polisi dan kpk.emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di